OUR NETWORK

Ole Gunnar Solskjaer: Kami Kurang Persiapan

Manchester United mengawali Premier League 2020/2021 dengan buruk. Bermain melawan Crystal Palace di kandang sendiri, mereka tumbang dengan skor telak 1-3. Andros Townsend dan Wilfried Zaha (dua kali) menjadi monster dalam kotak penalti Setan Merah. Satu gol Donny van de Beek juga tidak banyak membantu United yang selama 90 menit terlihat seperti kumpulan 11 pemain yang bingung.

Dengan hasil ini, United sudah tiga kali kalah secara beruntun. Sebelumnya, mereka kalah dari Sevilla 2-1 pada semifinal Liga Europa dan kalah 1-0 dari Aston Villa pada pertandingan pra-musim. Kurangnya laga-laga uji coba disebut Ole Gunnar Solskjaer sebagai faktor timnya tidak bermain baik. Pendeknya waktu recovery setelah mereka bermain melawa Sevilla menjadi kambing hitam bagi Ole karena ini membuat mereka kesulitan untuk melakukan persiapan sehingga kekalahan ini tidak terhindarkan.

Berikut keluhan singkat Ole terkait hasil ini yang kami kutip dari berbagai sumber.

Ini Peringatan

“Saya sangat kecewa. Saya pikir itu menunjukkan bahwa persiapan kami pendek. Kami kekurangan menit bermain, kurang bugar, kurang tajam dan kami perlu meningkatkan diri dengan cepat karena performa ini jauh di bawah standar kami. Saya tidak akan menyalahkan satu atau dua nama karena kesalahan yang kami buat ini adalah kesalahan bersama-sama. Kekalahan ini juga menegaskan kalau kami perlu meningkatkan diri. Permainan kami tidak cukup baik untuk melawan tim mana pun di Premier League.

“Hari ini bukan performa yang biasanya Anda lihat dari para pemain karena para pemain kami jauh lebih bagus dari hari ini. Kami bisa bermain jauh lebih baik dibanding hari ini. Saya bicara ke Roy Hodgson dan dia berkata kalau mereka sudah bermain empat kali sebelum laga ini dan ini menjadi laga kompetitif ketiga mereka musim ini. Tentu saja ini berbeda karena kami baru bermain melawan Aston Villa.”

Ini adalah tiga poin yang kami inginkan dan kami butuhkan. Ada 37 pertandingan lagi, tapi ini menjadi sebuah peringatan. Itu juga menjadi sesuatu yang harus kami hadapi ketika kami melangkah ke ajang Eropa nanti. Persiapan kami singkat, tapi itulah kenyataannya. Jadi tidak ada alasan.”

Mereka Lebih Tajam dari Kami

“Ya tentu saja. Anda bisa lihat betapa tajamnya mereka, mereka juga sangat kuat. Mereka benar-benar telah masuk dalam sistemnya. Mereka persis seperti yang kami kira. Saya hanya bisa berharap dan berpikir kami akan menjadi lebih baik dari sebelumnya.”

Itu Bukan Penalti

“Itu bukan penalti. Sangat menyakitkan. Lalu David melakukan penyelamatan dan kemudian keputusan menyakitkan diberikan kepadanya. Mungkin keputusan wasit benar jika mengikuti aturan, karena kakinya bergerak satu inci ke depan. Tapi siapa yang bisa tahu kalau itu akan terjadi. Tapi tetap saja kalau itu bukan keputusan yang membuat kami kehilangan laga ini.”

Van de Beek Memberi Energi

“Dia punya sikap dan energi yang hebat. Salah satu yang lebih baik dan yang saya tahu dia pandai menemukan ruang dan mencari ruang. Kami membutuhkan pemain seperti itu karena ketika kami sampai ke pertahanan mereka, kami tidak cukup sering memberikan umpan silang. Tidak banyak orang di kotak penalti dan dia memberi kami kemampuannya itu.”

Kami Harus Bangkit

“Ya, Anda harus pulih dan bersiap untuk pertandingan berikutnya. Kami akan bermain melawan Luton pada hari Selasa. Kami jelas perlu memberikan menit bermain kepada beberapa pemain lain dan berlatih dengan mereka yag membutuhkan latihan agar bisa berkembang. Yang pasti kami harus siap karena liga telah dimulai. Musim sudah dimulai.”

Comments

Loading...