OUR NETWORK

Komentar Jose Mourinho Tentang Kemenangan MU atas Burnley

Manchester United harus bersusah payah untuk mengalahkan Burnley dalam lanjutan pekan ke-24 Premier League 2017//2018. Dalam pertandingan yang berlangsung di tengah cuaca dingin, Setan Merah mampu menang tipis 1-0 menghadapi Tuan Rumah. Satu-satunya gol United dicetak oleh Anthony Martial pada menit ke-54.

Hasil ini setidaknya cukup untuk menjauh dari kejaran Chelsea dan juga Liverpool yang berada di bawahnya. United juga masih menjaga selisih 12 poin dengan City mengingat rivalnya tersebut kemungkinan besar meraih kemenangan mudah atas Newcastle.

Lantas bagaimana komentar Jose Mourinho terkait pertandingan yang sulit ini. Berikut tanggapan dari Jose seperti dilansir dari MUTV dan juga BBC.

Selalu sulit melawan Burnley

“Tidak pernah mudah, selalu sulit meraih tiga poin di sini. Jika kita mencetak gol kedua maka Anda memegang kendali tapi ketika mereka masih hidup mereka terus berjuang hingga akhir. Mereka adalah tim yang berani beradu fisik dan selalu menekan kami di kotak penalti sehingga menyulitkan permainan kami. Mereka begitu konsisten dan pendekatan mereka sangat sulit. Kami bertahan dengan baik dan Mike Dean beserta rekannya juga tampil bagus.”

Andil Lukaku dalam gol Martial

“Sungguh menakjubkan tapi terkadang orang melihat striker dan menganalisanya hanya dari jumlah gol yang menurut saya hal itu tidak adil. Lukaku adalah pemain yang bekerja secara tim dan visinya, kualitasnya begitu terlihat hari ini. Dia membuka celah bagi Martial sehingga dia bisa melakukan duel satu lawan satu yang fantastis.”

Martial punya banyak kelebihan

“Kami tahu bahwa ketika kami menempatkannya dalam situasi satu lawan satu dengan fullback maka fullback tersebut akan mengalami kesulitan karena dia memiliki banyak atribut. Dia bisa masuk ke dalam, dia bisa juga membawa bola keluar, dia bisa menembak ke tiang jauh atau tiang dekat seperti hari ini. Dia punya banyak kelebihan. Satu lagi yang saya senangi dari Lukaku karena dia tahu jika kita membiarkan Anthony dalam situasi satu lawan satu maka akan sulit bagi bek kanan.”

Frustrasi tidak ada gol kedua

“Kami punya kesempatan untuk menyelesaikan permainan karena kami tahu apa yang akan terjadi. Ketika Sam (Vokes) masuk dari bangku cadangan, permainan bola-bola langsung ke depan menjadi lebih kuat dan intensitasnya semakin tinggi. Kemudian kami harus mempertahankannya dengan sangat berani hingga tambahan waktu.”

Tim bekerja keras

“Kami melihat tim dan kami bisa mengatakan kalau Chris Smalling dan Phil Jones adalah raksasa. Ya, mereka tampil sangat bagus sehingga permainan secara tim jadi lebih baik lagi. Saya pikir memasukkan Fellaini penting bagi kami. Saya berterima kasih untuk penampilannya. Terkadang pemain yang berada di bangku cadangan frustrasi dan ketika kesempatan datang maka mereka tidak membawa permainan terbaik. Tapi, hal itu tidak terjadi kepada tim saya. Pada pemain yang datang dari bangku cadangan datang untuk membantu.”

Kami melakukan apa yang kita bisa

“Saya berharap kedatangannya (Alexis Sanchez) bisa lebih cepat atau tidak sama sekali. Saya pikir perekrutan ini akan semakin dekat, sangat dekat, sehingga jika tidak terjadi maka tidak terjadi, jadi saya lebih baik berpikir positif. Saya tahu bahwa orang-orang saya melakukan apa yang mereka bisa. Begitu juga Mr (Ed) Woodward yang bekerja keras. Saya rasa semua orang memberikan apa yang mereka bisa dan saya pikir kita akna sukses.”

Comments

Loading...