OUR NETWORK

Man United vs West Ham United: Menunggu Respons Pemain

Kemenangan 3-0 Tottenham atas Leicester City kembali membuka jalan Manchester United untuk naik ke peringkat empat dan membuka peluang kembali ke Liga Champions. Terima kasih kami ucapkan kepada Jose Mourinho yang secara tidak langsung membantu mantan klub yang pernah ia asuh tersebut.

United tinggal memaksimalkan keuntungan tersebut dengan meraih kemenangan melawan West Ham United pada tengah malam nanti. Namun, kita semua sudah tahu tipikal United musim ini. Entah sudah berapa kali kesempatan yang diberikan, tapi tidak bisa mereka manfaatkan. Ambil contoh beberapa pekan lalu. Ketika Chelsea kalah dari Sheffield United, dan Leicester kalah dari Bournemouth, United justru hanya bermain imbang melawan Southampton.

Sekarang atau tidak sama sekali, mungkin itu menjadi judul yang tepat untuk laga malam nanti. Hanya ada dua laga tersisa yang bisa dimainkan United dengan laga terakhir seperti pertandingan final karena United akan melawan Leicester.

Meraih tiga poin dan mencetak gol sebanyak-banyaknya. Sesederhana itu tugas United malam nanti. Tiga poin akan membawa mereka unggul tiga poin dan selisih gol. Untuk saat ini, baik United dan Leicester sama-sama punya selisih gol 28.

“Saat Anda kalah, Anda pulang dengan perasaan terluka dan kecewa. Namun, hal terpenting adalah kembali fokus. Kekalahan bukan akhir dari dunia. Kami hanya perlu fokus di kompetisi lainnya. Saat ini, kami memiliki tugas untuk meraih hasil pada ajang yang lain,” kata Ole dalam konferensi pers sebelum laga.

Respons. Hanya itu yang diminta Ole pada anak asuhnya malam nanti. Kekalahan melawan Chelsea pekan lalu memang sangat menyedihkan karena United kehilangan satu gelar yang bisa mereka raih. Tapi Ole meminta pemainnya untuk cepat bangkit karena kesempatan untuk meraih top 4 hanya tinggal sejengkal lagi. Bahkan jika Chelsea gagal menang dari Liverpool, mereka bisa masuk posisi tiga.

Sayangnya, United datang dengan kondisi sulit. Kelelahan menyerang mereka. Pemain-pemain seperti Bruno, Harry Maguire, Victor Lindelof, seperti tidak memiliki waktu istirahat karena selalu main tiap tiga hari. Sayangnya, Ole juga tidak bisa rotasi karena kedalaman skuadnya yang minim dengan perbedaan kualitas antar pemain yang terkesan jauh satu sama lain.

Jika tidak segera pulih, maka ini bisa menjadi sasaran West Ham United untuk mencuri poin. The Hammers sedang berada dalam performa positif dengan menang pada dua laga terakhir. Posisi mereka juga belum aman dari jerat degradasi. Jika West Ham kalah dalam dua laga, poin mereka bisa disamakan oleh Aston Villa meski mereka punya selisih gol yang bagus.

Bukan tidak mungkin hasil serupa kembali mereka dapatkan mengingat West Ham juga bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Musim lalu, United butuh penalti Pogba untuk bisa meraih tiga poin. Pertemuan pertama di kandang mereka berakhir dengan kekalahan.

Selain itu, West Ham juga memiliki pendekatan cara bermain yang sama dengan Southampton yaitu sama-sama mengandalkan kekuatan fisik. David Moyes mungkin akan meminta anak asuhnya untuk melakukan pressing tiap kali United membawa bola dan memaksimalkan sosok Michael Antonio sebagai penyerang.

“Kami ingin menjauh dari menjadi klub yang baru saja menang. Kami ingin menjadi klub yang selalu menang dengan cara yang teratur. Kami harus bermain dengan baik pada pertandingan nanti,” kata David Moyes.

Bola mati juga perlu diwaspadai oleh United. West Ham cukup akrab mencetak gol dari situasi set piece. Lagi-lagi karena keunggulan postur para pemain seperti Antonio dan Tomas Soucek yang menjadi keunggulan.

“Tanpa Tomas, kami mungkin akan lebih cepat terdegradasi meski saat ini kami juga belum aman dari degradasi,” katanya menambahkan.

Empat musim lalu, United gagal meraih tiket ke Liga Champions karena West Ham. Meski saat itu United masih punya satu laga lagi, namun Louis van Gaal menyebut kekalahan United di Boleyn Ground membuat peluangnya tertutup. Apakah kali ini Ole akan mengalami nasib serupa Van Gaal? Menarik untuk melihat respons para pemain nanti.

Perkiraan Susunan Pemain

MANCHESTER UNITED:

David de Gea, Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Brandon Williams, Nemanja Matic, Paul Pogba, Bruno Fernandes, Anthony Martial, Mason Greenwood, Marcus Rashford

WEST HAM UNITED:

Lukasz Fabianski, Ben Johnson, Issa Diop, Angelo Ogbonna Aaron Cresswell, Declan Rice, Tomas Soucek, Jarrod Bowen, Pablo Fornals, Mark Noble, Michael Antonio

Comments

Loading...