OUR NETWORK

Ole Gunnar Solskjaer: Kami Main Bagus, Tapi Saya Belum Puas

Satu poin dan dua poin kini menjadi jarak yang memisahkan antara Leicester City dan Chelsea dengan Manchester United pada papan klasemen sementara. Ini menandakan betapa dekatnya United pada papan atas. Mereka punya peluang untuk hanya kalah dari Liverpool dan Man City dari segi posisi di klasemen.

Hal ini tidak lepas dari kemenangan 3-0 Setan Merah atas Aston Villa dini hari tadi. Gol dari Bruno, Greenwood, dan Pogba, membuat United terus melanjutkan performa positif mereka sejak Februari. Namun, seperti biasa Ole tetap merasa belum puas dengan penampilan timnya.

Penilaian Keseluruhan:

“Kami butuh sekitar 20-25 menit untuk memulai permainan dan kemudian kami sepertinya meningkatkan tempo. Saya merasa pada babak kedua kami bermain sangat baik dan tentu saja kami mendapat clean sheet lagi. Saya senang dengan cara kami bermain pada babak kedua. Kami menciptakan peluang dan menjauhkan mereka melalui gol-gol kami.”

Penalti Bruno

“Jika saya mencoba dan Anda melakukan tekel, lalu saya mendarat pada kaki Anda, maka itu adalah pelanggaran. Bocah itu menjulurkan kakinya dan Bruno melakukan teknik Maradona yang fantastis. Dia mendarat di atasnya dan saya pikir itu adalah penalti.”

Pertahanan Padat

“Memasuki babak pertama dengan skor 2-0, saya pikir kami sedikit beruntung. Tapi, pada skor masih 1-0 saya merasa kalau pemain belakang kami akan mendapat clean sheet hari ini. Mereka menerima kritik dari beberapa pertandingan terakhir dan bermain dengan sangat baik. Pada babak kedua, saya merasa kami bisa memainkan bola dengan lebih baik lagi.”

Tentang Mason Greenwood

“Dia harus bisa mengatur dirinya sendiri. Saya melakukan bagian saya untuk membantunya. Ia harus mengubah penampilannya dalam sesi latihan dan dalam permainan, dia bermain dengan benar. Semua terserah dia dan dia bisa melangkah lebih sejauh yang dia mau. Dia seorang penyelesai serangan yang luar biasa dan saya terkejut dia tidak mencetak gol dari peluang pertamanya hari ini. Mustahil untuk meninggalkan pemain yang terus mencetak gol.”

“Dia masih berusia 18 tahun, jadi tentu saja dia akan lebih baik lagi jika dia terus melakukan hal yang benar. Dia mencintai sepakbola. Dia datang sejak masih kecil. Ayahnya menunjukkan foto kami berdua saat Mason berusia tujuh tahun, ketika aku membawa salah satu anak kecil ke akademi. Dia sudah lama di klub. Tepat sebelum saya kembali kei sini, tim junior menang 5-1 melawan Chelsea atau 5-2 kalau tidak salah dan dia mencetak tiga gol. Saya menonton pertandingan itu dan wajar baginya untuk mencetak gol. Sekarang, dia bermain dengan pemain yang lebih baik lagi dan dia menikmati sepakbolanya. Dia tahu apa yang kita inginkan darinya dan kita percaya padanya.”

Peningkatan Pogba

“Kami masih punya kontrak dengan Paul dan saya sudah bilang berkali-kali kalau dia adalah pemain fantastis dan salah satu gelandang terbaik di dunia. Saya pikir dia telah membuktikan kalau dia menjadi lebih baik lagi karena dia sudah menghilang begitu lama. Anda bisa lihat dia mulai menikmati diriinya sendiri. Tim ini adalah tim yang berbeda dengan yang ia tinggalkan saat ia cedera. Dia fokus dan sikapnya jauh lebih baik di ruang ganti.”

Pesan Untuk Para Pemain

“Fokus saja pada laga selanjutnya. Jangan percaya pada sanjungan dan kritik. Lakukan saja pekerjaan Anda yaitu pulang, istirahat, bekerja lagi besok dan pulih ketika hari Senin karena lawan yang akan kami hadapi adalah Southampton.”

Rekor Premier League

“Kita seharusnya bisa menang dengan lima gol. Saya terkejut dengan statistik itu. Tapi kita seharusnya bisa membuat banyak gol. Kami mendapat clean sheet dan saya pikir kami bisa mendapatkan beberapa gol lainnya dengan cara lain.”

Pentingnya Selisih Gol

“Saya pikir kami bisa cetak banyak gol dan menjaga clean sheet. Tentu saja kami ingin terus menang. Jika Anda menang 1-0, 2-0, 3-0, Anda tetap dapat tiga poin. Tapi semoga saja selisih gol tidak jadi penentu klasemen akhir karena kami seharusnya bisa mencetak 10 gol dalam dua laga terakhir.”

Jadwal Padat

“Tidak mudah karena pertandingan selalu ada setiap waktu. Jadi, kami hanya bisa melakukan tugas yang benar di lapangan dan luar lapangan. Sekarang waktunya pemulihan karena hari Senin kami harus bermain lagi.”

Martial Ingin Bermain

“Anthony semakin bugar dan dia bisa saja bertahan dalam permainan tertentu dan bermain di tiap pertandingan. Saya lebih khawatir jika dia yang meminta untuk keluar. Semua orang ingin jadi bagian dalam tim dan membuat perubahan. Sangat penting bagi saya untuk membuatnya terus ada di setiap pertandingan.”

Masa Depan Peraih Gelar

“Saya yakin kami bisa jadi juara liga. Ketika itu terjadi, maka itu bisa menjadi contoh seberapa cepat kami membuat proses ini berjalan. Kami benar-benar membaik sebagai tim dan berkembang, tapi kami harus ingat kalau untuk mencapai itu semua kami harus melewati perjalanan panjang selama satu musim. Mari kita ikuti kata-kata Pogba yang menginginkan pemain untuk saling menuntut satu sama lain.”

Comments

Loading...