OUR NETWORK

Preview Middlesbrough vs Manchester United: Duel Si Raja Imbang

Jadwal berat kembali menanti skuad Manchester United setelah memastikan diri lolos ke babak delapan besar UEFA Europa League. Pada minggu (19/3) malam waktu Indonesia, skuat Jose Mourinho akan kembali berjuang untuk memperebutkan pos empat besar Liga Inggris dengan melawan tuan rumah Middlesbrough. Dalam waktu satu minggu, United harus bermain sebanyak tiga kali. Benar-benar jadwal yang cukup berat bagi Setan Merah. Lantas, bagaimana preview Middlesbrough vs Manchester United selengkapnya?

Kedua Tim Sama-Sama Pincang

United akan hadir dengan skuat yang pincang jika tidak mau disebut “seadanya”. Setan Merah akan tampil tanpa enam pilar yang sebenarnya memiliki kans untuk tampil reguler. Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, Ander Herrera, Daley Blind, Anthony Martial, serta Wayne Rooney akan menyaksikan pertandingan dari bangku penonton. Kehilangan tiga pemain yang disebutkan di awal jelas akan berpengaruh bagi lini serang United.

Hilangnya tiga nama pertama jelas akan memengaruhi kreativitas Setan Merah. Pemain termahal dunia ini memiliki kemampuan untuk melakukan dribel dan menjelajah hampir ke seluruh lapangan. Mantan pemain Juventus ini memiliki jumlah passing terbanyak kedua di liga setelah Jordan Henderson dengan 1.879 umpan. Sementara Ibra adalah pemain yang paling banyak melakukan tembakan dengan 106 sementara Herrera memiliki rata-rata tiga intercept dalam satu laga.

Hal yang sama juga terjadi di kubu Middlesbrough. Beberapa hari yang lalu, Boro resmi memecat sang manajer, Aitor Karanka. Dalam pertandingan nanti, mereka akan didampingi oleh Steve Agnew bersama dengan mantan pemain United, Joe Jordan. Skuat mereka pun juga sama terbatasnya dengan United terutama di lini belakang. George Friend, Daniel Ayala serta Calum Chambers harus absen pada pertandingan ini karena cedera. Hilangnya Chambers bisa dikatakan begitu berpengaruh bagi lini belakang Boro dikarenakan pemain ini memiliki kemampuan overlap yang cukup bagus ketimbang Antonio Barraggan.

United Harus Memanfaatkan Rapuhnya Lini Belakang Boro

Dengan hilangnya ketiga pemain utama Boro di lini belakang, peluang United untuk meraih kemenangan cukup besar. Selain didukung dengan kapasitas pemain utama dan pelapis United yang tidak terlalu jauh, Setan Merah juga menjadi kesebelasan yang paling banyak menendang bola dengan 449 kali.

Meski Victor Valdes masuk ke dalam jajaran kiper dengan saves terbanyak, akan tetapi ini membuktikan bahwa lini belakang Middlesbrough tidak terlalu kuat. Namun, United tetap perlu waspada karena bukan tidak mungkin peraih gelar Piala Liga tahun 2004 ini akan bermain bertahan dengan sangat dalam layaknya Rostov beberapa hari lalu. Apalagi, Boro merupakan tim dengan tekel terbanyak yaitu 558 buah

Serangan balik juga bisa menjadi opsi bagi Boro untuk dapat masuk lini belakang United yang kemungkinan akan kembali memainkan tiga bek tengah. Hadirnya kembali Adiene Guediora dan Adama Traore jelas akan mempermudah seorang Alvaro Negredo di lini depan. Apalagi, mantan pemain akademi La Masia ini dibekali kemampuan dribel yang memadai.

Selain itu ia juga sudah membuat 12 umpan kunci hanya dari 19 penampilannya. Selain itu ia diharapkan bisa menjadi pemecah kebuntuan bagi Boro dimana mereka hana mampu membuat dua gol (satu dari pinalti) saja sepanjang 2017.

Duel si Raja Imbang

Duel kedua kesebelasan yang ke-126 nanti akan mempertemukan dua tim dengan catatan yang unik. Sejauh ini kedua tim adalah kesebelasan yang paling banyak memperoleh hasil imbang di musim ini dengan 10 buah. Kedua kesebelasan juga mempunyai jumlah gol yang terhitung sedikit. United menjadi tim yang paling sedikit mencetak gol diantara enam tim lainnya dengan 39 gol sementara Boro adalah tim dengan jumlah gol paling sedikit di liga musim ini yaitu hanya 19.  Kedua tim juga memiliki angka kebobolan yang sedikit. United baru kebobolan 22 gol sementara Boro dengan 30 gol.

***

Beberapa hari yang lalu, Mourinho menyebut bahwa timnya kemungkinan besar akan kalah karena skuadnya yang didera kelelahan. Ada baiknya para fans menganggap itu hanyalah sebuah psywar dari Mou untuk membangkitkan motivasi para pemainnya. Lagipula jika pemainnya kelelahan di Riverside, Mou bisa kembali mengandalkan pisang sebagai pembangkit tenaga bagi skuad Setan Merah.

MIDDLESBROUGH:

Valdes, Barraggan, Gibson, Dael Fry, Fabio, Guediora, De Roon, Stuani, Traore, Leadbitter, Negredo

MANCHESTER UNITED:

De Gea, Smalling, Bailly, Rojo, Valencia,Carrick, Fellaini, Young, Mata, Mkhitaryan, Rashford

Comments

Loading...