OUR NETWORK

Ole Gunnar Solskjaer: Hasil Imbang yang Adil

Tidak ada kemenangan ketiga secara beruntun di Premier League bagi Manchester United. Modal bagus melawan Chelsea dan Watford tidak bisa diteruskan ketika mereka menerima jamuan dari Everton. Bermain di Goodison Park, Setan Merah ditahan imbang 1-1. Sempat tertinggal melalui gol Dominic Calvert-Lewin, United berhasil menyamakan kedudukan melalui Bruno Fernandes.

Hasil ini memang tidak menutup peluang United untuk mencapai empat atau bahkan tiga besar. Akan tetapi, pekan ini seharusnya United hanya tertinggal satu poin dari Chelsea dan enam angkad dari Leicester City.

Meski begitu, Ole Gunnar Solskjaer tidak terlalu kecewa. Gagal meraih kemenangan tidak menjadi soal karena United mendapat satu poin. Berikut adalah komentar Ole mengenai pertandingan tersebut yang kami kutip dari berbagai sumber.

Saya Senang Dengan Satu Poin

“Dua tim saling menguasai pertandingan. Pada babak pertama, kami bermain baik, yah meski awal pertandingan berjalan sangat aneh. Anda seharusnya tidak kebobolan dengan cara seperti itu. Tapi gol itu sudah terjadi. Akan tetapi , reaksinya sangat hebat. Saya merasa kami memainkan sepakbola yang fantastis dan kami seharusnya memimpin pada babak pertama.”

“Pada babak kedua, mereka menyerang kami, tapi kami masih membuat peluang sebelum mereka membuat kesempatan. Kami bertahan dengan sangat baik pada babak kedua dan menghalau segala serangan yang mereka berikan kepada kami di dalam kotak penalti. Laga yang menarik dan saya senang kami mendapat satu poin.”

Gol Everton

“Itu bagian dari sepakbola. Terkadng itu bisa terjadi kepada Anda. Sangat gila memang sepakbola itu. Tapi David de Gea sedikit terlalu lambat di sana dan dia tahu akan hal itu. Tapi Dominic Calvert-Lewin pantas mendapat golnya. Dia berlari ke segala arah, dia berlari seperti mengejar kertas di hari yang berangin, jadi dia pantas mendapat gol tersebut.”

Gol Bruno Fernandes

“Gol yang sangat bagus. Umpan dari Nemanja Matic juga sangat baik. Memang gol yang berasal dari kesalahan umpan pemain mereka tetapi Bruno menghukumnya dari luar kotak penalti. Gol yang sangat bagus. Bruno adalah pemain dengan umpan-umpan penuh risiko yang selalu ia buat. Ia memang akan kehilangan bola beberapa kali tapi ia juga cukup bagus ketika bola ada di kakinya. Saya merasa dia selalu berusaha menciptakan sesuatu entah itu mencetak gol atau menciptakan beberapa peluang. Terkadang peluang tersebut tidak menjadi gol, tetapi dia juga terkadang mencetak gol. Bruno adalah pemain dengan visi yang kami butuhkan dan saya senang dengan kontribusinya sejauh ini.”

Penyelamatan Menit Terakhir De Gea

“Penyelamatan yang luar biasa, penyelamatan yang sangat hebat. Dia menebus kesalahan yang sudah ia buat. Untuk gol yang dianulir, dia menyebut kalau dia terganggu oleh kehadiran Sigurdsson. Tapi saya tidak tahu bagaimana peraturannya. Kalau memang gol diberikan, saya juga harus menerimanya karena mereka jauh lebih paham tentang aturannya. David merasa dia terganggu dan mungkin itu yang menjadi penyebab, meski dia juga mungkin tidak bisa menyelamatkan bola tersebut andai Sigurdsson tidak ada di sana.”

Hasil yang Adil

“Satu poin saya rasa layak untuk kedua tim. Kami menguasai babak pertama, mereka menguasai babak kedua. Kami tidak perlu berpikir tentang klasemen Premier League, kami hanya perlu memikirkan satu pertandingan ke pertandingan lain. Hari ini kami mendapat satu poin dan selalu sulit dalam melakoni pertandingan tandang.”

Comments

Loading...