OUR NETWORK

Preview Manchester United vs West Bromwich Albion

Manchester United akan menjamu West Bromwich Albion pada lanjutan Liga Primer pada Sabtu (1/4) malam nanti. Tiga poin tentu sangat penting untuk diraih jika United ingin terus mengejar posisi empat besar guna mendapat tiket ke Liga Champions. Meski sebenarnya Jose Mourinho lebih ingin menjuarai Europa League ketimbang finis di empat besar, namun kompetisi Liga Primer tidak bisa diacuhkan begitu saja.

Pertandingan ini menjadi pertandingan pertama usai jeda internasional yang berlangsung cukup lama. Pemain harus kembali fokus menatap kompetisi yang diikuti oleh klub yang dibela. Sayangnya, United kini harus menghadapi krisis pemain yang harus disikapi dengan sebaik mungkin.

Ander Herrera dan Zlatan Ibrahomovic masih menjalani sanksi larangan bermain. Sementara itu, beberapa nama pengisi skuat utama juga harus menepi karena cedera seperti Phil Jones, Chris Smalling, dan Paul Pogba. Wayne Rooney juga masih diragukan tampil akibat cedera lututnya yang masih tak menentu. Selain itu, Marcos Rojo dan Antonio Valencia juga diragukan setelah datang dalam waktu yang mepet setelah membela tim nasional di Amerika Latin. Namun, Rojo dan Valencia masih memungkinkan untuk tampil, hanya saja Mourinho harus mengukur sebaik mungkin agar kedua pemain itu tidak kelelahan.

“Kami kehilangan empat pemain dan saya pikir Paul Pogba juga absen. Jadi kami kehilangan lima pemain untuk pertandingan nanti,” ujar Mourinho.

Di lini tengah, Mourinho kemungkinan akan memasang Michael Carrick dan Marouanne Fellaini. Keduanya memang dipasang menjadi pengganti Herrera dan Pogba pada pertandingan melawan Middlesbrough. Fellaini bahkan mampu mencetak gol pertamanya di liga dan diharapkan kemampuan bola udaranya itu akan kembali membuahkan hasil.

Tak hanya membuahkan gol, kemampuan duel udara pemain asal Belgia itu juga diharapkan mampu meredam anak asuh Tony Pulis yang telah mencetak 14 gol sundulan musim ini (terbanyak di liga). Nama-nama seperti striker Solomon Rondon hingga bek Gareth McAuley perlu diwaspadai.

Khusus McAuley, United tak bisa menganggap remeh pemain berpaspor Irlandia Utara itu. Sejauh ini, McAuley telah mengemas enam gol dan satu asis di ajang Liga Primer. Sebuah catatan yang luar biasa bagi seorang bek tengah. Raihan itu menjadikannya sebagai bek kedua dengan jumlah gol terbanyak, di bawah James Milner yang sebenarnya sering mencetak gol karena dipercaya sebagai eksekutor utama tendangan penalti.

United memang perlu benar-benar mewaspadai The Baggies. Mereka berhasil menundukan Arsenal dengan skor 3-1 pada pertandingan terakhir meski mengalami kekalahan pada dua pertandingan sebelumnya. United juga memiliki rekor yang kurang baik kala menghadapi West Brom. Dari tiga pertemuan terakhir, United mengalami dua kekalahan.

Tanpa ada Pogba dan Zlatan, pemain lainnya seperti Marcus Rashford, Anthony Marial, dan Henrikh Mkhitaryan bisa diandalkan karena memiliki kecepatan untuk mengacak pertahanan West Brom. Sementara itu, Juan Mata dapat berperan sebagai gelandang kreatif pembuat peluang.

Dalam sektor pertahanan, Fellaini dan Carrcik harus waspada terhadap second ball hasil dari umpan jauh yang kerap digunakan oleh pemain West Brom untuk mendobrak pertahanan lawan. Keberadaan Matt Philips dan Nacer Chadli tidak bisa disepelekan. Yang pasti, United harus benar-benar mengantisipasi situasi bola mati yang dapat membahayakan gawang David De Gea. Meski tidak bisa diperkuat beberapa pemain andalan, namun United seharusnya dapat tetap memetik poin penuh guna menempel Liverpool di posisi empat

Comments

Loading...