OUR NETWORK

Ole Gunnar Solskjaer: Yang Penting Kami Lolos

Manchester United mengawali babak tiga Piala FA dengan kemenangan. Bermain di Old Trafford melawan Watford, Setan Merah menang tipis dengan skor 1-0. Satu-satunya gol dicetak oleh Scott McTominay pada menit ke-5.

Bagi yang menonton, pertandingan semalam tidak menunjukkan permainan United yang sesungguhnya. Setelah pertandingan babak pertama berjalan 30 menit, United mendadak kesulitan mengancam pertahanan tim tamu. Beruntung, tim tamu juga tidak bermain baik meski punya beberapa kesempatan.

Meski begitu, yang paling penting adalah United lolos. Faktor jadwal padat juga yang membuatnya harus melakukan rotasi sehingga pemain-pemain yang dimainkan ini tidak menunjukkan performa yang optimal karena jarang mendapat kesempatan.

Berikut adalah komentar dari manajer yang kami kutip dari situs resmi klub.

Yang Penting Lolos

“Anda sudah lolos dan itu yang paling utama. Kami memulai dengan sangat baik. Saya tidak berharap kalau tim ini bisa memulai permainan dengan baik karena pemain yang bermain hari ini adalah pemain yang jarang bermain bersama-sama dan Anda mengharapkan mereka untuk bisa terlibat dalam permainan. Ini awal yang sangat bagus, dan kami menciptakan beberapa peluang dan tentu saja mencetak gol.”

“Setelah sekitar 20-25 menit, kami berhenti bermain sepakbola dengan sederhana. Kami justru memperumit banyak hal dan kami sebenarnya mendapat momen serangan balik beberapa kali. Namun kami mulai memberikan bola dengan mudah dan lagi-lagi mempersulit keadaan. Mungkin satu sampai dua pemain di luar posisinya dan kemudian mereka tiba-tiba melakukan serangan balik. Ketika Anda punya pemain seperti Andre Gray dan Ismaila Sarr, maka Anda harus fokus ketika bertahan.”

Kapten McTominay

“Dia berkembang dengan sangat baik. Kepemimpinannya di atas lapangan membuat saya ingin melihatnya menggunakan ban kapten dan dia melakukannya dengan sangat baik. Dia tidak ciut. Dia biasanya memimpin, tapi kemudian kami ingin mengujinya dengan ban kapten. Kami selalu percyaa dengan pemain muda yang kami punya dan Scott adalah yang punya DNA Man United di dalam dirinya. Dia tahu apa artinya menjadi pemain United. Haruskah dia mencetak banyak gol? Kami sudah berkata itu berkali-kali. Dia kuat, cepat, bisa melompat, timing yang dia punya selalu tepat. Jadi dia harus bisa cetak banyak gol.”

Lingard Kembali

“Dia absen beberapa pertandingan, tapi Lingard memulainya dengan baik juga. Kemudian, dia sedikit lelah sehingga saya memainkan Nemanja Matic untuk mengamankan skor yang sudah ada.”

Cedera Bailly

“Tidak terlalu parah. Tidak ada gegar otak. Lehernya sakit, tapi dia tidak bisa melanjutkan permainan. Mari kita periksa dia pada hari Minggu ini.”

Rotasi Penting

“Anda tahu kami menjalani pertandingan yang sulit di tengah pekan. Kami adalah satu-satunya tim yang memiliki pertandingan sebelum dan sesudah pertandingan ini. Anda bisa melihat sebagian besar tim menjadi lebih kuat. Oleh karena itu, saya harus memilih tim yang sangat kuat karena saya tidak punya skuad yang mewah. Jadi, rotasi adalah sebuah langkah sehat untuk membuat perubahan.”

Kami Siap Lawan Burnley

“Beberapa dari mereka yang bermain melawan Watford mungkin akan kembali bermain dan akan ada beberapa pemain yang kakinya segar karena beristirahat pada pertandingan ini. Para staf melakukan pekerjaan yang luar biasa. Mereka merawat pemain dengan luar biasa. Tapi ini juga tidak lepas dari para pemain yang bisa menjaga diri mereka masing-masing. Jangan lupakan bahwa ini adalah masa-masa sulit bagi semua orang, tapi para pemain ini sudah siap untuk menyambut pertandingan berikutnya.”

 

Comments

Loading...