in

Preview Manchester United vs West Ham United

Manchester Untied akan menghadapi West Ham United di pertandingan perdana Premier League musim 2017/2018 pada Minggu (13/8) malam di Old Trafford. Berikut kami sajikan preview-nya untuk Anda.

Persiapan Skuat

Tiga pemain rekrutan terbaru Manchester United akan memulai debutnya di Premier League bersama Manchester United yakni Romeru Lukaku, Victor Lindelof, dan Nemanja Matic. Jose Mourinho tampak lebih bahagia lantaran sudah tidak dipusingkan lagi dengan masalah pemain belakang. Duo bek tengah, Eric Bailly dan Phil Jones, dipastikan siap tempur pada laga perdana tersebut setelah pada final Piala Super Eropa keduanya absen karena sanksi larangan bermain.

Sementara di kubu West Ham mereka menyambut gembira kembalinya Aaron Cresswell dan Manuel Lanzini setelah sembuh dari cedera. Namun nama seperti Sofiane Feghouli, Cheikhou Kouyate, Diafra Sakho, Andy Carroll, dan Michail Antonio, diperkirakan akan tetap absen.

Pra Musim Kedua Kesebelasan

Pasukan Setan Merah menjalani pramusimnya dengan sukses setelah berhasil menang dari LA Galaxy, Real Salt Lake, Manchester City, Real Madrid, Valerenga, dan Sampdoria. Namun sayang hasil positif tersebut sedikit tercoreng karena kekalahan tipis 0-1 dari FC Barcelona.

Berbanding terbalik dengan Manchester United, di kubu West Ham harus menjalani laga pra musim dengan hasil yang tidak memuaskan. Pada laga perdana pra musim mereka melawan Fulham di Austria, skuat asuhan Slaven Bilic harus mengakui keunggulan Fulham dengan skor 2-1.

Selanjutnya West Ham melanjutkan perjalanan ke Jerman untuk mengikuti Betway Cup, mereka pun harus kalah agregate 3-2 dari Werder Bremen dan juga bermain imbang 3-3 melawan Altona 93. Laga pra musim di tutup di Islandia melawan Manchester City, pada laga tersebut West Ham kalah telak dengan skor 0-3.

Pertemuan Terakhir

Manchester United memiliki rekor positif melawan West Ham, setidaknya pada tiga pertemuan terakhir keduanya, Manchester United masih memiliki catatan tak terkalahkan. Pada bulan November lalu Manchester United ditahan imbang 1-1 di Old Trafford saat Manchester United dan West Ham bertemu di Premier League.

Tiga hari berselang keduanya kembali bertemu pada ajang EFL Cup, pada laga ini Manchester United berhasil melumat West Ham dengan skor 4-1 dengan gol yang dicetak Ibrahimovic dan Anthony Martial dimana keduanya masing-masing mencetak dua gol. Dan pada pertemuan terakhir Manchester United berhasil unggul 2-0 dari West Ham di Stadion Olimpiade, London, dalam laga lanjutan Premier League.

Kembalinya Wajah Lama

Old Trafford akan kembali kedatangan wajah lama, namun kali ini dia tidak berada di kubu Manchester United namun dia berada di kubu lawan, yakni West Ham United, dia adalah Javier Chicarito Hernandez.

Pemain berekebangsaan Meksiko tersebut berhasil mencetak 59 gol dari 157 pertandingannya selama lima musim berseragam Manchester United (satu musim dipinjamkan ke Real Madrid). Meskipun pada jendela transfer msuim panas ini sempat diisukan akan kembali ke Manchester United atas dasar pernyataan Jose Mourinho yang tertarik untuk memulangkannya. Namun pada akhirnya dia memutuskan untuk pergi ke London untuk bergabung bersama West Ham United yang menghabiskan biaya transfer 16 juta pound.

Setelah dua musim di Jerman berseragam Bayern Leverkusen, pemain yang sempat manjadi idola di Old Trafford tersebut diperkirakan akan tetap mendapat sambutan hangat dari para pendukung Manchester United meskipun Chicharito berada di pihak lawan.

Tahukah Anda?

Romelu Lukaku memiliki rekor baik dalam urusan mencetak gol saat melawan West Ham. Striker asal Belgia tersebut mencetak gol dari sembilan penampilan pertamanya bersama Everton melawan West Ham United, dari gol yang dicetak Lukaku, Everton berhasil mengemas sembilan poin di premier league, dan masalah assist Lukaku juga memiliki rekor apik, tercatat dia empat kali memberi assist kala bersua dengan klub berjuluk The Hammers tersebut. Maka pada lagu Minggu esok Romeru Lukaku di favoritkan akan mencetak gol lagi ke gawang West Ham yang kini dijaga oleh Joe Hart.

Pada laga ini akan dipimpin oleh wasit Martin Artkinson dengan asisten wasit Stephen Child dan Adam Nunn juga ada Neil Swarbrick sebagai wasit keempa. Dalam laga terkahir Manchester United yang dipimpin Martin Artkinson salah satu pemain Manchester United, Marouane Fellaini, mendapatkan kartu merah saat Manchester United ditahana imbang oleh Manchester City.

Sumber: Manutd.com

Facebook Comments
Loading...