OUR NETWORK

Solskjaer: Inilah Permainan Kami Sesungguhnya

Tidak ada helaan napas panjang layaknya ketika dikalahkan Bournemouth. Ole Gunnar Solskjaer justru sumringah selepas laga melawan FK Partizan. Hal ini tidak lepas dari kemenangan telak 3-0 United melawan wakil dari Serbia tersebut. Tiga gol cantik yang masing-masing dicetak Mason Greenwood, Anthony Martial, dan Marcus Rashford membawa Setan Merah melaju ke babak 32 besar.

Hasil ini memberikan kelegaan bagi Ole Gunnar Solskjaer yang bisa mengistirahatkan pemain utamanya dalam dua laga sisa. Selain itu, Solskjaer dengan percaya diri menyebut kalau permainan United yang sesungguhnya telah kembali.

Senyum Mengembang Di Wajah

“Periode pertama kami berjalan baik. Kami menciptakan peluang, ada senyum di wajah para pemain, ada senyum di wajah para penggemar, dan wajah para pelatih, dan kami bisa saja mencetak gol lebih banyak lagi. Tetapi Anda tidak akan memiliki segalanya. Saya pasti ingin lebih banyak gol. Selalu! Saya mengatakan kemarin saat konferensi pers, dan saya melihat kembali pertandingan ini lalu berpikir kalau Anda seharusnya mencetak hat-trick atau lebih banyak gol lagi. Tetapi kami sudah senang dengan kemenangan 3-0 ini.”

Tiga Penyerang Mencetak Gol

“Ya, dan alasan kami memainkan mereka bertiga adalah kami tahu kalau mereka adalah trio yang berbahaya dengan dukungan pemain di belakang mereka yang dapat memberikan peluang. Bagus bagi Mason Greenwood untuk penyelesaian akhir yang sangat tenang. Dia tenang dan menunggu pemain lawan datang untuk melakukan gerak tipu. Gol kedua datang dari Anthony Martial dan itulah keterampilan yang dia miliki. Kemudian, menyenangkan rasanya melihat Marcus Rashford melakukan penyelesaian akhir melalui kaki kirinya. Dia masuk ke posisi itu cukup sering dalam permainan. Baginya, bergerak di sisi kiri adalah sesuatu yang tidak diinginkan oleh bek lawan. Dia bisa masuk ke dalam sisi sebelah kanan dan menyelesaikannya dengan kaki kirinya.”

Performa Apik Rashford

“Dia bergerak ke beberapa posisi yang hebat. Saya merasa dia membuat beberapa langkah yang sangat baik. Ada beberapa operan hebat yang berasal dari kakinya dan kemudian penyelesaian akhirnya luar biasa. Kiper Vladimir Stojkovic melakukan penyelematan luar biasa dan dia takluk oleh kaki kirinya. Gol tersebut akan memberikan banyak kepercayaan diri baginya.”

Ini Ciri Khas Permainan Kami

“Ini adalah template bagaimana kami ingin bermain. Tetapi, tentu saja tergantung lawan Anda bermain dengan cara seperti apa. Bukan bermaksud tidak menghormati Partizan, namun mereka memberi kami ruang. Tentu saja, ketika kami mencetak gol pertama, mereka bergerak lebih ke depan. Bagi kami, hal itu menyenangkan karena kami bisa mencetak gol kedua dan ketiga. Anak-anak ini masih belajar dan mala mini mereka memberikan petunjuk tentang cara bermain kami. Meskipun lawan yang kami hadapi tidak sama dengan yang ada di Premier League, tapi ini sebuah langkah yang cukup baik.”

Lolos Ke 32 Besar

“Fantastis. Banyak hal yang menyenangkan seperti kami memberikan waktu bagi pemain muda dan kami tidak kebobolan. Pertandingan tandang melawan AZ adalah laga yang penting. Mereka adalah tim yang baik. Mereka akan melangkah jauh dalam turnamen ini sehingga laga terakhir fase grup melawan mereka di Old Trafford akan menjadi laga yang sulit.”

“Bulan Desember dan Januari akan menjadi bulan yang sulit bagi kami. Banyak permainan yang harus dimainkan. Semoga kami bisa melaju pada Piala FA dan Piala Carabao. Sangat penting bagi kami untuk memberikan waktu bermain kepada pemain lain dalam dua laga terakhir untuk memberikan ruang untuk istirahat bagi pemain-pemain utama kami.”

Tandang ke Astana

“Kami ingin melawati secepat mungkin perjalanan panjang ke Kazakhstan. Ada kemungkinan pemain untuk beristirahat mengingat setelah melawan mereka akan ada banyak pertandingan penting yaitu melawan Aston Villa, Tottenham Hotspur, dan Manchester City.”

Comments

Loading...