OUR NETWORK

Man United vs Newcastle United: Debut Kedua CR7

Beberapa jam lagi Old Trafford akan mendapat atensi yang luar biasa. Tidak hanya dari suporter Manchester United, namun juga dari pecinta sepakbola yang ada di dunia. Semua sudah pasti karena satu nama. Tidak lain dan tidak bukan adalah Cristiano Ronaldo.

Teater Impian kini sibuk untuk menggelar hajat besar. Debut kedua seorang CR7 akan terjadi ketika Setan Merah melawan Newcastle United. Ole Gunnar Solskjaer sudah memberi konfirmasi kalau pria Madeira ini akan bermain. Meski tidak memberi tahu apakah Ronaldo akan main sejak awal atau hanya sebagai pemain pengganti, namun sudah pasti sambutan kepadanya akan sangat meriah.

Ekspektasi jelas akan berbeda. 18 tahun lalu, Ronaldo hanya diharapkan bisa memberi penampilan yang baik dan bisa cepat beradaptasi dengan rekan setimnya. Ia saat itu tidak mencetak gol, tapi pergerakannya sempat merepotkan lini belakang Bolton Wanderers hingga ia terpaksa dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Kali ini, publik Old Trafford berharap Ronaldo bisa langsung memberi kontribusi dengan sebuah gol. Kontribusi yang akan membuat satu stadion serentak berujar “Siuuuu”.

“Tentu saja saya akan gugup pada Sabtu nanti, tapi saya sudah lebih matang, lebih berpengalaman dan lebih siap juga pastinya. Saya akan menekan Ole untuk memainkan saya sejak menit pertama. Maka dari itu saya sudah siap,” ujarnya saat diwawancarai oleh Wes Brown, pemberi umpan kepada Ronaldo saat final Liga Champions 2008.

Banyak hal yang menguntungkan Ronaldo pada pertandingan nanti. Selain tempat laga yang sudah tidak asing bagi dirinya, Newcastle adalah lawan favorit Ronaldo. Selama bertemu dengan The Magpies, Ronaldo telah berkontribusi dalam 11 gol United dengan rincian 6 gol dan 5 assists. Tidak hanya itu, United juga tidak pernah kalah saat Ronaldo bermain.

Dari 11 pertandingan, Setan Merah menang 10 kali dan hanya bermain imbang satu kali. Bahkan satu-satunya hat-trick Ronaldo dibuat ketika bertemu dengan mereka. Sekarang, pertanyaan lainnya adalah apakah Ronaldo akan ditempatkan sebagai striker atau sebagai penyerang sayap dan memberi pos lini depan kepada Edinson Cavani.

Kepercayaan diri tinggi ini yang menjadi modal United untuk mengalahkan skuad asuhan mantan legenda mereka, Steve Bruce. Hanya Scott McTominay dan Marcus Rashford yang masih absen akibat cedera. Sisanya hampir bugar sepenuhnya.

Di sisi lain, Newcastle kehilangan empat pemain pentingnya yaitu Martin Dubravka, Jonjo Shelvey, Ryan Fraser, dan Callum Wilson. Kehilangan nama terakhir tentu akan sangat membuat Bruce pusing mengingat dua gol sudah ia cetak sepanjang tiga pekan bergulirnya liga.

Meski begitu, Bruce masih yakin timnya bisa merusak pesta istimewa Ronaldo. Musim lalu bisa menjadi patokan. Ketika itu, United kesulitan menghadapi permainan blok rendah milik Bruce dan sempat sekali keteteran menghadapi serangan balik yang dimulai dar kaki Allan Saint-Maximin.

“Jika kami hanya memikirkan Ronaldo, kami pasti kalah. Kami harus tetap menganggap kalau ini sepakbola biasa. Jika Anda memberi yang terbaik, apa pun bisa terjadi. Musim lalu, saya mencetak gol tapi kalah. Saat ini, saya tidak peduli tentang mencetak gol, yang lebih penting adalah tim saya menang,” ujarnya.

Perkiraan Susunan Pemain

NEWCASTLE UNITED:

Freddie Woodman, Federico Fernandez, Jamaal Lascelles, Fabian Schar, Jacob Murphy, Joe Willock, Miguel Almiron, Isaac Hayden, Matt Ritchie, Allan Saint-Maximin, Joelinton.

MANCHESTER UNITED:

David De Gea, Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Raphael Varane, Luke Shaw, Fred, Paul Pogba, Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo, Mason Greenwood, Edinson Cavani

 

Comments

Loading...