OUR NETWORK

Solskjaer: Saya Hanya Mengubah Pola Pikir Para Pemain

Ole Gunnar Solskjaer tidak bisa menutupi rasa gembiranya selepas wasit Jon Moss meniup peluit tanda pertandingan telah berakhir. Solskjaer menutup debutnya di stadion Old Trafford dengan membawa United menang 3-1 atas Huddersfield.

Kemenangan United kembali diraih dengan permainan yang begitu enak dilihat. Meski sempat kesulitan pada babak pertama, namun United tampil membaik ketika memasuki 45 menit kedua. Hasil ini menjadi modal bagus untuk pertandingan selanjutnya yang jaraknya berdekatan dengan boxing day.

Berikut adalah komentar Solskjaer yang kami saring dari situs resmi klub dan Manchester Evening News (MEN).

De Gea Luar Biasa

“Hasilnya luar biasa. Anda memenangkan pertandingan dan mendapatkan tiga poin. Saya pikir kami memulai laga ini dengan perlahan dan itu yang membuat kami sedikit lambat bermain. Umpan satu sentuhan kami terlalu banyak, sehingga tidak ada peluang yang banyak dibuat sejak awal. Tetapi, setelah gol pertama, kami tampil lebih tenang dan bermain lebih cepat. Ada periode sebelum jeda babak pertama ketika Anda berpikir kami akan mendapatkan gol kedua.

Pada babak kedua, tujuh hingga delapan menit pertama, kami kembali kesulitan dan beruntung ada Dave (De Gea) yang membuat momen kunci dengan penyelamatannya. Anda tentu sudah tahu kalau setiap tim di Premier League punya kualitas sehingga bisa membuat peluang seperti tadi, dan De Gea membuat penyelamatan terbaik yang pernah saya lihat.”

Alasan Cepat Mengganti Pemain

“Kami ingin pemain yang lebih berpengalaman. Anda tahu dengan Ashley (Young) dan Ander (Herrera), maka Anda mendapatkan pemain yang ada di sekitar blok pertahanan karena kami sulit sekali tampil pada babak kedua.”

Pogba Kembali Impresif

“Sangat menyenangkan melihat dia mencetak dua gol setelah menciptakan beberapa gol minggu lalu di Cardiff. Apa yang dia sudah buat saat ini akan membuatnya lebih baik lagi dan dia akan semakin bugar sehingga membuat tim ini menjadi lebih baik lagi. Itulah Paul yang saya tahu. Saya sudah mengenalnya sejak di tim reserves dan tim akademi, dia adalah pria yang bahagia, punya senyum lebat di wajahnya dan ketika dia mencetak gol maka Anda yang bahagia.”

“Dan ketika kamu bermain bola untuk Man United maka kamu harus bahagia, itu sebuah tanggung jawab sekaligus kehormatan. Dan Paul suka klub ini, dia adalah orang yang tahu apa makna bermain untuk United.”

Mengubah Pola Pikir

“Anda tidak mengubah apapun dalam satu pekan, tetapi Anda bisa mengubah pola pikir. Saya ingin tim saya bermain dengan cara tertentu dan saya hanya memberi mereka sedikit petunjuk di beberapa sektor. Ini adalah tugas yang akan diselesaikan seiring berjalannya waktu. Tugas ini membutuhkan banyak waktu karena para pemain sedang menjalani masa peralihan dari satu manajer dan saya harus menyesuaikan dengan detail yang sudah dia buat. Itu akan membaik seiring berjalannya waktu.”

Penggemar Menyanyikan Nama Anda

“Hal itu membuat saya bangga, rendah hati, dan saya terkejut karena saya menghabiskan banyak waktu dengan fokus pada permainan. Rasanya istimewa bisa berjalan di luar sana dan mendengar para penonton menyanyikan nama saya. Biasanya, mereka memulainya setelah saya mencetak gol, dan bukan karena pertandingan sudah dimulai. Saya hanya bisa mengatakan kalau saya sangat bangga. Semoga keluarga saya juga bangga dan keluarga di Norwegia juga bangga. Saya tidak akan pernah melupakan dua pertandingan pertama saya. Jadi saya sangat menikmatinya.”

Ada Rotasi untuk Laga Selanjutnya

“Kami tampak kelelahan jelang akhir pertandingan dan sekarang kami punya dua sampai tiga hari ke depan untuk memulihkan diri dan bersiap-siap untuk melawan Bournemouth. Lukaku, Sanchez, dan Martial, mungkin akan ambil bagian dalam pertandingan selanjutnya melawan Bournemouth. Tidak terlalu buruk untuk mengawali lini depan bersama mereka di pertandingan berikutnya. Mungkin saja saya akan melakukan rotasi.”

Comments

Loading...