OUR NETWORK

Ole Gunnar Solskjaer: Inilah Tradisi Kami

Sempat diprediksi akan mengalami kekalahan, karena tertinggal 2-0 pada babak pertama, Manchester United justru mengejutkan publik pecinta Liga Inggris dengan melakukan comeback ketika melawan Southampton Minggu malam (29/11) kemarin. Setan Merah sukses menang dengan skor 3-2 berkat gol Bruno Fernandes dan dua gol rekrutan anyar, Edinson Cavani.

Kemenangan ini membuat United menyamai catatan 8 kemenangan tandang beruntun yang pernah mereka lakukan pada 1993 yang menjadi sejarah klub. Namun yang paling penting, kemenangan ini membuat Setan Merah mulai mendekati papan atas dengan sementara berada pada urutan ketujuh klasemen. United mengumpulkan 16 poin dan masih menyimpan satu pertandingan di tangan.

Berikut adalah reaksi Ole setelah kemenangan ini yang kami kutip dari situs resmi klub.

Rekor Baru

“Ini adalah kompetisi yang sulit, dan menurut saya rekor itu mungkin tidak terlalu memberi dampak apa pun bagi yang menonton di rumah. Kami tidak peduli soal rekor, yang penting kami menang dan dapat tiga poin. Cara mereka main dari menit pertama menunjukkan kalau mereka fokus dan siap. Kami bermain bagus dan menciptakan peluang. Kami memang tidak bisa memanfaatkan semuanya, tapi kami pantas mendapat apa yang pantas kami dapatkan.”

Gol Bruno Fernandes

“Kunci dari semua ini adalah mendapat gol dan berusaha untuk tidak kebobolan lagi.Kami tahu bakal ada banyak gol dalam permainan ini, dan itu tentang mendapat gol pertama dalam waktu 20-25 menit. Kami tahu kami semakin bugar, mendapat tim yang kuat dan kami memiliki kedalaman skuad yang bisa memberi pengaruh yang salah satunya datang dari Cavani.”

Gol Dari Cavani

“Dia yang terbaik karena pengalaman dan kualitasnya, terutama gerakannya. Dia adalah pemain dengan penempatan posisi yang bagus di dunia. Dia juga berani berduel, dan berada di depan Anda. Dia ingin bermain di antara dua pos yang merupakan sesuatu yang saya suka. Saya senang punya striker tengah seperti dirinya. Menyakitkan jika sulit mencetak gol, tetapi ketika Anda berada pada tempat yang tepat, maka Anda bisa mencetak gol. Kali ini, dia membuat dua gol.”

Kinerja Babak Pertama

“Saya merasa kalau kami main bagus pada babak pertama. Mason Greenwood mendapat dua peluang emas. Lalu juga ada Bruno Fernandes. Penyelamatan fantastis juga dilakukan oleh Alex McCarthy. Kami kurang lebih memiliki lima peluang, namun ketika Anda memiliki pemain seperti James Ward-Prowse, maka Anda tidak bisa menghentikannya. Anda berharap untuk tidak memberikan dia bola mati karena dia punya kualitas itu. Anda tidak bisa menyalahkan siapa pun terkait dua gol tersebut. Ketika Anda menang, maka kesalahan itu menjadi tidak penting lagi. Pada akhirnya saya senang dengan kemenangan ini.”

Cedera De Gea

“Benturan terjadi di bagian lutut. Semoga dia baik-baik saja dan bisa bermain lagi pada hari Rabu, tapi kami juga tidak tahu. Kami akan melakukan beberapa pemeriksaan, tapi setidaknya kami punya Dean Henderson yang bermain dengan baik.”

Ole Time

“Momen yang luar biasa untuk terjadi pada menit-menit akhir. Itulah bukti kalau kami berusaha untuk terus tampil menghibur. Ini tradisi United yang tidak pernah menyerah, dan selalu berusaha sampai menit akhir. Kebangkitan yang fantastis dan tiga poin yang kami raih sangat brilian. Menyenangkan bisa mendapat tiga poin dengan cara kami melakukannya. Gol di menit terakhir yang menjadi tradisi klub ini. Tim ini juga berkembang semakin baik dan itulah yang ingin saya lihat.”

Comments

Loading...