OUR NETWORK

Manchester United vs Huddersfield: Banyak Gol Lagi, Ole

Memasuki akhir Desember, Premier League akan memasuki periode sibuk yang kerap disebut Festive Period. Tanpa terkecuali Manchester United. Sama seperti tim lain, Setan Merah dituntut untuk memberikan penampilan yang terbaik karena harus bermain tiga kali dalam tempo kurang dari 10 hari. Masa sibuk ini akan diawali dengan boxing day yang sering dilakukan sehari setelah Natal.

Musim ini, United kembali melakoni boxing day di kandang sendiri. Ini merupakan kali ketiga secara beruntun sejak terakhir kali mereka bertanding di kandang lawan pada musim 2015/2016 lalu. Kali ini, United akan menghadapi Huddersfield yang sekarang terjebak di papan bawah.

United tentu saja punya modal yang cukup bagus untuk kembali meraih tiga poin. Selain berhadapan di kandang sendiri, mereka punya modal yang bagus dengan mengantungi kemenangan 5-1 pada pekan sebelumnya. Kehadiran Ole Gunnar Solskjaer langsung berdampak dalam pertandingan United yang menjadi lebih menggigit dibandingkan ketika masih dipegang Jose Mourinho.

Dalam tiga pertandingan kedepan, Ole akan menghadapi lawan-lawan yang secara peringkat jauh lebih rendah dibanding United. Hal ini tentu saja harus dimanfaatkan oleh baby faced assassin untuk mematangkan taktiknya yang langsung membuahkan hasil pada pertandingan pertama.

Baca juga: Awal Positif Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United

Performa Huddersfield yang memburuk pada musim ini membuat The Terriers patut dijadikan sasaran empuk trio Martial, Lingard, dan Rashford. Musim ini, mereka baru mengantungi dua kemenangan saja dari 19 laga. Bahkan dalam lima pertandingan beruntun, mereka selalu kalah. Musim sebelumnya, Huddersfield bahkan sudah memiliki enam kemenangan ketika memasuki Natal.

Skuat yang sama tampaknya masih akan diturunkan oleh Solskjaer. United tentu mengharapkan kreativitas Paul Pogba muncul pada malam nanti. Ketika kembali bermain setelah dicadangkan dua laga beruntun, ia langsung membuat tiga asis. Kreativitas Pogba tentu saja harus dibantu dengan ketajaman yang dimiliki tiga striker mereka.

Ole pun meminta anak asuhnya untuk tetap menjaga rasa lapar mereka seperti laga pekan lalu. Ketika itu, United tidak berhenti untuk menyerang meski sudah unggul tiga gol. Peluang untuk kembali mencetak banyak gol juga terbuka lebar mengingat lini pertahanan Huddersfield masuk dalam kategori yang terburuk, sama seperti United.

“Salah satu hal yang ingin saya katakan hari ini adalah bahwa tim Manchester United tidak boleh dikalahkan oleh siapapun. Tidak masalah tim apa yang Anda lawan, Anda harus memberi peluang bagi tim Anda untuk bisa meraih kemenangan lagi,” ujar Solskjaer.

Baca juga: Ole Gunnar Solskjaer: Para Pemain Saya Tampil Luar Biasa

Wagner sendiri mengaku akan mencoba segala cara untuk memaksakan hasil imbang. Akan tetapi, mereka terancam kehilangan pengatur serangan mereka, Aaron Mooy. Walaupun begitu, mereka sudah bisa memainkan Rajiv van La Parra yang dalam beberapa laga terakhir absen karena masalah punggung.

“Lawan kami berikutnya adalah Manchester United. Kita lihat apakah kami bisa melakukan sesuatu. Kami akan berusaha untuk memainkan permainan terbaik. Biasanya ada pertandingan yang benar-benar Anda harapkan untuk bisa meraih poin. Dan tidak ada tempat yang bagus untuk melakukannya selain Old Trafford,” tutur Wagner.

Satu hal yang perlu diwaspadai United saat ini sebenarnya ada dalam diri mereka sendiri. Kemenangan 5-1 pekan sebelumnya tentu meningkatkan kepercayaan diri mereka. Akan tetapi, kepercayaan diri tersebut jangan sampai membuat mereka memiliki sifat jumawa yang cenderung meremehkan lawan. Kekalahan dari lawan yang sama pada musim lalu menjadi contoh.

Musim lalu, United berhadapan dengan Burnley pada boxing day, lawan yang seharusnya mudah untuk mereka kalahkan. Akan tetapi, Setan Merah justru tertinggal dua gol terlebih dahulu pada babak pertama. Beruntung, dua gol Lingard menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Perkiraan Formasi

MANCHESTER UNITED:

David de Gea, Ashley Young, Phil Jones, Victor Lindelof, Luke Shaw, Nemanja Matic, Ander Herrera, Paul Pogba, Jesse Lingard, Anthony Martial, Marcus Rashford

HUDDERSFIELD TOWN:

Jonas Lossl, Florent Hadergjonaj, Mathias Jorgensen, Christopher Schindler, Terence Kongolo, Juninho Bacuna, Philip Billing, Isaac Mbenza, Alex Pritchard, Chris Lowe, Steve Mounie

Comments

Loading...