OUR NETWORK

Zlatan, Valencia, dan Carrick, Habis Kontrak, Bagaimana Nasib Mereka?

Liga Inggris memasuki paruh kedua musim 2016/2017. Manchester United mulai membaik permainannya. Namun, rumor transfer dan perpanjangan kontrak para pemainnya tak kunjung surut. Banyak yang diisukan pergi dan juga tak diperpanjang lagi kontraknya.

Berbicara masalah kontrak, ada tiga pemain Manchester United yang kontraknya akan habis pada akhir musim 2016/2017. Mereka adalah Zlatan Ibrahimovic, Antonio Valencia dan Michael Carrick. Ketiganya berusia di atas 30 tahun dengan Antonio Valencia menjadi yang termuda.

Ada perbedaan kontrak antara Antonio Valencia dan Zlatan Ibrahimovic dengan Michael Carrick. Di dalam kontrak Antonio Valencia dan Zlatan Ibrahimovic terdapat opsi perpanjangan satu tahun sedangkan Michael Carrick tidak ada. Namun, ini tidak menjadikan Zlatan dan Antonio lebih di atas angin daripada Carrick.

Ketiganya mempunyai peluang yang sama untuk terdepak dari skuat Manchester United musim depan. Lantas, bagaimana peluang perpanjangan kontrak ketiganya? Mari kita lihat bagaimana performa mereka di beberapa pertandingan terakhir Liga Primer Inggris dan komentar Mourinho terhadap ketiga pemain ini.

Michael Carrick

Musim 2016/2017 ini, Carrick baru bermain sembilan kali bagi Manchester United di Liga Primer Inggris. Penyebabnya adalah pada awal musim ia tidak dimainkan dengan alasan ia tidak masuk dalam rencana jangka panjang Mourinho.

Sejak performa MU menurun, Carrick dimainkan untuk menambal sektor pertahanan tengah lapangan. Hasilnya baik dan mengakibatkan Gary Neville memuji penampilannya. Gary menilai bahwa ia telah membawa perbedaan besar bagi permainan Manchester United. Senada dengan Neville, Mourinho pun senang dengan permainan Carrick. Berdasarkan Talksport, Mou meminta manajemen Manchester United untuk memberikan perpanjangan kontrak kepada Michael Carrrick. Jika dilihat dari performanya yang terus meningkat, maka kemungkinan manajemen MU akan mendengarkan perkataan Mourinho.

Zlatan Ibrahimovic

Striker haus gol dengan gaya freestyle-nya melekat dalam diri Zlatan. Ia didatangkan ke Manchester United dengan harapan dapat membuat perubahan besar di klub dan juga berbagi pengalaman ke pemain muda. Asa perubahan besar terasa di awal musim dengan terus mengalirnya keran gol Zlatan.

Namun, cerita manis itu tidak berlangsung dalam jangka waktu yang lama. Alih-alih terus melesakkan gol, pada 18 September 2016, ia mulai paceklik gol. Keran gol baru mengucur lagi dari kaki Zlatan pada 6 Nopember 2016. Sejak saat itu, Zlatan hampir selalu melesakkan gol terkecuali ketika melawan Tottenham Hotspur dan Middlesbrough.

Mourinho selalu percaya pada kemampuan Zlatan. Ketika ia sedang mengalami paceklik gol, Mou selalu membelanya dan terus memainkannya. Terlebih lagi ketika ia mulai mencetak gol kembali, Mou memberikan pernyataan pada BBC bahwa kontrak Zlatan akan diperpanjang setahun.

Antonio Valencia

Penampilan Antonio Valencia selalu naik turun tiap musimnya. Sebelum kedatangan pemain anyar besutan Mourinho, ia selalu berbagi tempat dengan Ashley Young. Kini, Young telah didepak oleh Mourinho dan tidak masuk dalam rencana jangka panjangnya. Namun, tidak dengan Valencia. Memang ia seharusnya bermain dan berbagi posisi dengan Rooney, Mata, dan juga Mkhitaryan, tetapi kenyataannya tidak. Ia hanya diberikan kesempatan bermain pada posisi bek sayap.

Perubahan posisi dari gelandang sayap ke bek saya tersebut membawa berkah bagi Antonio Valencia. Ia bermain apik di posisi tersebut, yang membuat Mourinho menjadi senang. Akibat permainan apiknya, banyak rumor beredar perihal kontrak barunya seperti yang dikeluarkan The Sun.

Ketiga pemain yang akan habis kontrak tersebut sedang menanjak performanya. Ketiganya berpeluang diberikan kontrak baru oleh manajemen Manchester United. Namun, yang paling berpeluang mendapatkan kontrak baru adalah Zlatan Ibrahimovic.

Sejarah memperlihatkan bahwa Zlatan merupakan anak kesayangan Mourinho. Terlebih lagi, Mourinho masih percaya dengan kemampuannya meskipun sedang bermain buruk. Peluang perpanjangan kontrak Michael Carrick berada di bawah Zlatan. Meskipun perannya di pertahanan tengah lapangan amat vital, ada kemungkinan manajemen lebih memilih darah muda karena usianya yang sudah memasuki kriteria pensiun.

Antonio Valencia berada di urutan terakhir untuk urusan perpanjangan kontrak. Memang dia bermain baik sebagai bek sayap pada beberapa pertandingan terakhir, tetapi kemampuan bertahan dan menyerangnya tidak dapat dibilang istimewa. Perannya masih dapat digantikan pemain rekrutan baru yang lebih baik dan lebih muda. Menurut kalian bagaimana? Siapa yang akan didepak dan bertahan?

 

Comments

Loading...