OUR NETWORK

Daftar Skuat Terkuat Manchester United Musim Ini

Ole Gunnar Solskjaer tampaknya akan merasa senang jika Paul Pogba dan anak asuh yang cedera lainnya akan kembali pulih bermain untuk Manchester United setelah jeda internasional nanti. Mengapa begitu? Karena di satu sisi, United memang jarang memiliki “kemewahan” kondisi seperti ketika isi skuat mereka yang sepenuhnya fit di musim ini.

Biasanya, jika bukan Paul Pogba yang cedera, maka Anthony Martial yang cedera.  Atau misalnya, pemain seperti Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Luke Shaw, Jesse Lingard dan Axel Tuanzebe, juga pernah absen pada beberapa tahap di musim ini. Maka dengan kondisi tersebut, dapat diwajarkan mengapa Ole Gunnar Solskjaer sangat frustrasi dengan daftar anak asuhnya yang cedera.

Sekarang, Solskjaer juga akan menghadapi kemungkinan absennya Scott McTominay untuk sementara waktu karena cedera pergelangan kaki, meski di sisi lain, Pogba dan Shaw dikabarkan akan segera kembali. Memang sepertinya tampak utopia bagi Solskjaer yang mengharapkan sebuah skuat yang sepenuhnya berada dalam kondisi fit. Padahal, jika United memiliki para pemain yang sepenuhnya fit, Solskjaer bisa lebih mudah untuk memilih opsi tim terkuatnya.

Namun, seperti apa sebenarnya tim terkuat United jika para pemain mereka berada dalam kondisi fit? Untuk menjawab pertanyaan ini, penulis membuat opsi starting XI berdasarkan trek rekor dan bentuk para pemain United sejauh musim ini.

Penjaga gawang: David de Gea

Menempatkan De Gea sebagai penjaga gawang utama mungkin tidak akan memunculkan perdebatan, terlepas dari bentuk Sergio Romero yang selalu konsisten setiap kali ia dimainkan. Kendati De Gea telah melakukan serangkaian kesalahan yang mengganggu permainannya menjelang akhir musim lalu, akan tetapi sekarang ia adalah salah satu pemimpin tim yang terus memberikan aura positif dalam skuat United musim ini.

Bek: Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Brandon Williams

Seperti yang bisa dilihat semua orang, Wan-Bissaka dan Maguire sudah bermain di United dengan mudahnya. Mereka juga tampak mudah beradaptasi dan terlihat sangat nyaman bermain di posisinya masing-masing. Namun, memilih Lindelof sebagai tandem Maguire tampaknya akan dianggap kurang pas, karena pemain asal Swedia itu masih secara bertahap kembali ke bentuknya setelah masalah cedera ringan dan tantangan dari Tuanzebe.

Lalu, jika ditanya siapa pemain yang pas untuk mengisi pos posisi bek kiri utama di United? Jawaban yang paling optimal memang adalah Luke Shaw. Tapi ketika ia mengalami cedera, dan penggantinya, Ashley Young, juga sedang diskors di pertandingan melawan Brighton, nama Brendan Williams menjadi menarik untuk dipilih. Sekali lagi, Shaw mungkin pilihan pertama secara de facto yang ada di benak Solskjaer, tapi Williams juga sudah pantas bermain di posisi tersebut.

Gelandang: Fred, Scott McTominay, Paul Pogba

Satu-satunya pemain paling dipertanyakan di United pada awal musim ini adalah Pogba. Maka tak heran mengapa McTominay lebih tampak diagungkan oleh para suporter United musim ini. Dengan duetnya bersama Fred –yang sering dianggap sebagai pemain tidak punya visi di United–, mereka berdua terus tumbuh menjadi duet apik dalam beberapa pekan terakhir.

Andreas Pereira sebelumnya telah menempati posisi Fred, namun ia kemudian diperankan lebih paling maju dalam beberapa pekan terakhir. Namun, Pereira tidak sepenuhnya meyakinkan di posisi tersebut, jadi otomatis ia harus segera diganti, dan opsi yang paling tepat adalah menggantikannya dengan Pogba.

Penyerang: Daniel James, Anthony Martial, Marcus Rashford

Posisi penyerang sebenarnya sempat menjadi masalah pelik di awal musim ini. Apalagi ketika Martial mengalami cedera, di mana Solskjaer menjadi sangat sulit untuk menentukan siapa yang akan menempati posisi striker. Namun sekarang, masalah itu sudah mulai hilang. Martial sudah kembali bermain di posisi terbaiknya, yaitu posisi No. 9.

Selain itu, James juga telah menemukan bentuk terbaiknya di pos sayap kanan, dan Rashford akhirnya menemukan kembali kenyamanannya untuk bermain di pos sayap kiri. Hanya saja, sekali lagi, masalah bagi United untuk lini serang datang ketika cedera menghantam diantara ketiga pemainnya ini. Solskjaer bisa kehilangan opsi terbaiknya, kecuali ia mau mulai memainkan Mason Greenwood sebagai penggantinya.

Comments

Loading...