OUR NETWORK

Ole Gunnar Solskjaer: Kami Sukses Membayar Tekanan

Senyum Ole akhirnya mengembang. Setidaknya hingga tiga hari ke depan. Kemenangan besar 4-1 sedikit mengangkat beban yang ia dan juga United terima setelah kalah 1-6 atas Tottenham Hotspur. Tiga poin dari The Magpies menjadi modal yang penting untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka. Mumpung musim 2020/2021 belum melewati sepertiga pertandingan.

Yang paling terlihat dari pertandingan ini adalah permainan United yang jauh lebih baik sejak awal musim bergulir. Aliran bola lebih mengalir yang membuat serangan-serangan cepat hadir ke kotak penalti lawan. Hasilnya adalah 4 gol yang bersarang ke gawang Karl Darlow meski sebelumnya mereka sempat kaget akibat kesalahan Luke Shaw.

Berikut adalah tanggapan Ole Gunnar Solskjaer yang kami kutip dari situs resmi klub.

Inspirasi dari Kapten

“Dia bermain luar biasa. Dia mencetak gol serta memimpin dengan memberi contoh. Dia bertahan dengan sangat bagus. Pertandingan ini menjadi ujian karakter kami setelah kekalahan 1-6 dan sempat tertinggal 1-0 pada awal pertandingan. Tapi kami bertahan dengan luar biasa dan itu dimulai berkai inspirasi dari dirinya.”

“Saat kami menguasai bola, dia sangat tenang dan bersama dia kami bisa mengontrol pertandingan ini. Dia juga memiliki beberapa peluang untuk mencetak lebih banyak gol. Dia selalu menjadi karakter yang baik di posisinya dan saya senang untuknya karena dia mengalami beberapa minggu yang sulit sejak pertandingan terakhir untuk kami.”

Pemilihan Tim Berjalan Sukses

“Kami memiliki begitu banyak pertandingan yang akan datang dan Anda memilih tim yang menurut Anda akan mendapat hasil pada pertandingan itu. Anda melihat lawan dan diri Anda sendiri mengenai cara mencari keseimbangan yang baik dan saya pikir kami sudah menemukan yang tepat. Anda beberapa pemain yang main bagus begitu juga pemain yang sebelumnya menjadi cadangan juga bermain bagus. Mereka yang ada di bench juga mendukung kami, jadi ini merupakan sikap dan semangat tim yang hebat.”

Penyelamatan Apik De Gea

“Kami sudah melihat yang seperti itu berkali-kali. Salah satu penyelamatan fantastis ketika ia berhasil melakukannya. Dia baru saja menunjukkan senjatanya sebagai penjaga gawang.”

Sukses Membayar Tekanan

“Semakin banyak peluang yang kami ciptakan dan semakin banyak tekanan yang kami bangun, saya melihat kalau gol (kedua) akan datang. Ini semua hanya tentang mencari umpan yang ekstra dan penyelesaiannya harus lebih tenang. Jangan panik, jangan terburu-buru. Kami selalu membahas hal ini pada jeda babak pertama dan lima menit sebelum babak kedua berakhir, kami mencetak banyak gol.”

Semakin Melaju Setelah 2-1

“Pertandingan yang menunjukkan kecepatan, tempo, kualitas, dan timing yang hebat. Saya melihat mereka semua telah menjaga kepala mereka dengan sangat baik dan ini bukti kalau karakter mereka akan muncul pada pertandingan yang sulit serta masa-masa yang sulit bagi kami.”

Peran Paul Pogba

Pogba mengalami beberapa masalah punggung dan pinggul ketika dia bersama timnas Prancis. Jadi kami melihatnya kalau dia tidak layak main sejak menit awal. Banyak pertandingan besar yang akan datang dan setiap pemain harus siap tampil pada saat pertandingan datang karena mereka bersaing memperebutkan tempat. Saya senang dengan semua pemain hari ini termasuk Pogba yang bermain baik sejak dia masuk.”

Gol Wan-Bissaka

“Apakah itu mencetak crossing? Tidak, dia mencetak gol. Kami ingin dia lebih naik lagi di atas lapangan, berlari di belakang penyerang. Itu bagus untuknya.”

Rashford Layak Dapat Gol

“Performa penyerang tengah yang luar biasa. Dia tidak mendapatkan banyak suplai bola untuk dikerjakan, tetapi dia bekerja untuk setiap orang. Dia berlari di belakang, menekan, memenangi sundulan. Dia melakukan semua yang dilakukan oleh penyerang tengah.”

Comments

Loading...