OUR NETWORK

Solskjaer: Kami Kalah Pengalaman Dibanding PSG

Babak 16 besar Liga Champions musim 2018/2019 memberikan pelajaran berharga kalau United masih terlampau cukup jauh untuk berprestasi di Eropa. Dini hari tadi, Setan Merah kalah 0-2 dari Paris Saint Germain. Dua gol yang masing-masing dibuat Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe membuat Les Parisien menunjukkan kalau kehilangan Neymar dan Cavani bukan masalah besar bagi mereka.

Hasil ini membuat peluang MU pada leg kedua menjadi lebih sulit. Meski tidak tertutup kemungkinan untuk menang, namun pada pertemuan di Paris nanti, mereka harus bisa mencari gol cepat untuk mengambil alih kendali permainan.

Mereka Punya Pengalaman Lebih

“Itu terlihat seperti permainan yang kami pikir akan terjadi. Pada babak pertama, tidak ada banyak hal yang terjadi di dalamnya dan kemudian mereka mendapatkan gol pertama. Ketika mereka mendapatkannya, itu adalah gol yang buruk untuk diberikan kepada mereka. Kemudian mereka mendapat momentum. Mereka mulai mengendalikan permainan. Mereka memiliki pengalaman untuk memainkannya.”

“Anda dapat melihat bahwa kami tidak bermain baik di level ini. Untuk sementara, kami harus belajar dari pengalaman ini, karena itu adalah salah satu pengalaman yang bisa berjalan baik. Ini tidak menjadi musim yang menentukan bagi kami. Pertandingan ini merupakan sesuatu yang harus kami pelajari.”

Cedera Lingard dan Martial

“Kami tidak tahu apakah cedera otot, hamstring, dan pangkal paha, jadi kita harus memiliki beberapa hari untuk menilai mereka. Mereka adalah bagian besar dari skuad kami dan mereka telah bermain dengan sangat baik. Ketika mereka keluar, di babak kedua, kami tidak memiliki begitu banyak pergerakan dan kecepatan untuk masuk di belakang mereka. Kemudian Juan (Mata), saya pikir dia adalah orang yang menguasai bola dan menciptakan sedikit peluang. Jadi, kita mungkin perlu menemukan cara bermain yang berbeda dengan keluarnya Martial dan Lingard.”

Pogba Mencoba Menghindari Kontak

“Dia mencoba menyilangkan tubuhnya dan Dani Alves cukup pintar untuk meletakkan kakinya di sana, jadi dia mengenainya. Dari samping, saya tahu bahwa yang ingin dilakukan Paul hanyalah melindungi bola, tetapi dia kurang beruntung dan justru menekel Alves dengan lututnya.”

Performa Alexis

“Ketika dia bermain, dia harus menemukan dirinya sendiri karena kita rahu ada pemain yang berkualitas di sana.”

Bagaimana Menghentikan Mbappe?

“Jangan beri dia ruang untuk berlari. Dia secepat kilat, tetapi dia juga akan berani melakukan adu badan ketika dia berlari melewati Anda. Saya tidak pernah menjadi bek tengah yang top sehingga Anda perlu bertanya kepada beberapa bek hebat bagaimana cara untuk menghentikannya.”

Mengembalikan Kami ke Realita

“Tentu saja itu adalah realita yang harus kami terima. Anda dapat melihat kekuatan yang mereka miliki ketika mereka bisa kembali memainkan Neymar dan Edinson Cavani. Sekali lagi, level seperti itulah yang ingin kami capai. Kami ingin memperkuat skuad dan kami harus belajar dengan begitu banyak pemain muda, untuk meningkatkan langkah musim depan.”

Apakah Kimpembe Harus Terkena Kartu Merah?

Ya, dia beruntung tidak diusir. Kami bahkan tidak mendapatkan pelanggaran melihat cara dia menjatuhkan Rashford pada babak kedua. Tapi tidak ada gunanya saya duduk membahas masalah itu sekarang karena mereka sudah tidak ada lagi di sini. Saya kecewa, tentu saja, bahkan kita tidak akan memiliki Paul pada leg kedua. Dia memiliki tiga pemain di sekelilingnya sepanjang waktu dan dia masih di atas, jadi itu pukulan besar karena dia fantastis bagi kami.”

Kami Masih Bisa Menang di Leg Kedua

“Kami tahu kami harus mencetak dua gol dan tidak kebobolan. Tapi kita pernah melakukan itu sebelumnya di klub ini. Kami telah membalikkan keadaan. Anda seharusnya tidak kebobolan gol dari cara yang kami alami yaitu bola mati dan serangan balik. Tentu saja PSG adalah tim yang sangat bagus dengan kualitas merata dari kiper hingga striker, tapi kami harus terus percaya. Kita harus pergi ke sana dan mencoba, berusaha, dan belajar dari pengalaman hari ini. Gunung ada untuk didaki, bukan?”

Kami Siap Melawan Chelsea

“Kami menghadapi Chelsea dan Liverpool, jadi tidak ada waktu untuk menyesali diri sendiri. Kami sudah siap melawan Chelsea, jangan khawatir tentang itu.”

Comments

Loading...