OUR NETWORK

Preview Liga Champions: Manchester United vs Sevilla

Penampilan Manchester United di leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Sevilla dua pekan lalu mendapat kritik karena gaya bermain negatif. Namun, tim asuhan Jose Mourinho berada dalam posisi bagus karena menjaga clean sheet di kandang lawan, dan kemenangan di Old Trafford akan melihat mereka lolos ke babak delapan besar.

Sementara itu di dua pertandingan kandang terakhir, ketika melawan Chelsea dan Liverpool, mereka memenangkan kedua pertandingan tersebut dengan skor 2-1.

Sebaliknya, Sevilla memiliki rekor buruk melawan klub Inggris di kompetisi Eropa, ketika kalah dari Leicester City dan Manchester City dalam beberapa musim terakhir sebelum di penyisihan grup melawan Liverpool musim ini.

Mereka juga tidak tampil konsisten dalam beberapa pekan terakhir, ditambah lagi Wissam ben Yedder sebagai ujung tombak mengalami masalah konsistensi belakangan ini.

Manchester United

Berita tim: Sementara Eric Bailly membuat blunder ketika menceploskan bola ke gawang timnya sendiri, kemungkinan bek Pantai Gading itu akan tetap diduetkan dengan Chris Smalling. Paul Pogba absen dalam pertandingan melawan Liverpool setelah mengalami cedera saat latihan dan itu bisa membuka jalan bagi Scott McTominay untuk menjadi starter. Kemudian juga Marcus Rashford bisa menjadi starter kedua kalinya berkat dua gol yang dicetak ke gawang Liverpool. Sedangkan Phil Jones, Marcos Rojo, Daley Blind, Ander Herrera, masih absen.

Pemain kunci: David de Gea adalah pahlawan United di leg pertama, membuat beberapa penyelamatan penting dari peluang yang didapat Sevilla dengan hasil imbang tanpa gol. Di sisi lain, Romelu Lukaku memiliki 8 gol sejauh 2018 ini dan memainkan peran besar dalam gol yang dimiliki Marcus Rashford melawan Liverpool pada hari Sabtu.

Performa tim: Manchester United telah memenangkan tiga pertandingan beruntun sejak pertandingan leg pertama melawan Sevilla. Mereka bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Chelsea (2-1) dan Crystal Palace (3-2), sebelum menang 2-1 atas Liverpool.

Starting Line-up (4-2-3-1)

  • Kiper: De Gea
  • Bek: Valencia, Smalling, Bailly, Young
  • Gelandang bertahan: Matic, McTominay
  • Gelandang serang: Sanchez, Mata, Rashford
  • Striker: Lukaku

 

Sevilla

Berita tim: Mantan pemain Manchester City, Jesus Navas, akan absen dalam perjalanan ke Old Trafford karena cedera, sementara Sebastien Corchia juga masih absen. Mantan pemain City lainnya yaitu Nolito, bisa  menjadi starter setelah absen di leg pertama. Namun Luis Muriel tampaknya tidak menjadi pilihan karena Wissam Ben Yedder bermain baik dalam beberapa pekan terakhir.

Pemain kunci: Wissam Ben Yedder memiliki 17 gol untuk Sevilla dari 33 pertandingan musim ini, termasuk 6 gol di babak penyisihan grup Liga Champions. Sedangkan Pablo Sarabia dan Luis Muriel masing-masing memiliki 8 gol.

Performa tim: Sevilla memiliki dua kemenangan dan dua kekalahan sejak bermain imbang tanpa gol di leg pertama melawan United. Mereka kalah 5-2 dari Atletico Madrid beberapa hari setelah pertandingan leg pertama, sebelum mengalahkan Malaga 1-0 dan Athletic Bilbao 2-0. Pada hari Sabtu, mereka kembali menuai hasil buruk karena kalah 0-2 dari Valencia di kandang.

Starting  Line-up (4-2-3-1)

  • Kiper: Sergio Rico
  • Bek: Pizarro, Lenglet, Mercado, Escudero
  • Gelandang bertahan: N Zonzi, Banega
  • Gelandang serang: Sarabia, Correa, Vazquez
  • Striker: Ben Yedder

 

Head to Head Manchester United vs Sevilla

Hasil imbang tanpa gol di leg pertama adalah pertandingan pertama antara United dan Sevilla di situasi kompetitif.

Comments