OUR NETWORK

Ole Gunnar Solskjaer: Kami Menang Karena Penampilan pada Babak Pertama

Ole Gunnar Solskjaer memecahkan rekor sebagai pelatih pertama sepanjang sejarah United yang memenangi enam laga pertamanya secara beruntun. Hal ini disebabkan dengan kemenangan mereka melawan Tottenham Hotspur pekan lalu. Gol Marcus Rashford pada menit ke-44 membawa United menyamai poin milik Arsenal yang sehari sebelumnya kalah dari West Ham United.

Hasil ini sekaligus membuka kembali persaingan untuk masuk ke zona Liga Champions. Jarak United dengan Chelsea yang berada di posisi keempat adalah enam poin, sementara dengan Spurs mereka berjarak tujuh poin. Selisih angka yang bisa dikikis asalkan Setan Merah terus konsisten menampilkan permainan terbaiknya.

Rencana Taktik Kami Bekerja

“Kami menyerang cepat dengan memaksimalkan kecepatan pemain kami. Gol itu adalah gol fantastis yang dicetak oleh Rashford, tetapi Anda tahu kalau setengah dari gol itu adalah upaya dari Paul Pogba (asis) dan Jesse Lingard yang melakukan pekerjaan defensif dengan baik. Gol tersebut adalah alasan mengapa saya memainkan Anthony Martial dan Rashfoord melebar dari Jesse (Lingard) karena Jesse lebih sebagai penghubung dan dia bisa turun sementara Rashford dan Martial lebih langsung mengarah ke gawang dan itulah sebabnya kami melakukan itu dan itu berhasil.”

“Butuh seminggu untuk kami mengerjakan taktik ini dan kami melihat Spurs dan kami pikir itu akan menjadi rencana yang bagus dan bagus juga untuk kami karena kami memiliki cara bermain yang berbeda melawan tim yang berbeda dan saya pikir kami menunjukkan bahwa kami siap untuk bersaing, terutama di babak pertama ketika saya pikir kami bermain sangat baik.

Babak kedua, kami sebenarnya bisa mencetak dua sampai tiga gol namun mereka membuat kami tertekan. Saya senang. Saya berkata kepada para pemain untuk bangga karena mereka mengikuti rencana untuk bermain sempurna di babak pertama. Kami pikir mereka akan bekerja dengan baik dan itu berhasil.”

David De Gea Luar Biasa

“De Gea fantastis. Tentunya ketika Anda membuat 11 penyelamatan dalam sebuah pertandingan adalah pencapaian luar biasa. Sekali lagi saya berpikir kalau hanya satu atau dia saja yang merupakan penyelamatan gemilang dan kemudian sisanya adalah penyelamatan yang mudah untuk diselamatkan David. Dia adalah penjaga gawang terbaik di dunia, dan saya sudah mengatakannya berulang-ulang.

Ini semua tentang posisi dan konsentrasi untuk berada di tempat yang tepat. Mungkin satu atau dua dari mereka tidak bisa ditandingi, tetapi penyelamatan yang dia lakukan adalah karena dia begitu selaras dengan pertandingan. Dia mengikuti permainan, bergerak sepanjang waktu. Spurs tidak terlihat fantastis karena De Gea selalu berada di posisi yang tepat.”

Kinerja Lini Pertahanan Sangat Baik

“Kami bertahan dengan baik sebagai sebuah tim. Victor (Lindelof) dan Phil (Jones) sangat baik di bek tengah. Ketika Anda bermain melawan Harry Kane Anda akan selalu diuji dan ketika mereka memainkan Llorente, saya pikir kami bertahan dengan baik karena Nemanja (Matic) dan Ander (Herrera) ada di depan mereka. Kinerja tim yang lengkap.”

Gol Rashford

“Saya bisa memberi tahu Anda apa yang saya pikirkan. Ketika dia datang saya sedang memikirkan kalau dia akan menendand ke tiang dekat, keras, dan agak tinggi ke tiang dekat. Tapi itu adalah tembakan yang diambil secara fantastis. Itu merupakan sebuah keterampilan yang sulit. Jika bola sedikit memantul, maka bola bisa terkena sisi luarnya sehingga Anda bisa mengarahkannya ke tempat lain.

Ini adalah akhir yang fantastis yang menunjukkan latihannya sempurna karena dia terus berlatih dengan baik di posisi ini. Ketika Anda berusia 21 tahun, bermain untuk Manchester United, mencetak gol, tentu saja akan memberikan tambahan kepercayaan diri. Dia memiliki hak itu karena saat ini dia berada di puncak permainannya.”

Kita Harus Melihat Ke Depan

“Saya tahu kenapa saya ada di sini. Saya tahu apa deskripsi pekerjaan saya selama berbulan-bulan saya di sini yaitu membantu klub dan membantu tim. Hari ini kami kembali meraih tiga poin. Anda berharap untuk memenangkan setiap pertandingan Manchester United, tetapi suatu hari Anda tentu akan menabrak tembok dan kalah, tetapi sekarang kami memenangkan pertandingan ini dan akan menyambut Brighton.

Ini menjadi kesempatan kami mendapatkan tiga poin yang lain. Sekarang kita akan melihat ke atas klasemen untuk menangkap tim-tim yang ada di sana. Kondisi kami sangat baik. Ketika Anda bermain seperti ini dan memiliki semangat tim yang bagus, etos kerja, maka kami memandang setiap laga sebagai sesuatu yang bisa dimenangkan.”

Comments

Loading...