OUR NETWORK

Ole Gunnar Solskjaer: Saya Kangen Suporter

Lini belakang menjadi sorotan. Dua gol yang bersarang ke gawang David de Gea seharusnya bisa diminimalisir apabila lini belakang tampil solid. Kenyataannya, Maguire kena kolong, Eric Bailly sembrono, dan De Gea lagi-lagi mati kutu kalau soal tiang dekat.

Namun, United beruntung memiliki lini depan yang tajam. Dua gol itu bisa dibalas dengan mencetak lima gol sehingga dua kebobolan itu bisa dimaafkan. Lagipula, coach Justin juga sudah pernah bilang: “Kalau kalian kebobolan dua gol, lalu bisa cetak tiga, empat, hingga lima gol, Anda tetap menang.” Itulah yang dilakukan United kemarin.

Ole Gunnar Solskjaer gembira dengan hasil ini. Sayangya, ia masih merasa kecewa. Kesedihan yang paling utama dari sang manajer adalah dia tidak bisa berbagi kesenangan ini dengan penggemarnya secara langsung. Larangan penonton untuk hadir karena pandemi corona, membuat suporter tidak bisa merasakan sensasi dari permainan apik United pada laga kemarin.

Merindukan Penggemar

“Menyenangkan rasanya. Sepakbola menyerang, beberapa gol fantastis. Sayang sekali, penggemar kami tidak bisa berada di sini dan memacu kami karena Anda bisa melihat energi dalam tim, suasana dalam tim. Jika suporter itu ada di sini, itu semakin mengangkat Anda. Ini adalah permainan untuk para penggemar, itulah yang seharusnya bisa dinikmati oleh Stretford End. Bisa saja enam, tujuh, atau delapan gol saat itu, jadi, tentu saja itu perasaan aneh bermain di depan tanpa suporter. Tapi, saya pikir tim sudah melakukan yang luar biasa. Saya merasa mereka melakukan apapun yang mereka bisa untuk menciptakan suasana itu sendiri.”

Respon yang Benar

“Yah, kami tidak langsung kembali, tetapi tidak ada kepanikan. Kami hanya harus bermain dan bermain, dan percaya pada cara mereka tampil dan bermain akhir-akhir ini. Menarik melihat pemain depan, tetapi mereka tidak bisa melakukannya tanpa dukungan dari pemain yang berada di belakang. Mereka mendapat umpan, asis, mendapat bola untuk dikerjakan dan kami akan terus bekerja, terus berusaha meningkatkan diri untuk ke depannya.”

Serangan yang Luar Biasa

“Yah, kita tahu bahwa mereka (Rashford, Martial, dan Greenwood) dapat mencetak gol. Kita tahu bahwa mereka memiliki kecepatan, energi, masih muda. Mereka akan belajar, mereka akan terus meningkat, dan tentu saja dengan para pemain yang bisa memberikan umpan seperti Paul Pogba, dan Bruno, serta kreativitas yang kami miliki, serangan tim menjadi sangat mengasyikkan. Mereka bekerja untuk satu tujuan bersama dan kami berusaha untuk mencapai target kami setinggi mungkin dalam klasemen. Itu adalah salah satu hal positif tentang penyerang itu. Mereka adalah teman baik dan saling menantang satu sama lain.”

Sihir Dari Mason Greenwood

“Ya, dia adalah pencetak gol yang fantastis dan saat-saat dia memilih gol untuk kita hari ini adalah momen yang sangat penting, terutama gol kedua. Anda tahu dia memiliki kaki kiri untuk menusuk ke dalam tetapi saya pikir pemain bertahan harusnya melihat juga bagian luar kakinya karena dia bisa mencetak gol dengan kaki kanannya juga. Dia anak yang berbakat dan kami akan merawatnya semampu kami dan memberinya menit main yang lebih banyak lagi.”

Tendangan Bebas Bruno

“Sungguh gol tendangan bebas yang luar biasa dari Bruno. Anthony telah melakukan gol yang tidak kalah indah sebelumnya, tetapi hari ini adalah permainan menyerang yang manis dan dia baru saja mencetak 20 gol. Marcus juga mencatat 20 gol, sehingga mereka berdua bisa tenang sedikit dengan catatan itu dan tidak bernafsu mengejar gol berikutnya, karena itu adalah tonggak sejarah bagi semua orang.”

Mengincar Kemenangan Berikutnya

“Ya, sekarang kita mengincar pertandingan berikutnya. Itu melawan Aston Villa dan ada beberapa hari untuk memulihkan diri sehingga kami masih punya hari yang cukup. Kami akan main lagi Kamis (Jumat dini hari) tapi setelah itu laga akan sangat ketat. Kami akan menggunakan waktu ini dengan baik untuk berlatih dan memulihkan diri. Kami siap untuk hal ini.”

Comments

Loading...