in ,

Preview Derby Manchester: United Berpeluang Menang

Manchester United adalah tim yang sulit dikalahkan di Premier League musim ini. The Red Devils hanya kalah tiga kali sepanjang musim, dan mereka adalah salah satu dari tiga tim terkuat di liga (di belakang City dan Chelsea). Banyaknya hasil imbang juga membuat frustrasi tim dan fans mereka, tapi mereka tetap berada dalam jarak yang memungkinkan untuk tempat Liga Champions.

United masuk ke pertandingan ini dengan tertinggal satu poin di belakang City, dan kedua belah pihak telah memainkan jumlah pertandingan yang sama. United sekarang mengendalikan takdir mereka dalam pertarungan untuk mencapai empat besar.

Jika mereka memenangkan semua pertandingan tersisa, mereka akan finis di posisi ketiga dan itu berarti banyak yang tidak mengingat bahwa United sebelumnya tertinggal jauh dari City. Jadi United adalah tim yang belakangan ini berhasil konsisten dan dianggap unggul atas City.

Manchester City

Berita Tim: Pep Guardiola tidak akan bisa menurunkan Ilkay Gundogan dan Bacary Sagna karena cedera. Kemudian juga David Silva meninggalkan pertandingan pada Minggu dini hari, jadi dia juga sangat tidak mungkin ikut berperan di sini.

Sergio Aguero juga ditarik dari lapangan lebih awal dan banyak yang berspekulasi itu juga karena cedera. Sebelumnya Gabriel Jesus telah kembali berlatih, tapi akan menjadi hal yang sangat tidak bijaksana untuk memainkannya sejak awal di sini dan Guardiola memiliki beberapa hal yang harus dipikirkan jika ingin memenuhi ekspetasi fans yang hadir.

Pemain Kunci: Musim Manchester City mengalami penurunan akhir-akhir ini, karena mereka hanya bisa mengalahkan tim yang levelnya berada jauh di bawah mereka. Mereka berada dalam bahaya kehilangan tempat di Liga Champions, dan mereka membutuhkan seseorang untuk membawa kemenangan melawan United.

Mereka tidak butuh sesuatu yang mewah di sini, hanya sebuah kemenangan. Seorang pemain yang akan terlihat bersemangat adalah Vincent Kompany. Bek timnas Belgia itu akhirnya kembali dan kehadirannya sangat penting bagi City.

Ada banyak pakar yang percaya City akan berada di puncak klasemen, atau lebih dekat dari pada saat ini, jika mereka memainkan Kompany sepanjang musim. Kompany dapat membantu City dengan ketangguhannya dan kepemimpinannya. Dan bila dibutuhkan, ia juga bisa menjadi ancaman dari eksekusi set piece.

Performa Tim: Manchester City memiliki dua kekalahan, dua kemenangan, dan satu kali imbang dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Mereka memulai bulan ini dengan bermain imbang 2-2 melawan Arsenal sebelum kalah dari Chelsea dengan skor 2-1.

Kemenangan 3-1 atas Hull City dan kemenangan 0-3 atas Southampton membuat mereka kembali mendapatkan konsistensi, namun mereka kalah 2-1 pada hari Minggu melawan Arsenal di semifinal Piala FA setelah memimpin sebuah gol.

  • Kiper: Caballero
  • Bek: Zabaleta, Otamendi, Kompany, Kolarov
  • Gelandang: Toure, Fernandinho, Sterling, De Bruyne, Sane
  • Striker: Aguero

 

Manchester United

Berita Tim: Jose Mourinho tidak akan bisa memainkan Zlatan Ibrahimovic setelah mengalami cedera mengerikan ketika melawan Anderlecht di Liga Europa. Sayang sekali bagi Mourinho, dia juga akan kehilangan sosok Juan Mata, serta Phil Jones, Christopher Smalling dan Marcos Rojo. Striker muda seperti James Wilson sudah absen panjang dan Paul Pogba mengalami masalah kebugaran.

Pihak MU sendiri menjalani minggu yang sangat panjang, tapi mereka sekarang memiliki pertandingan derby dan kali ini Mourinho memiliki kesempatan untuk membuat rotasi dari para pemain yang dianggap meragukan.

Pemain Kunci: Henrikh Mkhitaryan beristirahat untuk sebagian besar pertandingan pada hari Minggu melawan Burnley setelah aksinya melawan Anderlecht di Liga Europa. Dia telah menjadi pahlawan kompetisi untuk United musim ini, tapi dia juga telah berhasil menjadi pemain terbaik bagi mereka di liga.

Ini seperti pertandingan yang akan dia jalani. City pasti ingin memiliki bola dalam waktu yang lama, dan Mourinho akan menginstruksikan timnya untuk tetap mempertahankan posisi bola. Ini tidak diragukan lagi akan mengatur peluang serangan balik bagi Mkhitaryan dan rekan-rekkannya, dan pemain asal Armenia itu juga telah menunjukkan dirinya mahir dalam situasi semacam itu.

Tanpa Zlatan, United terlihat sedikit lemah di lini depan. Tapi sebenarnya bisa membebaskan mereka hingga menjadi lebih kejam dan cepat. Mkhitaryan menjadi salah satu pemain yang mendapatkan keuntungan dari situasi ini.

Performa Tim: Manchester United memiliki empat kemenangan dan satu hasil imbang dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Kemenangan 0-3 atas Sunderland ditindaklanjuti dengan hasil imbang 1-1 melawan Anderlecht di Liga Europa. Tapi United memanfaatkan kemenangan 2-0 atas Chelsea dan kemenangan 2-1 pada perpanjangan waktu atas Anderlecht dan akhirnya dilanjutkan dengan mengalahkan Burnley 2-0.

  • Kiper: De Gea
  • Bek: Valencia, Bailly, Buta, Shaw
  • Gelandang: Fellaini, Carrick, Herrera
  • Striker: Mkhitaryan, Rooney, Rashford

 

Head to Head

Kedua tim telah bertemu 173 kali dan United memiliki keuntungan besar dengan 72 kemenangan sedangkan City memiliki 50 kemenangan. Ada juga 51 pertandingan yang berakhir imbang. Mungkin yang paling adil dan masuk akal adalah melihat head to head antara kedua belah pihak mulai tahun 2009.

Sejak itu, mereka telah bertanding 24 kali. Pada saat itu, City memiliki 10 kemenangan,sedangkan United punya 12 kemenangan dan juga keduanya bermain imbang sebanyak 2 kali. Jadi City sudah lebih kompetitif sejak pengambilaliha klubn, tapi mereka masih membuntuti United. Berikut adalah lima pertemuan terakhir mereka:

  • 26 Oktober 2016: United 1-0 City (Piala EFL)
  • 10 September 2016: United 1-2 City
  • 20 Maret 2016: City 0-1 United
  • 25 Oktober 2015: United 0-0 City
  • 12 April 2015: United 4-2 City

Di mana Derby Manchester antara Manchester United vs Manchester City disiarkan? Derby Manchester disiarkan di MNCTV pada Jumat (28/4) pukul 02.00 WIB.

Facebook Comments
Loading...

Written by Dhe Ardian

Penulis Bayangan