OUR NETWORK

Asa yang Masih Terus Dipertahankan oleh James Wilson

Di tengah hingar bingar performa Manchester United yang perlahan menemui kebangkitannya di bawah arahan Jose Mourinho, ada satu orang pemain yang masih berhasrat untuk kembali masuk ke tim utama. Pemain itu bukanlah Luke Shaw melainkan striker muda yang pernah mengejutkan publik Manchester bernama James Wilson.

Satu golnya ke gawang Manchester City pada pekan ke-10 Premier League 2 pertengahan November lalu membuat Wilson sudah mencetak tiga gol dalam tujuh laga pasca cedera. Dua gol sebelumnya juga dibuat ke gawang dua klub elit Inggris yaitu Chelsea dan Liverpool. Sejak kembali dari cedera parahnya, ia kembali menjadi andalan Ricky Sbragia di lini depan United reserves.

“Saya bekerja sangat baik dalam beberapa kesempatan. Senang rasanya bisa kembali ke dalam lapangan dan dikelilingi oleh teman-teman di sekitar anda. Mereka menerima saya kembali dan ruang ganti pun terasa sangat baik dan saya menikmati waktu-waktu saya kembali sehat dan memberikan yang terbaik untuk tim,” ujarnya kepada MUTV Oktober lalu.

Karir Wilson sebenarnya cukup cerah jika melihat perjalanannya bersama Manchester United. Sejak debut pada laga kandang terakhir musim 2013/2014, Wilson perlahan-lahan mulai mendapat tempat di skuad utama United asuhan Louis Van Gaal. Tercatat ia sudah mencetak empat gol dalam 20 penampilannya berseragam merah. Akan tetapi, kedatangan Jose Mourinho di bangku kepelatihan United membuat nama James sedikit terpinggirkan. Ia kemudian dipinjamkan ke klub Championship, Derby County.

Bersama Derby, James justru mendapat kenyataan pahit. Dirinya menderita cedera lutut parah yang membuat ia harus menghabiskan sisa musim 2016/2017 di dalam ruang operasi. Ia terkena cedera Ruptured Cruciate Ligament di bagian lututnya yang membuat ia absen selama 312 hari dan melewatkan 54 pertandingan baik bersama Derby maupun Manchester United.

Beruntung, kini James sudah sembuh. Dan sejak pekan ketiga Premier League 2 namanya selalu dimainkan sejak menit pertama. Catatan tiga gol dalam tujuh pertandingan merupakan catatan yang tergolong apik untuk seorang pemain yang hampir satu tahun tidak pernah merasakan nikmatnya bertanding.

Meski untuk kembali masuk ke dalam skuad Jose Mourinho tergolong sulit, namun James masih menyimpan asa agar suatu saat bisa kembali bersama tim utama. Caranya adalah dengan kembali menjadi pemain pinjaman. Meski begitu ia masih menginginkan tubuhnya berada dalam kondisi fit terlebih dahulu sebelum menerima penawaran.

“Bukan tidak mungkin (untuk kembali menjadi pemain pinjaman). Transfer musim panas sudah lewat dan saat itu banyak penawaran untuk saya. Tapi beberapa staf meminta saya untuk bertahan setidaknya sampai Januari untuk membangun apa yang sudah saya kerjakan,” katanya.

Ia menambahkan, “Jadi ada kemungkinan saya kembali dipinjamkan. Kami hanya harus berbicara dengan manajer dan orang-orang di sekitar saya. Saya tidak akan menolaknya tapi itu semua baru akan terealisasi jika apa yang saya kerjakan di sini sudah selesai (sampai Januari). Pemulihan akan semakin menguatkan mental anda dan anda harus terus berlatih untuk bisa mendapatkan kebugaran yang baik. Ini sangat berguna bagi saya agar tetap fit dan dapat mengesankan sang manajer.”

Comments

Loading...