OUR NETWORK

Luke Shaw Soal Pujian Mourinho dan Targetnya Saat Ini

Beberapa pertandingan terakhir, Luke Shaw selalu menjadi pilihan utama Jose Mourinho di posisi bek kiri. Pria 22 tahun ini tampak sudah semakin nyaman bermain di bawah arahan Mou setelah berbagai berita miring yang menerpa beberapa bulan lalu. Progres yang dibuat Shaw agaknya membuat United tidak perlu mencari bek kiri baru.

Baru-baru ini majalah United Review mengadakan wawancara eksklusif kepada jebolan akademi Southampton ini. Berikut petikan wawancara yang kami sadur dari situs resmi United.

Seberapa menyenangkan bisa kembali bermain reguler beberapa pekan terakhir?

Saya merasa sangat baik dan senang bisa kembali ke lapangan dan terlibat dalam permainan. Beberapa minggu terakhir saya merasa telah baik secara individu tapi tidak dengan beberapa hasil yang kami raih sebagai tim. Tapi saya berharap kami bisa mendapat banyak hasil bagus karena masih ada banyak laga yang harus dimainkan.

Anda memulainya dengan menjadi Man of the Match melawan CSKA awal Desember lalu. Pastinya hal itu mendorong Anda semakin percaya diri bukan?

Tentu. Beberapa hari terakhir saya semakin percaya diri dan saya tahu kalau saat itu saya sudah berada dalam tingkat kebugaran yang baik. Saya selalu siap jika ada kesempatan. Sungguh menyenangkan bisa mendapat predikat itu karena membangun performa saya semakin baik dalam empat atau lima laga terakhir dan membuat saya terus menatap ke depan.

Bagaimana perasaan Anda mendapat pujian dari manajer?

Senang bisa mendengarnya. Manajer benar-benar baik dan memberikan saya tambahan kepercayaan diri. Saya hanya fokus untuk bekerja keras untuk tim dan semoga saya terus mendapatkan kepercayaan dalam banyak permainan.

Anda mendapat banyak dukungan dari penggemar United beberapa pertandingan terakhir. Bagaimana tanggapan Anda?

Luar biasa. Fans selalu baik kepada saya. Senang melihat pesan-pesan positif yang saya dapatkan di Twitter ataupun Instagram. Saya selalu menyempatkan waktu untuk membaca, dan ada beberapa pesan yang aneh (tertawa) tapi dukungan mereka luar biasa. Mereka meminta saya untuk sedikit mengecilkan badan dan semoga saya bisa melakukannya agar bisa membantu tim meraih poin dan trofi.

Anda telah bekerja sangat keras untuk mencapai titik ini. Apa Anda menjadikan kejadian di masa lalu sebagai hal positif yang membuat anda menjadi kuat secara mental dan fisik?

Tentu saja. Pengalaman ketika terkena cedera parah selalu membayangi namun sekarang kaki saya sangat sempurna. Saya merasa kalau tubuh dan kebugaran saya sekarang adalah yang terbaik. Begitu juga dengan mental saya yang sekarang jauh lebih kuat dalam menikmati sepakbola.

Apakah Anda mengerjakan sesuatu yang berbeda di tempat latihan atau sekadar bekerja keras?

Ya, saya selalu bekerja keras dan saya akan selalu melakukannya dalam karir saya. Saya terus menunduk dan bekerja keras dengan manajer dan staf lain. Sekarang, saya menikmati manfaat dari itu semua dan saya ingin hal positif ini terus berlanjut.

Seberapa besar kerja keras anda membantu dalam mendapatkan kembali ritme permainan Anda?

Saya pikir latihan kebugaran begitu berperan besar dalam kebangkitan permainan saya. Sebelumnya saya merasa sulit untuk mendapat kebugaran karena banyaknya persaingan di dalam skuat ini. Periode Natal adalah yang terbaik karena jarak pertandingan yang berdekatan membuat anda selalu berada dalam kondisi baik dan pertandingan seperti itulah yang saya butuhkan.

Anda selalu ingin maju dan mendukung serangan, tapi Anda belum mencetak gol?

(Tertawa) semoga saja. Saya kerap merasa dekat dengan gawang tapi itu belum cukup. Saya ingin mencetak gold an semoga saja bisa saya lakukan di kandang. Saya akan terus mendorong diri saya untuk membuat gol tapi tugas saya tetaplah di lini belakang dan selama mendapat cleansheet dan menang maka saya tetap bahagia. Tapi saya ingin mencetak gol. Terserah dengan cara apapun yang penting itu tetap gol saya (senyum).

Seberapa besar pengaruh pemain dalam putaran kedua musim ini?

Luar biasa. Kami ingin menjadikan paruh kedua sebagai yang terbaik di musim ini. Ada begitu banyak pertandingan datang dan tim harus berada dalam kondisi siap. Ada juga pertandingan Piala Dunia yang membuat setiap pemain ingin mengesankan manajer negaranya. Saya juga ingin sebisa mungkin kembali ke Piala Dunia seperti di Brazil lalu. Saya juga tidak sabar untuk bermain di liga Champions. Saya mematahkan kaki saya di kompetisi itu jadi saya ingin membayarnya dengan terus tampil baik.

Adakah target khusus di sisa musim ini selain mencetak gol?

Secara pribadi saya hanya ingin bermain sebanyak mungkin dan tetap berada dalam kondisi yang bagus. Terus bekerja keras, fokus, dan selama saya melakukan itu semua maka keadaan akan berjalan baik. Saya hanya perlu mendorong diri saya lebih keras lagi karena klub ini sangat berarti untuk saya.

Comments