OUR NETWORK

Ole Gunnar Solskjaer: Kami Harus Lebih Klinis di Depan Gawang

Manchester United terus membuka peluang untuk bisa menjadi juara FA. Dini hari tadi, mereka sukses mengalahkan West Ham United dengan skor 1-0. Berkat gol Scott McTominay, United berhasil melangkah ke babak 8 besar.

Meski begitu, kemenangan ini tidak diraih dengan mudah. Pasalnya, gol McTominay terjadi pada babak perpanjangan waktu. Oleh David Moyes, Setan Merah dipaksa untuk tidak bisa mengalahkan mereka selama 90 menit.

Meski begitu, Ole Gunnar Solskjaer tentu merasa puas karena yang paling penting adalah menang dan tiket kelolosan. Berikut merupakan komentar Ole setelah pertandingan.

Kami Melakukannya Dengan Baik

“Kami siap dan kami bangkit setelah kekecewaan luar biasa ketika melawan Everton. Gol terakhir Calvert-Lewin adalah tendangan mental ke wajah para pemain dan kami telah memfokuskan kembali serta memulihkan mental Anda. Kami melakukannya dengan sangat baik.”

Kami Terus Meraih Clean Sheet

“Clean Sheet kami cukup banyak, Jika kita melihat rekor tidak kebobolan kami, kami cukup sering mengakhiri laga dengan tidak kebobolan. Kami bertahan dengan baik bahkan ketika bermain dalam pertandingan besar. Kami tahu kalau kami kebobolan 11 gol pada tiga pertandingan pertama, tapi 11 gol saat itu menandakan kalau kami memang belum siap. Sekarang, pertahanan kami tidak terlalu buruk.”

Kecewa Babak Kedua

“Ada 15 sampai 17 tembakan yang hadir tapi kami seharusnya bisa lebih tajam. Seharusnya kami bisa menyelesaikan pertandingan hanya dalam 90 menit tapi terkadang keinginan seperti itu tidak selalu bisa terjadi. Terutama pada babak kedua ketika kami benar-benar kesulitan mengembangkan permainan.”

“Babak pertama, kami punya tiga momen besar dari Greenwood, Martial, dan Lindelof. Van de Beek juga punya peluang namun sayangnya tendangannya tidak begitu bagus. Jadi, saya melihat babak pertama menjadi milik kami karena kami bisa mengontrol bola dengan baik. Babak kedua, saya tidak terlalu senang. Setelah kami bisa cetak satiu gol, kami seharusnya bisa membuat dua sampai tiga gol lagi. Kami terlalu boros peluang dan kami seharusnya bisa mengotrol permainan.”

Menang di Kandang Itu Penting

“Tidak masalah kami bermain tanpa suporter. Ketimbang main tandang, lebih mudah untuk main di Old Trafford. Kami ingin memenangkan setiap pertandingan di sini karena kami bermain untuk United. Terkadang, Anda begitu diuntungkan dengan hasil undian, kadang juga kami tidak beruntung. Sekarang, kami semakin dekat ke partai final. Kami punya beberapa hari lagi untuk mempersiapkan diri pada laga berikutnya. Kami baru akan main lagi pada hari minggu sehingga apa yang 2 jam sudah kami lakukan pada laga kali ini akan memberi manfaat yang baik untuk hari Minggu.”

Van De Beek Main Bagus

“Saya pikir kalau Donny bermain bagus pada babak pertama. Kami menciptakan ruang untuk satu sampai dua orang dan dia melakukannya dengan sangat baik. Ia punya setengah peluang dari Telles yang memberi bola kepadanya. Pada babak kedua, saya harus akui kalau seluruh pemain melemah dan kami ingin membuat beberapa perubahan.”

Dean Henderson Kembali Tidak Kebobolan

“Saya berharap penjaga gawang kami selalu mendapatkan malam yang tenang sepanjang pertandingan. Dean bagus ketika mendapat kesempatan. Salah satunya ketika menahan sundulan Behrahma pada menit-menit terakhir. Begitu juga dengan De Gea yang merupakan penjaga gawang kami bertahun-tahun lamanya. Anda harus siap membuat penyelamatan ketika ada peluang yang menghampiri Anda. Saya berharap Dean dan penjaga gawang lainnya bisa bermain dengan baik selama bertahun-tahun.”

Comments

Loading...