in

Scouting the Enemy: West Ham United

Manchester United akan menghadapi West Ham United di pekan pertama Premier League. Kami telah melakukan scouting terhadap kesebelasan yang musim lalu bertengger di peringkat ke-11 ini. Berikut scouting West Ham United untuk Anda.

Kapan dan di mana Manchester United vs West Ham United disiarkan?

Laga ini akan diselenggarakan pada Minggu, 13 Agustus 2017. Sepak mula akan dimulai pada pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini bisa disaksikan di kanal Bein Sports 1 dan juga bisa disaksikan melalui MNC TV.

Bagaimana Gambaran Singkat West Ham United?

Didirikan dengan nama Thames Ironworks pada 1895, mereka kemudian berganti nama menjadi West Ham United sejak 1900. Kejayaan The Hammers dimulai pada era 1960-an di mana mereka meraih Piala FA 1964 yang kemudian diikuti dengan raihan Piala Winners Eropa setahun berselang. Sementara prestasi tertinggi di liga adalah dengan finis di posisi ketiga pada 1985/1986.

Klub ini juga dikenal dengan pemain-pemain legendanya yang berkontribusi besar pada keberhasilan Inggris menjuarai Piala Dunia 1966. Ketika itu tiga pemain mereka Booby Moore, Martin Peters, dan Geoff Hurst, membawa tim Tiga Singa mengalahkan Jerman Barat 4-2 di Stadion Wembley.

Bagaimana Prestasi West Ham United Musim Lalu?

Prestasi West Ham United pada musim 2016/2017 kurang baik jika dibandingkan musim sebelumnya. Mereka memulai musim dengan kalah lima kali dari enam laga awal. Bahkan sepanjang bulan Maret hingga April 2017 mereka lima kali mengalami kekalahan beruntun yang membuat mereka di akhir musim hanya sanggup finis di posisi ke-11.

Siapakah Manajer West Ham United dan Bagaimana Taktik Permainannya?

Mereka dimanajeri oleh Slaven Bilic. Manajer sekaligus gitaris salah satu grup Band dari Kroasia. Ketika menukangi klub ini dari 2015 ia kerap menekankan permainan fisik ala kick n rush serta memanfaatkan agresifnya sayap yang waktu itu masih diisi Dimitri Payet. Selepas hengkangnya Payet mereka kesulitan bermain melalui sayap, apalagi ditambah dengan tidak konsistennya penampilan Michail Antonio musim lalu.

Kedatangan Arnautovic dan sudah mulai nyetelnya Robert Snodgrass memunculkan optimisme lagi bagi West Ham untuk bisa bermain melalui sayap. Ditambah dengan kehadiran Pablo Zabaleta dan mulai fitnya Aaron Cresswell diharapkan bisa kembali menghidupkan sayap-sayap The Hammers yang meredup di musim lalu.

Siapakah Pemain Kunci West Ham United dan Manchester United?

Romelu Lukaku tentu diharapkan bisa langsung nyetel di laga pertamanya berbaju merah. Selain itu keberadaan Nemanja Matic di lini tengah juga diharapkan bisa memberikan Paul Pogba dan Ander Herrera untuk bermain lebih ke depan.

Sementara di kubu lawan sosok Javier Hernandez bisa langsung tampil apik mengingat Old Trafford bukan tempat yang asing baginya. Penampilan Chicharito akan disokong oleh para pemain sayap yang diisi oleh Robert Snodgrass dan Marko Arnautovic. Nama terakhir perlahan-lahan sudah mulai nyetel dengan pola permainan West Ham di bawah arahan Bilic.

Siapakah yang akan menarik perhatian??

Sorotan tajam diarahkan kepada Victor Lindelof. Hingga laga terakhir melawan Madrid, penampilan bek Swedia ini masih belum meyakinkan. Akan tetapi United tidak perlu khawatir mengingat mereka bisa kembali menurunkan Eric Bailly dan Phil Jones.

Selain itu di kubu West Ham nama Toni Martinez tampil mengejutkan dimana ia mencetak dua gol dari lima laga pra musim yang sudah dijalani West Ham. Namun kemungkinan besar Martinez belum akan diturunkan dari awal mengingat Premier League adalah hal yang baru bagi pemain berusia 20 tahun tersebut.

Bagaimana Rekor Pertemuan United Melawan West Ham United?

Setan Merah sudah 137 kali melawan The Hammers dengan catatan 64 kali menang 30 kali seri dan 43 kalah di semua ajang. Namun jika hanya mengerucut di kompetisi Premier League, United hanya takluk lima kali saja dari West Ham United dan 26 kali meraih kemenangan dari 42 pertandingan. Terakhir kali mereka meraih kemenangan pada Mei 2007 di mana West Ham mengalahkan United di Old Trafford 1-0 lewat gol Carlos Tevez.

Musim lalu Setan Merah bertemu tiga kali dengan mereka dimana salah satunya terjadi di babak kelima Piala Liga. Catatannya cukup baik dimana United menang dua kali dan sekali imbang. Akan tetapi satu-satunya hasil imbang tersebut justru diraih di Old Trafford. Kala itu Paul Pogba dkk., tertinggal lebih dulu melalui Diafra Sakho di menit kedua sebelum disamakan oleh Zlatan Ibrahimovic 20 menit kemudian.

Perkiraan Formasi

MANCHESTER UNITED:

De Gea, Valencia, Bailly, Lindelof, Blind, Pogba, Matic, Herrera, Mkhitaryan, Rashford, Lukaku

WEST HAM UNITED

Hart, Zabaleta, Fonte, Reid, Creswell, Lanzini, Antonio, Snodgrass, Arnautovic, Feghouli, Hernandez

Facebook Comments
Loading...

Written by Ajie Rahmansyah

Ajie Rahmansyah

Penulis yang seumur hidupnya mencintai Manchester United dan Sepakbola