OUR NETWORK

Ole Gunnar Solskjaer: Saya Juga Tidak Tahu Kenapa VAR Terus Membantu Kami

Terkadang ada hal yang tidak bisa dilakukan oleh Sir Alex Ferguson tapi bisa dilakukan oleh Ole Gunnar Solskjaer. Salah satunya adalah mengalahkan Chelsea dua kali.

Sepanjang sejarah Premier League, United tidak pernah menang dua kali melawan The Blues dalam satu musim. Saling mengalahkan, atau paling tidak satu kali menang dan satu kali seri, adalah pemandangan lazim yang terjadi sejak 1992/1993.

Pengecualian itu akhirnya datang pada musim ini. Ole berhasil melakukan apa yang bahkan tidak bisa dilakukan Fergie. Kemenangan 2-0 di Stamford Bridge dini hari tadi membuat United untuk pertama kalinya berhasil mengalahkan The Blues dua kali dalam satu musim. Bahkan tiga kali jika menghitung pertandingan Piala Liga yang juga dimainkan pada 2019/2020.

Dua gol United dicetak oleh Anthony Martial dan Harry Maguire. Hasil ini membuat United kembali ke posisi tujuh dengan 38 poin. Mereka kini hanya berselisih tiga angka dari Chelsea yang berada di peringkat keempat.

Kemenangan ini jelas dinanti oleh Ole. Hal ini disebabkan ia tidak bisa menang pada tiga pertandingan sebelumnya. Tidak hanya menang, United juga kembali mencatat nirbobol. Berikut adalah komentar Ole terkait kemenangan terkait pertandingan tersebut seperti gol Martial dan Maguire, serta insiden VAR yang juga berperan dalam kemenangan tersebut.

Kami Kembali Lebih Baik

“Yah, kami membuat satu lagi clean sheet, yang keempat secara beruntun sekarang. Kami menjadi lebih baik dalam bertahan dan kami mencetak dua gol yang sangat bagus. Saya sangat senang dengan golnya. Saya merasa kami agak sedikit tegang. Terkadang butuh waktu untuk menigkat. Para pemain mendapat jatah liburan selama satu minggu dan kami berlatih selama satu minggu. Kami lebih baik pada babak kedua, pada babak pertama kami tampil tidak terlalu baik.”

Penampilan Individu Membaik

“Saya merasa kalau babak pertama kami sangat negatif. Kami terlalu sering bermain di belakang dan beberapa kali membuat kesalahan yang biasanya tidak pernah kami lakukan. Ada beberapa pemain yang tampil bagus hari ini. Aaron misalnya, ia telah melatih umpan silang beberapa kali dan Anthony sudah diberitahu untuk sering masuk ke dalam kotak penalti. Kami juga berbicara dengan Harry (Maguire) tentang kepalanya. Ini adalah dua gol yang fantastis.”

Gol yang Dianulir

“Anda ingin keputusan yang tepat untuk dibuat dan kami senang akan keputusan itu dibuat karena kami tidak akan menang tanpa bantuan itu. Kami sudah beberapa kali mendapatkan bantuan itu sepanjang musim ini. Saya juga tidak tahu mengapa itu terjadi. Gol Giroud offside dan itu memang offside. Untuk gol Zouma, saya baru saja melihatnya kalau ada dorongan dari belakang. Jadi, bagi saya itu juga bukan gol.”

Kartu Merah Untuk Maguire?

“Saya tidak akan melihat itu sebagai kartu merah. Dia hanya melindungi dirinya sendiri. Ada Michy Batshuayi berdiri di atasnya dan kebetulan kakinya ada di tempat yang tidak seharusnya.”

Persaingan Untuk Zona Liga Championship

“Itu memberi kita kepercayaan diri dan memberik kita kesempatan. Ini akan menjadi persaingan yang sangat ketat karena kami tidak akan mendapatkan bantuan lagi dari siapa pun. Kami bermain pada mala mini dan kami akan kembali bermain pada Kamis malam. Saya tidak paham kenapa kami tidak main pada hari Sabtu. Namun, kami hanya bisa memulihkan diri secepat mungkin dan kembali bermain lagi.”

“Harapannya adalah kami bisa menyingkirkan Club Brugge dan jika kami bisa melakukannya, kami akan punya 11 laga dalam waktu enam pekan. Saya percaya jeda musim dingin kemarin akan banyak membantu kami melewati periode ini. Hanya ada belasan laga tersisa dan kami perlu memaksimalkannya dengan baik.”

Comments

Loading...