OUR NETWORK

Pogba: Ini Pertandingan Sulit

Paul Pogba memberikan kontribusi besar lewat satu golnya dalam kemenangan 2-1 Manchester United atas Fulham, Kamis (21/12) dini hari tadi. Gol Pogba sekaligus memastikan kalau puncak klasemen Premier League masih dipegang The Red Devils.

Di lini tengah, Ole Gunnar Solskjaer memainkan Pogba bersama Bruno Fernandes dan Fred. Ia berhasil menjadi penyalur bola yang baik buat Manchester United.

Pada menit ke-65, Pogba membuka ruang di sebelah kanan area penyerangan United. Dengan mengecoh dua pemain, ia melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya yang membuat kiper Fulham, Alphonse Areola, akhirnya kebobolan untuk kedua kalinya. Ini adalah kemenangan tandang kedelapan United di Premier League musim ini.

“Ini adalah pertandingan yang sulit,” kata Pogba kepada BT Sport.

“Kami tahu akan sulit di sini. Mereka tidak menyerah. Mereka menekan. Mereka tetap solid di belakang. Kami kebobolan sebuah gol dan ketinggalan, dan kami tahu akan sangat sulit dan kami harus kembali. Kami membutuhkan kemenangan ini dan kami mendapatkannya dengan cara yang sulit,” kata gelandang berkebangsaan Prancis tersebut.

Uniknya, kemenangan United dilakukan dengan cara yang langka. Ia melepaskan dengan kaki lemahnya dari luar kotak penalti. Dan ini adalah pertama kalinya ia melakukannya di Premier League.

“Aku menendangnya dengan baik. Aku tak menyangka kaki kiriku bisa seperti ini.”

“Kamu tahu, kalau kamu tak mencoba, maka kamu tak akan pernah tahu apa yang akan terjadi. Aku sangat senang bolanya bisa masuk. Ini adalah gol yang cantik dan kemenangan yang indah. Itulah yang terpenting,” ucap juara Piala Dunia 2018 ini.

Sebelumnya, Pogba juga menjadi penentu kemenangan ketika tendangan volinya membawa United menang tipis 1-0 atas Burnley awal pekan ini. Ia pun ditanya soal gol mana yang menurutnya lebih baik.

“Aku akan bilang ya (gol vs Fulham), karena menggunakan kaki kiri. Itu bukan favoritku, tapi gol tetaplah gol.”

“Aku senang kemenangan. Ini adalah soal kemenangan. Aku akan selalu bahagia saat menang dan aku akan selalu bahagia saat ada di atas lapangan. Hari ini kami menang, jadi aku bahagia. Saat kalah aku akan marah lagi. Inilah aku,” ucap Pogba.

Manchester United kini ada di puncak klasemen dengan 40 poin. Di bawahnya ada Manchester City dan Leicester City yang terpaut dua poin. Akan tetapi, Man City masih punya tabungan satu poin yang berpotensi untuk menggeser United di puncak klasemen.

Saat ditanya soal betapa ketatnya klasemen Premier League musim ini, Pogba melihat kalau persaingan gelar juara akan sulit.

“Inilah Premire League, jadi akan selalu sulit. Tidak akan pernah mudah dan kami tahu ada tim besar dengan poin yang dekat dengan kami, jadi kami harus fokus pada kami sendiri. Begitulah,” tutup Pogba.

Comments

Loading...