OUR NETWORK

Ole Gunnar Solskjaer: Dengan Sebelas Pemain Saja Sulit, Apalagi Sepuluh

Untuk kedua kalinya pada musim ini, Manchester United sukses mengalahkan Manchester City di Etihad Stadium. Setelah menang 2-1 di ajang Premier League, kali ini mereka menang 1-0 di leg kedua semifinal Piala Liga pada Kamis dini hari tadi.

Sayangnya, kemenangan ini tidak cukup membawa mereka melaju ke babak final. Kekalahan 3-1 di leg pertama membuat United kesulitan meraih banyak gol sepanjang 90 menit. Agregat 3-2 mengirim City kembali ke Wembley untuk ketiga kalinya secara beruntun pada ajang Piala Liga.

Berikut adalah reaksi Ole Gunnar Solskjaer setelah pertandingan yang membahas tentang kartu merah, sulitnya mencetak gol, dan keputusan Fred mengambil tendangan bebas, seperti yang kami kutip dari berbagai sumber.

Kartu Merah yang Menyakitkan

“Tentu saja (menyakitkan). Untuk mencetak gol dalam situasi 11 lawan sebelas saja sudah sulit, apalagi 10. Bagi saya itu bukan kartu merah. Ironisnya, ia mendapat kartu kuning karena pelanggaran pertamanya dan kemudian mendapat kartu kuning kedua yang menurut saya itu bukan pelanggaran. Yang terakhir, mungkin saja lebih baik kartu kuning. Akan tetapi, berapa kali mereka bermain kotor kepada kami? Berapa kali Dan James dilanggar dan pada babak pertama, Jesse Lingard?”

“Namun saya tetap tidak boleh seperti ini (menyalahkan wasit). Mereka sudah mengalahkan City dua kali dalam enam minggu di kandang mereka. Berapa kali kami dapat mengalahkan mereka dua kali dalam semusim saat bermain tandang dalam 10 tahun terakhir? Mereka datang, bermain sejauh ini, dan anak-anak ini sudah memberikan segalanya. City juga mencoba mengacaukan permainan kami dengan beberapa pelanggaran, tetapi kami juga banyak membuang waktu saat bermain bola.”

Mereka Memberikan Semua

“Anak-anak ini sudah menempuh perjalanan panjang. Mereka sudah memberikan segalanya. Mereka telah berkembang dan pada babak pertama kami beberapa kali menekan mereka kembali ketika kami menyerang meskipun kami tidak menciptakan terlalu banyak peluang yang jelas. Selain itu, kami juga bisa bertahan dengan baik ketika mereka menyerang, hal itu menyenangkan saya.”

Saya Kangen Rashford, Pogba, McTominay

“Tentu saja saya rindu. Kami kehilangan Marcus, Paul, dan Scott. Kami kehilangan pemain besar tapi kami datang ke sini dan mengalahkan mereka lagi. Saya sangat bangga dengan seberapa jauh mereka berkembang dan mereka harus menyadaari itu sendiri. Mereka harus terus melanjutkan sikap dan karakter seperti ini. Kami juga punya pemain terbaik di dunia yang menjaga kami ketika berada dalam bentuk permainannya. Sangat aneh rasanya tersingkir meski kami menang, tapi saya bangga dengan para pemain.”

Mereka yang Terbaik

“De Gea menunjukkan sekali lagi kalau dia adalah kiper terbaik di dunia. Saya rasa ada empat pemain lainnya yang tampil baik yaitu Harry Maguire, Victor Lindelof, Brandon Williams, dan Nemanja Matic. Nemanja adalah Man of the Match versi saya.”

Juan Mata Izinkan Fred Ambil Tendangan Bebas

“Ketika Juan menginginkannya, maka Juan adalah yang terbaik untuk tendangan bebas. Akan tetapi, selama sesi latihan kemarinn Juan memberi tahu saya kalau Fred sulit dipercaya. Ada enam sampai tujuh tendangan bebas yang berhasil dibuat. Itulah keputusan yang mereka buat di sana. Mungkin itu sudah menjadi keputusan yang tepat, tapi tidak berhasil dengan baik.

Tekanan Untuk Hari Sabtu

“Tekanan yang kami hasilkan sangat bagus. Anda tahu, anak-anak ini sudah lelah. Kami benar-benar memeras segalanya dari mereka dan mereka benar-benar sangat baik. Kami tahu segalanya tentang Wolves dan mereka juga tahu kami. Jadi kami tidak perlu memikirkan apa yang akan saya lakukan di lapangan, kami hanya perlu melakukan pemulihan untuk melanjutkan performa kami.”

Bruno Fernandes

“Bruno adalah pemain bertalenta. Kami senang bisa membawanya ke sini. Hari ini, ia akan menjalani tes medis, semoga saja berjalan lancar. Kami sudah lama menantikan kedatangan Bruno di sini. Saya yakin ia akan datang ke Old Trafford dengan penuh ambisi untuk membuat klub ini kembali ke jalur semestinya.”

Comments

Loading...