OUR NETWORK

Ole Gunnar Solskjaer: Kami Semakin Kuat

Berbeda dengan Premier League yang masih terseok-seok, Manchester United justru superior ketika bermain di Liga Champions. Dua kali bermain, mereka selalu mengakhirinya dengan kemenangan. Yang terbaru, United menang telak dengan skor 5-0 atas RB Leipzig berkat tiga gol Marcus Rashford.

Ole Gunnar Solskjaer gembira karena timnya sudah mendapatkan enam poin dari target minimal 10 poin yang ia cari. Selain itu, timnya menunjukkan penyelesaian akhir yang luar biasa dan bisa mendapat lima gol pada ajang Liga Champions Eropa seperti yang pernah dilakukan David Moyes tujuh tahun lalu.

Berikut adalah tanggapan dari sang manajer yang kami kutip dari situs resmi klub.

Dampak dari Bangku Cadangan

“Dia datang, melakukannya dengan baik, dan dampaknya luar biasa. Itulah yang kami inginkan dari pemain pengganti. Itu mungkin terjadi ketika yang lain telah melakukan perubahan apa yang mereka lakukan. Anda membuat Leipzig bekerja keras, dengan pressing yang tinggi lalu counterpress, intensitas kami bermain cukup dalam dan ini menjadi hasil kerja keras satu sama lain. Hari ini adalah hari di mana kami seharusnya istirahat karena musim yang padat, jadi kami bisa menggunakan skuad ini. Grup ini bersatu dan kami telah menambahkan beberapa pemain berkualitas dan semakin banyak kualitas yang Anda punya dan semangat yang Anda miliki, maka semakin besar peluang Anda untuk bermain.”

Tembakan Pertama, Gol Pertama Untuk Greenwood

“Sebuah hal yang normal untuk dilakukan karena dia efisien di depan gawang. Dia adalah seorang finisher yang hebat dan saya senang untuknya. Waktunya ketika berlari, umpan yang bagus dari Paul Pogba. Saya tidak lihat apakah dia onside atau offside karena wasit begitu ketat sekarang ini. Untungnya kami berada di posisi yang beruntung hari ini.”

Penyelesaian Kejam

”Kami harus kejam dalam pertandingan seperti ini. Anda bermain melawan semifinalis Liga Champions musim lalu yang baru dilakukan beberapa bulan lalu. Selain itu, Anda tidak mendapat banyak peluang. Jika Anda mendapat satu atau dua peluang, tentu saja mereka akan bermain terbuka. Kami telah bekerja keras untuk membuat hal itu terjadi.”

Starter Pertama Van de Beek di Kandang

“Donny adalah pemain fantastis dan anak yang fantastis dan Anda melihat pekerjaan yang dia lakukan baik di dalam maupun di luar bola. Anda melihat bentuk pertahanannya, dia banyak menutup celah dan gerakannya sangat pintar.”

Opsi Gelandang

“Saya pikir kami memiliki banyak gelandang bagus yang bisa memberi kami opsi bermain dengan banyak taktik seperti 4-3-3, diamond, 4-2-1-3, atau apa pun. Hari ini, gelandang bermain luar biasa dan itu menjadi dasar utama tim untuk menang. Fred menutupi hampir setiap jengkal lapangan dan saya hanya berharap dia bisa pulih untuk pertandingan yang berikutnya.”

Tidak Kebobolan

“Kami bertahan dengan sangat baik karena mereka dengan cepat menekan balik Anda ketika menguasai bola. Mereka sangat energik. Pada babak pertama, kami kesulitan melawan pressing mereka tapi kami terus melakukannya. Para pemain ini lapar untuk merebut bola. Mereka selalu menginginkannya dalam situasi yang sulit. Inilah yang menghasilkan keuntungan pada babak kedua saat Anda bermain ditambah ruang yang terbuka yang membuat kami menang dengan selisih gol besar pada pertandingan yang sulit.”

Kami Semakin Kuat

“Kami semakin konsisten. Setiap pemain tahu kalau mereka butuh bekerja keras. Tiba-tiba kami berlari dan kami memiliki pemain yang bugar, kuat, dan tajam. Konsistensi itu sebenarnya sudah ada sejak Februari dan semakin lama semakin baik. Kami bermain mengecewakan melawan Palace dan Spurs. Tapi kami pelan-pelan sudah semakin baik dan hari ini adalah penampilan yang hebat. Kami sekarang dalam kondisi yang baik saat ini.”

Dua Menang dari Dua Laga

“Kami memulai dengan sangat baik. Kami tahu kalau bulan ini menjadi bulan percobaan dan kami berhasil mengatasinya dengan baik. Tapi ada tiga pertandingan besar yang akan datang. Tiga laga dalam enam hari, jadi kami perlu terus melakukan rotasi. Kami harus memperbaiki dan beristirahat untuk memulihkan diri.”

Kemana Telles?

“Dia absen karena positif corona. Dia tidak punya gejala tapi dia baik-baik saja dan kami tidak sabar untuk memainkannya kembali.”

Menatap Arsenal

“Kami membuat beberapa perubahan hari ini karena hari Minggu Anda bermain melawan Arsenal. Kami harus menang di liga karena kami masih menjalani pertandingan yang lebih sedikit dibanding tim lainnya.”

Comments

Loading...