OUR NETWORK

Ole Gunnar Solskjaer: Jangan Dulu Terbawa Suasana

Kebersamaan, itulah yang ditunjukkan para pemain Manchester United setelah peluit panjang wasit Michael Oliver berbunyi. Mereka langsung berlari ke arah Eric Bailly yang baru saja membuat blok krusial pada menit terakhir yang menyelamatkan United dari hasil imbang.

Beruntung, United akhirnya bisa pulang dengan senyum mengembang di wajah para pemain. Mereka menang dengan skor 2-1 atas Aston Villa. Kemenangan ini membuat United menempel ketat Liverpool dengan poin sama yaitu 33. Liverpool sendiri juga belum bermain pada pekan ini dan United bisa saja menyegel posisi satu apabila The Reds gagal menang dan United menang pada satu laga tunda yang ia punya.

Kesuksesan United menyamai poin Liverpool membuat banyak narasi muncul kalau mereka kini sudah siap untuk menjadi penantang gelar juara. Meski optimisme muncul, namun Ole Gunnar Solskjaer menekankan kalau saat ini suporter United sebaiknya jangan terlalu euforia terlebih dahulu karena timnya masih butuh banyak perbaikan.

Kemenangan Besar

“Anda bisa lihat reaksi pemain setelah pertandingan selesai. Ada sebuah perayaan yang menandakan kalau kemenangan ini sangat berarti. Kami seharusnya bisa memainkan permainan dan mengatur permainan dengan baik jelang akhir pertandingan. Tapi, kami punya bek yang bertugas untuk menghalau itu semua dan kami akhirnya melakukan itu.”

Pertahanan Kami Disiplin

“Kami membuat peluang dan saya pikir pertandingan kali ini melibatkan banyak sekali kekuatan fisik. Kami tahu bahwa mereka telah berkembang sangat pesat dan memberi kami beberapa tantangan. Ada beberapa saat ketika kami tidak cukup baik di kotak penalti. Seperti ketika mereka memberi umpan silang yang rata-rata berbahaya. Beruntung, kami melakukan beberapa penyelamatan yang fantastis. Saya senang dengan tiga poin dan sangat senang dengan kinerja tim ini, tetapi saya selalu menekankan kalau ada hal yang perlu kami tingkatkan. Ini masih awal musim dan kita tidak boleh terbawa suasana. Perlu diingat kalau kami belum pernah main di final piala.”

Bailly Terbaik

“Dia memang pantas mendapat selamat karena ia selalu mendapat banyak masa sulit karena mengalami cedera. Dia pria yang menyenangkan. Di ruang ganti, semua orang ingin melihatnya sukses. Kami tahu betapa pentingnya dia bagi kami dan malam ini dia tampil luar biasa.”

“Anda bisa lihat fisiknya yang luar biasa malam ini, kecepatannya dan keberaniannya juga luar biasa. Gaya main dia yang membuatnya banyak terkena cedera dan beberapa kali ia menderita masalah otot. Saya senang karena kini dia telah kembali.”

Wan Bissaka Juga Bagus

“Dia menjadi semakin baik setiap harinya. Dia semakin baik dalam banyak hal karena dia sudah satu setengah musim bermain untuk klub ini. Sekarang, dia mulai terbiasa bermain bersama Manchester United. Saya senang dengan kontribusinya malam ini.”

Peran Krusial Pogba

“Kerja bagus karena dia beberapa kali melindungi bola dan penalti yang kami dapat juga karena permainannya. Dia juga semakin baik dari hari ke hari. Saya sudah bilang kalau hari ini adalah permainan yang lebih banyak melibatkan fisik. Mereka adalah tim yang sangat kuat secara fisik dan fisik Paul bisa mengimbanginya, terutama ketika dia sedang dalam kondisi bugar. Saat ini, dia sedang menuju ke arah sana.”

Kebersamaan Tim

“Kami meningkat dan semakin dekat ke puncak klasemen (Liverpool belum bermain). Kami juga semakin berkembang sebagai sebuah tim. Kebersamaan tim juga semakin baik. Anda dengar suara dari pemain cadangan kami yang menunjukkan kalau kami rindu dengan suporter. Sejauh ini, merekalah (pemain cadangan) suporter kami. Mereka mendukung rekan satu tim mereka.”

Comments

Loading...