OUR NETWORK

Ole Gunnar Solskjaer: Saya Lebih Senang Laga Diulang Dibanding Kalah

Manchester United kembali menunjukkan permainan yang cenderung biasa saja jika tidak ingin dibilang buruk. Bermain dalam babak ketiga Piala FA, Setan Merah hanya bermain imbang 0-0. Hasil ini membuat laga harus diulang sesuai regulasi dan akan dimainkan sekitar tanggal 14 atau 15 Januari mendatang.

Laga ini memang cenderung biasa saja bagi United. Mereka untuk kedua kalinya pada musim ini tidak bisa melepaskan satu sepakan ke gawang sepanjang 90 menit (tiang gawang tidak dihitung). Namun bagi Solskjaer, ia sudah cukup puas dengan hasil ini karena setidaknya laga harus diulang. Yang menjadi masalah adalah jadwal United menjadi sangat padat akibat hasil imbang ini.

Imbang Adalah Hasil yang Bagus

“Wolves adalah tim yang sangat baik, tim yang sangat kuat, tim yang tangguh secara fisik. Saya merasa kami bermain bagus pada babak pertama dan mendominasi penguasaan bola. Tapi kemudian mereka mengambil alih babak kedua yang membuat jalannya pertandingan menjadi lebih sulit. Kami beruntung ketika sundulan Matt Doherty menyentuh lengannya. Ini adalah pertandingan yang menarik dan saya merasa kalau hasil imbang adalah hasil yang adil.”

Momen Penting di Molineux

“Mereka punya satu peluang emas, penyelamatan hebat dari Sergio Romero, dan beberapa peluang lainnya, tetapi paada babak kedua kami memberikan Doherty kesempatan untuk menyundul bola dan itu mengenai lengannya. Kami juga membuat beberapa peluang dari sepakan Juan Mata yang tidak beruntung dengan tendangan bebasnya. Selain itu, ada tembakan dari Marcus Rashford yang membentur mistar meski biasanya sepakan seperti itu masuk ke gawang. Dia bisa saja mencetak gol melalui sentuhan pertama atau kedua tapi sentuhan pertamanya tidak benar-benar membuatnya siap untuk mencetak gol. Dia seharusnya bisa mendapatkan gol sebelum Coady mendekat dan itu membuat kami sial karena kami sudah dekat dari gol.”

Kami Seharusnya Dapat Penalti

“Aku pikir itu penalti. Saya yakin itu. Brandon memegang bola dan pemain muda lainnya mengaitkan kakinya. Mungkin dari sisi lain itu tidak penalti, tapi bisa saja kalau itu penalti. Tapi itu sangat tipis, itu masalahnya. Anda tidak bisa mengatakan kalau itu adalah kesalahan yang jelas, jadi itu bukan sesuatu yang Anda ingin VAR untuk melihatnya.”

Chong dan Romero Meningkat

“Saya melihat kalau Tahith Chong tampil fantastis mala mini. Dia menyebabkan banyak masalah bagi mereka dan saya senang memilikinya. Selain itu, Sergio Romero juga main bagus. Pengalamannya menumbuhkan kepercayaan diri untuk empat pemain belakang kami. Tentu saja, para pemain akan merasa percaya diri. Luar biasa memilikinya disaat David de Gea butuh istirahat.”

Kami Masih Main di Piala FA

“Kami berharap untuk melewati mala mini, tapi kami masih berada di pertandingannya. Saya lebih suka laga ini diulang ketimbang tersingkir. Kami tahu kalau datang ke sini sangat sulitt. Kami bermain imbang dan akan bermain di kandang yang membuat peluang kami untuk melaju jauh lebih banyak.”

Kuncinya Adalah Rotasi

“Kami berada dalam fase dimana kami harusnya tahu bagaimana kami ingin bermain. Tapi ini semua tergantung pemulihan kondisi kami. Kita perlu waktu untuk mempersiapkan diri secara taktik. Untuk laga ini, kami sebenarnya sudah siap secara taktikan dan kami bisa mengubah segalanya di papan tulis dan di ruang pertemuan. Ini hanya tentang memiliki pikiran serta kaki yang segar. Beberapa sudah sering bermain dan merasa lelah dan beberapa yang lainnya belum bermain dan mulai merasakan efeknya ketika menjelang akhir pertandingan.

Comments

Loading...