OUR NETWORK

Ole Gunnar Solskjaer: Akhirnya Menang Juga

Setelah lima percobaan, Manchester United akhirnya menang melawan Wolverhampton Wanderers pada percobaan keenamnya. Dalam partai ulangan babak ketiga Piala FA yang berlangsung dini hari tadi, Setan Merah menang tipis 1-0. Satu-satunya gol dicetak oleh Juan Mata yang kembali meneruskan penampilan gemilangnya pekan lalu.

Hasil ini membuat kepercayaan diri United bertambah mengingat pada pertandingan berikutnya mereka akan dijamu oleh pemuncak klasemen dan calon kuat juara liga, Liverpool. Sayangnya, Solskjaer mendapat masalah karena Marcus Rashford mengalami cedera.

Berikut adalah reaksi Solskjaer setelah laga kemarin yang kami kutip dari beberapa sumber.

Kemenangan Pertama Melawan Serigala

“Dua clean sheet, permainan bagus. Ya, kami dikritik karena tidak menciptakan terlalu banyak peluang ketika bermain di Molineux tetapi kami tetap senang karena akhirnya kami menang. Mereka adalah tim yang sulit untuk dipecah. Kita akan bertemu lagi dengan mereka dalam beberapa minggu di Premier League jadi ini adalah ujian besar sebelum itu. Kami menciptakan tiga sampai empat peluang yang bagus, yang tidak terlalu sering Anda saksikan saat melawan Wolverhampton.”

Clean Sheet Berikutnya

“Mereka membuat kami berada di bawah tekanan menjelang akhir pertandingan tetapi mereka tidak menciptakan banyak peluang yang jelas. Saya tidak ingat terlalu banyak. Tentu saja, gol yang mereka cetak adalah pelanggaran terhadap Harry Maguire (handball sebenarnya). Tapi saya senang dengan permainan mereka hari ini karena kami akhirnya melaju ke babak keempat. Ada beberapa kaki yang lelah pada akhirnya tapi itu harus kami terima karena kami sudah bermain di banyak pertandingan pada periodeini. Kami akan membuat semua pemain pulih pada hari Minggu melawan Liverpool.”

Gol Kemenangan

“Bagaimana dengan larinya? Kecepatan adalah kuncinya. Pertama-tama, aksi hebat dari Harry karena dia tidak hanya menyapu bola melainkan memainkannya. Dia tidak membuat umpan yang tepat tetapi Rashford membuat gangguan agar bola bisa diarahkan kepada Anthony Martial yang telah mengatur waktu dengan sempurna.”

“Saya merasa dia terlalu lama tapi timing memberikan umpannya ternyata pas untuk kemudian diselesaikan dengan baik oleh Juan Mata. Kami melihat proses gol seperti ini dalam sesi latihan. Saya senang untuknya. Saya senang dengan pengaruhnya di tim saat ini. Dia benar-benar top di ruang ganti dan di sekitar lapangan.”

Pemain Pengalaman itu Penting

“Ketika Anda punya pemain seperti Romero atau De Gea maka tidak masalah dan Matic, Mata dengan kelompok pemain muda ini juga sangat penting karena mereka semua punya perspektif. Mereka punya pengalaman hebat dan berada di banyak situasi bersama klub-klub yang berbeda. Mereka telah melihat hal-hal baik dan buruk dan mereka membantu para pemain muda ini untuk melewati musim ini. Semuanya adalah pemain top.”

Cedera Rashford

Ya, itu menjadi bumerang bagi kami karena membawanya. Perkembangannya akan kami lihat dalam beberapa hari ke depan atau bahkan sampai ke hari H pertandingan melawan Liverpool. Dia kesulitan berlari. Dia berjuang dengan menahan sakit di punggungnya dan mendapat benturan lagi dan itu tidak membantu.”

“Saya tidak akan mengeluh kalau kami banyak kena cedera, tapi ini adalah bagian dari pertandingan. Marcus telah bugar sepanjang musim ini dan berkontribusi masif untuk tim. Ia umumnya pulih dengan cepat dan ia bisa bermain dengan sedikit rasa sakit jika situasinya tidak terlalu buruk tentunya.”

Tidak Janji Juga Bisa Sembuh Cepat

“Akhir-akhir ini Rashford punya masalah kebugarannya, tetapi cedera tadi berbeda. Sekarang kami punnya cedera ayng berbeda. Saya tidak berpikir apa itu ada hubungannya dengan sebelumnya tetapi dia harus keluar. Saya dapat mengatakan kalau kami akan melakukan segalanya termasuk membuatnya bugar untuk hari Minggu, tetapi saya tidak bisa janji kalau itu akan terjadi.”

Melawan Siapa di Babak Empat?

Kami hanya fokus pada diri kita sendiri. Kami hanya bisa memilih akan pergi ke mana yaitu Tranmere atau Watford dan mencoba untuk menang di salah satu tempat tersebut.”

Comments

Loading...