in

Fakta-Fakta Real Salt Lake, Calon Lawan Manchester United

Manchester United berhasil meraih kemenangan dalam tur pramusim pertamanya dengan mengalahkan LA Galaxy dengan skor 5-2. Akan tetapi, masih ada yang meragukan kapasitas United terutama soal penyelesaian akhir mengingat dalam pertandingan tersebut, Iblis Merah membuat banyak peluang. Catatan minor tersebut coba dihapus United ketika mereka berhadapan dengan lawan berikutnya, Real Salt Lake (RSL).

Kapan dan disiarkan di mana laga Manchester United vs Real Salt Lake digelar?

Manchester United vs Real Salt Lake digelar pada Senin (17/7) malam waktu Amerika Serikat atau selasa pukul 8.55 pagi WIB. Pertandingan ini disiarkan secara streaming oleh MUTV. Pertandingan ini akan digelar di kandang RSL yaitu Rio Tinto Stadium di negara bagian Utah.

Siapa Itu Real Salt Lake?

Real Salt Lake merupakan tim kedua belas yang bergabung dalam franchise Major League Soccer. Jason Kreis (sekarang melatih Orlando City) adalah pemain pertama mereka yang bergabung pada tahun 2004.

Pada 2006, klub ini mencetak rekor sebagai tim yang tidak pernah meraih kemenangan dalam sejarah kompetisi MLS. Ketika itu mereka puasa kemenangan dalam 18 pertandingan. Namun tiga tahun berselang, klub ini menjuarai kompetisi MLS setelah mengalahkan LA Galaxy dalam drama adu penalti di partai puncak.

Bagaimana Kiprah Real Salt Lake di MLS Musim Ini?

Sama seperti LA Galaxy, musim ini segalanya berjalan berat bagi RSL. Mereka berada persis di bawah LA Galaxy dengan mengumpulkan 20 poin dan berada di peringkat kesembilan wilayah barat dengan dua laga lebih banyak. Jika klasemen wilayah barat dan timur digabung, mereka berada di peringkat ke-18. Hanya berselisih dua poin dari tim peringkat terakhir DC United.

Siapa Pelatih Real Salt Lake?

Real Salt Lake sebelumnya mengakhiri kebersamaannya dengan Jeff Cassar yang sudah berlangsung sejak tahun 2014 pada 20 Maret lalu. Selanjutnya mereka mengontrak mantan pemain Metrostars yaitu Mike Petke sejak April 2017 lalu.

Pria kelahiran Bohemia ini menghabiskan kariernya bersama beberapa kesebelasan MLS seperti DC United, Colorado Rapids, dan New York Red Bulls. Sebelum diangkat oleh RSL, Petke merupakan manajer Real Monarchs yang berkompetisi di USL (kompetisi setingkat dibawah MLS).

Siapa Pemain Real Salt Lake yang Berpotensi Menebar Bahaya?

Manchester United perlu mewaspadai Yura Movsisyan yang merupakan top skor klub sementara dengan mencetak enam gol. Yura nanti akan berhadapan dengan Henrikh Mkhitaryan yang merupakan rekan senegaranya di Armenia.

Selain itu, potensi bahaya juga dimiliki Albert Rusnak. Pemain timnas Slovakia ini sudah berkontribusi dalam 11 gol yang dibuat RSL di Major League Soccer dengan mencetak empat gol dan tujuh asis.

Baca Juga: Rashford: Mencetak Gol Mudah adalah Hal yang Sulit

Apakah Mereka Ada Hubungannya dengan United?

Sebenarnya belum pernah ada pemain ataupun mantan pemain Manchester United yang pernah memperkuat Real Salt Lake. Akan tetapi, manajer Real Salt Lake, Mike Petke, merupakan rekan setim dari mantan kiper United, Tim Howard, ketika masih memperkuat Metrostars.

Mereka bersama-sama saling bahu membahu selama empat tahun. Selain itu, gelandang mereka Albert Rusnak memiliki hubungan dengan Manchester mengingat ia merupakan jebolan dari akademi Manchester City.

Penampilan Siapa Yang Paling Ditunggu?

Romelu Lukaku tentunya ingin sekali bisa mencetak gol di laga ini setelah kegagalannya di laga melawan LA Galaxy. Selain itu manajer Jose Mourinho juga mengonfirmasi bahwa Joel Pereira dan Sergio Romero akan bertanding di pertandingan kali ini.

Joel tentu saja ingin membuat clean sheet setelah kebobolan dua gol di laga sebelumnya, sementara Romero tentu ingin mempertahankan konsistensinya yang sudah dimulai sejak akhir musim lalu.

Apakah Mereka Pernah Bertemu United?

Belum pernah. Ini merupakan pertandingan pertama United menghadapi Real Salt Lake.

 

Facebook Comments
Loading...

Written by Ajie Rahmansyah

Ajie Rahmansyah

Penulis yang seumur hidupnya mencintai Manchester United dan Sepakbola