OUR NETWORK

Norwich vs Man United: Meredam Suara Bising

Bagi United, kemenangan di markas Norwich pada 8 besar Piala FA tidak hanya sebatas mendapat tiket semifinal dan membuka peluang menjadi juara Piala FA untuk ke-13 kali. Hasil positif juga bisa digunakan untuk meredam suara berisik yang terus bertebaran di telinga mereka.

Liverpool memastikan diri menjadi juara Premier League musim 2019/2020. Namun yang menjadi pembahasan banyak orang adalah bagaimana reaksi Manchester United melihat rivalnya membuka puasa gelar. Sulit untuk mengelak dari persoalan ini mengingat mereka adalah rival di Inggris sehingga jika ada salah satu dari mereka yang berjaya, maka yang satunya lagi akan menjadi bulan-bulanan perundungan.

Ole Gunnar Solskjaer pasti sadar kalau tim asuhannya sedang jadi bahan pembicaraan. Kata “Fans MU” sempat menjadi Trending Topic di Twitter Indonesia. Selain itu, admin Twitter mereka juga belum (atau mungkin tidak) mengucapkan selamat sama sekali kepada rivalnya tersebut yang membuat banyak orang bertanya-tanya mengingat United sering mengucapkan selamat saat Manchester City, rival satunya lagi, saat menjadi juara.

“Pertama-tama tim yang berhasil menjadi juara Premier League pantas mendapatkan pujian karena ini adalah liga yang sulit untuk dimenangkan. Jurgen (Klopp) dan para pemainnya melakukan dengan sangat baik. Kami akan melakukan segala cara untuk mempersingkat jarak atau kalau perlu melampaui mereka,” kata Ole pada situs resmi klub.

“Setiap kali Anda melihat orang lain mengangkat piala, maka itu menyakitkan. Itulah perasaan semua orang yang terkait dengan Man United. Tentu saja kami ingin kembali ke jalur kemenangan. Tantangan kami adalah berusaha untuk tidak kembali puasa gelar selama 26 tahun,” ujarnya.

Sebelum mempersiapkan tim yang kuat, Ole jelas harus menyelesaikan musim ini terlebih dahulu. Masih ada dua piala yang bisa ia raih. Meraih salah satu atau mungkin kedua-duanya akan terasa sangat baik bagi United. Ya, setidaknya tidak malu-maluin dan masih ada piala yang bisa diangkat dan ditaruh di lemari trofi. Untuk sampai ke sana, United harus mengalahkan Norwich pada Sabtu (27/6) malam nanti. Menang, maka peluang untuk mengangkat piala ini di stadion Wembley akan semakin terbuka.

Seharusnya Norwich bukan tim yang bisa menjadi pengganjal United menuju Wembley. Musim ini kurang berjalan baik bagi mereka. Dua laga liga setelah pandemi selalu berakhir dengan kekalahan. Mereka juga belum mencetak gol. 28 Februari adalah kali terakhir mereka meraih kemenangan. Pertemuan mereka dengan United di Carrow Road juga berakhir dengan kekalahan 1-3.

Namun, Norwich jelas tidak mau dianggap numpang lewat pada Piala FA. Tiga keberhasilan mereka pada ajang ini selalu diraih di kandang lawan. Salah satunya bahkan diraih di kandang Tottenham Hotspur. The Canaries jelas tidak mau penampilan pertama mereka di kandang pada Piala FA berakhir mengecewakan.

“Laga ini hadir sangat cepat karena kami bermain pada hari Rabu. Mereka juga lelah seperti yang kami rasakan. Namun, jika kami bisa melakukannya dengan baik sejak awal, kami bisa menyulitkan kesebelasan mana pun. Jadi, saya benar-benar menantikannya,” kata pemain belakang mereka Max Aarons.

Kelelahan ini mengharuskan kedua manajer melakukan rotasi. Beruntung, Ole memiliki kedalaman skuad yang setidaknya jauh lebih baik dibanding Norwich sehingga rotasi tampaknya bisa dijalankan. Lima pemain yang menjadi pemain pengganti pada laga melawan Sheffield United kemungkinan akan bermain sejak menit pertama.

Salah satunya adalah Odion Ighalo. Ia punya peluang besar untuk bermain sejak awal mengingat ini adalah ajang tempatnya mengumpulkan gol. Debutnya pada ajang ini berakhir dengan dua gol ke gawang Derby County. Tugasnya sebagai bomber alternatif diharapkan bisa mencetak banyak gol layaknya Martial beberapa waktu lalu.

“Setiap laga adalah kesempatan untuk para pemain kami membuktikan kapabilitas mereka kalau mereka bagus untuk United. Setiap laga dapat Anda menangi dan ini adalah tantangan untuk membangun konsistensi. Kami akan melakukan rotasi. Jika Anda ingin menjadi bagian dari skuad ini, Anda perlu membiasakan diri dengan posisi seperti ini,” kata Ole.

Keberadaan Ighalo akan disokong oleh Jesse Lingard yang menurut Ole hadir dengan penuh senyuman dan gairah. Kolaborasi keduanya dibutuhkan untuk membawa United menang agar kebisingan itu bisa sedikit senyap. Kalau kalah, bisa dipastikan suara bising itu akan semakin menjadi-jadi.

Perkiraan Susunan Pemain

NORWICH CITY:

Tim Krul, Max Aarons, Grant Hanley, Ben Godfrey, Jamal Lewis, Tom Trybull, Mario Vrancic, Emi Buendia, Lukas Rupp, Todd Cantwell, Josip Drmic

MANCHESTER UNITED:

Sergio Romero, Diogo Dalot, Eric Bailly, Harry Maguire, Brandon Williams, Scott McTominay, Fred, Paul Pogba, Jesse Lingard, Daniel James, Odion Ighalo

 

Comments

Loading...