OUR NETWORK

Ole Gunnar Solskjaer: Mentalitas Kami Mulai Terbentuk

Momen itu kembali terulang. Manchester United menyingkirkan Liverpool pada babak keempat Piala FA di stadion Old Trafford dengan skor tipis. Tidak ada drama gol menit akhir seperti yang dilakukan Ole Gunnar Solskjaer 22 tahun yang lalu, tapi drama dan intensitas permainan tetap sama seperti dulu. United tertinggal, bangkit, unggul, disamakan, lalu memenangkan pertandingan.

Tertinggal terlebih dahulu melalui gol Mohamed Salah, United menyamakan kedudukan melalui gol Mason Greenwood. Rashford sempat membuat Setan Merah balik unggul sebelum Salah memanfaatkan kecerobohan build up pemain United. 12 menit jelang akhir pertandingan, The Portuguese Magnifico, Bruno Fernandes, kembali muncul sebagai pembeda.

Seperti para pendukungnya, Ole Gunnar Solskjaer juga tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. Maklum saja, ini adalah kemenangan pertama Ole atas Klopp dan kemenangan pertama United atas mereka sejak 2018. Berikut adalah reaksi sang manajer seperti yang dikutip dari berbagai sumber.

Nikmatilah Kemenangan Ini

“Kami benar-benar memainkan beberapa hal bagus dalam beberapa periode. Kami juga membuat gol bagus. Melawan mereka, kami harus bertahan dengan baik dan tentu saja kami juga beraksi dengan baik. Jelang akhir pertandingan, ada beberapa momen di sana tapi kami sukses menjauhkannya.”

“Saya harap semua orang menikmati kemenangan ini. Sebagai pelatih, Anda harus fokus pada detail kecil. Pada laga kali ini, saya melihat banyak hal positif meski kami kebobolan dua gol.”

Tendangan Bebas yang Bagus

“Gol yang bagus. Tendangan bebas yang bagus. Masalah utamanya adalah ketika Anda harus mencadangkannya. Setelah latihan terakhir, dia tetap tinggal sekitar 45 menit untuk latihan tendangan bebas, jadi saya yakin kalau dia akan mencapai target. Ia tidak pernah senang jika kami menyudahi sesi latihan karena ia ingin selalu menjadi lebih baik lagi. Namun dia tidak pernah saya izinkan untuk latihan terlalu banyak.”

Rashford Bermain Baik

“Marcus telah bermain di depan, di kanan, di kiri, dan kami merasa jika kami bisa memindahkan bola ke sisi lain dengan cepat, maka kami bisa menyerang mereka. Liverpool bertahan dengan garis pertahanan yang tinggi dan kami harus cepat menguasai bola dan saya pikir kami sudah melakukannya dengan baik.”

Greenwood Juga Main Bagus

“Dia bisa menenangkan dirinya dengan baik. Bola itu memantul sehingga dia harus menunggu untuk menendang dengan kaki kanannya. Penyelesaian akhir yang bagus, dan saya pikir akan ada lebih banyak gol dari kaki kanan yang hadir untuk membuktikan kalau dia tidak hanya pandai menggunakan kaki kirinya.”

Ada Peran Pemain Cadangan Juga

“Bisa Anda tanya ke Marcus tentang pemain cadangan, mereka bekerja dengan baik. Jika ada suporter, dia mungkin tidak menyadarinya, tapi sekarang terdengar sekali suara dari pemain cadangan untuk terus berteriak agar kami bisa memindahkan bola dengan cepat.”

Fokus Lawan Sheffield United

“Pertandingan berikutnya adalah Rabu malam sehingga tidak ada waktu untuk istirahat. Bahkan untuk merayakan kemenangan ini, kami tidak punya banyak waktu. Ketika kami meninggalkan stadion, tugas kami adalah memulihkan diri, dan fokus pada laga berikutnya.”

Mentalitas Tim Ini Berubah

“Dengan kedatangan Bruno, Alex, Cavani, lalu Donny, saya kira mentalitas ruang ganti mulai terbentuk. Kami mulai paham cara untuk menang pada laga ketat. Jika Anda lihat musim lalu, kami mungkin akan menyelesaikan laga seperti ini dengan skor ketat.”

“Kami tidak hanya mencari talenta, tapi juga kepribadian. Hal yang kami hindari adalah pemain yang merasa baik-baik saja ketika bermain buruk karena mereka tetap akan digaji setiap pekannya. Kami ingin pemain yang datang adalah pemain yang tepat. Sekarang, ruang ganti kami sudah sangat ideal untuk membawa kami ke arah kesuksesan.”

Comments

Loading...