OUR NETWORK

Ole Gunnar Solskjaer: Permainan Kami Hari Ini Jauh Lebih Baik Dari Musim Lalu

Tidak ada noda kedua. Liverpool akhirnya sukses mengalahkan Manchester United dengan skor 2-0 pada laga Super Sunday di hari Minggu lalu. Gol dari Virgil van Dijk dan Mohamed Salah menjadi pembeda dari laga yang sangat menarik. Laga yang berjalan terbuka, penuh intrik, dan tensi tinggi.

Dengan gagalnya United meraih kemenangan, maka mereka juga gagal mendekati Chelsea yang sehari sebelumnya kalah. Perebutan pos lima besar semakin menarik mengingat Wolverhampton dan Arsenal sama-sama mendapat poin dari lawannya masing-masing.

Berikut adalah komentar Solskjaer tentang hasil laga kemarin yang menurut pribadinya ada beberapa hal positif.

30 Menit Main Bagus

“Saya merasa reaksinya sangat bagus. Tentu saja dalam 10 menit pertama babak kedua mereka menekan kami kembali dan kadang-kadang itu terjadi melawan tim yang bagus. Akan tetapi, kami memiliki penjaga gawang yang bermain fantastis. Kami memiliki pemain bertahan yang melakukan pekerjaan mereka dan kami kembali ke permainan.”

“Kami menciptakan peluang, peluang besar, kami membuat tekanan, kami membuat transisi. Kemudian hasil akhir atau umpan silang kami tidak cukup baik. Tapi saya bisa bilang setengah jam terakhir benar-benar bagus.”

“Sebagai tim, kami tampil solid. Fred bermain baik dan De Gea tampil fantastis hari ini. Gol Firmino sudah seharusnya dianulir. Jika disahkan, maka itu menjadi masalah besar. Saat Anda kalah, Anda memang tidak akan bahagia. Kami tidak bertahan dengan baik dalam mengantisipasi sepak pojok mereka. Babak kedua kami main baik tapi kami tidak bisa mencetak gol. Sesuatu yang penting dalam sepakbola. Cara kebobolan kami mengecewakan tapi ada banyak hal positif untuk diambil dari sini.”

Kami Jauh Lebih Baik Dari Musim Lalu

“Performa kami di Anfield saat ini jauh lebih baik dari musim lalu. Anda bisa bicara mengenai jurang perbedaan poin antara kami dan mereka saat ini, tetapi kualitas mereka telah meningkat sejak musim lalu. Mereka adalah tim dengan transisi permainan terbaik di Inggris saat ini. Bola panjang, operan-operan pendek setelah merebut bola. Mereka punya kemampuan yang lengkap untuk mengalahkan Anda.”

Kabar Terbaru Rashford

“Ini adalah masalah fraktur yang terjadi melawan Wolverhampton Wanderers dan itu bukan sesuatu yang pernah terjadi sebelumnya. Sungguh sial bagi Rashford karena dia akan tersingkir dari skuat untuk sementara. Dia tidak akan kembali sampai kami melakoni istirahat tengah musim. Saya tidak tahu berapa lama ia absen karena saya bukan seorang dokter, tetapi biasanya masalah seperti itu menghabiskan waktu enam minggu untuk sembuh sebelum ia menjalani beberapa pemulihan dan rehabilitasi setelah itu.”

Cedera dan Potensi Pemain Baru

“Kami punya banyak pemain yang cedera pada pemain penting kami musim ini. Sekarang cedera menyerang Marcus, Anthony sebelumnya cedera berbulan-bulan, Pogba sudah lebih dari setengah musim tidak bermain, begitu juga dengan McTominay yang sudah keluar berbulan-bulan. Ini situasi yang tidak menguntungkan bagi kita. Mungkin saja akan ada pemain baru karena jendela transfer masih dibuka. Kami mungkin melihat ada beberapa kesepakatan jangka pendek (pinjaman) yang mungkin akan berlanjut ke musim panas.”

“Kami juga memperhitungkan apakah ada pemain yang tepat atau tidak karena jika melihat pemain yang ada saat ini, banyak pemain kami yang cedera. Kami bisa saja membeli atau paling tidak melakukan pinjaman.”

Penampilan Fred

“Dia adalah pemain top, pemain top. Semua pendukung bisa melihat sekarang alasan kami percaya kepadanya. Dia menutupi setiap jengkal lapangan dan memenangi beberapa tantangan. Tentu saja dia lebih percaya diri ketika sedang menguasai bola. Saya sangat senang dengan penampilan Fred.”

Comments

Loading...