OUR NETWORK

Manchester United Targetkan Kemenangan, Feyenoord Waspada

Manchester United akan menjamu Feyenoord di Stadion Old Trafford pada Jumat (25/11) dini hari WIB nanti. The Red Devils mutlak membutuhkan kemenangan untuk lolos ke babak 32 besar Europa League.

Pada pertemuan pertama melawan Feyenoord di Stadion De Kuip, United menyerah 0-1 lewat gol yang dicetak Tonny Vilhena. Saat ini, United menempati peringkat ketiga klasemen Grup A dengan enam poin, atau tertinggal satu poin dari Fenerbahce dan Feyenoord yang bertengger di atasnya. Kemenangan atas Feyenoord akan memuluskan langkah United lolos ke babak selanjutnya.

Manajer United, Jose Mourinho, menegaskan bahwa ia tidak menolerir kekalahan dalam pertandingan tersebut. “Kami membutuhkan empat angka. Tidak boleh ada kesalahan. Besok adalah pertandingan di mana kami hanya punya dua pilihan. Pertandingan ini seperti fase gugur,” ucap Mourinho.

Semangat juang United yang begitu tinggi membuat Pelatih Feyenoord, Giovanni van Bronckhorst, merasa khawatir. Ia memprediksi kalau United yang akan dihadapinya malam ini adalah United yang berbeda dari yang ia kalahkan pada September silam di Rotterdam. Van Bronckhorst sadar kalau United akan memberikan ancaman yang lebih besar demi mengamankan kemenangan.

“Di De Kuip, kami telah melihat ada kemungkinan hasil yang bagus melawan Manchester United,” ucap Van Bronckhorst dikutip dari FourFourTwo. “Kini pendekatan mereka akan berbeda karena United mesti menang. Alasan itu membuat akan terjadinya pertandingan yang berbeda ketimbang di Rotterdam.”

Selain soal peluang timnya, Van Bronckhorst pun mengomentari peluang United di bawah arahan Jose Mourinho pada musim ini. Mantan pemain Barcelona tersebut yakin kalau United akan menjadi penantang untuk meraih gelar musim ini. Soal hasil yang tidak terlalu bagus di bawah Mourinho, Van Bronckhorst menyatakan kalau itu adalah bagian dari ketidakberuntungan.

“Selalu sulit saat baru menangani sebuah klub, tapi dia telah menunjukkan sebelumnya bahwa dia mendapatkan kesuksesan di tiap kesebelasan jadi kau pikir dia pun akan membawa kesuksesan itu ke United,” ucap Van Bronckhorst.

“Hasilnya tidak sesuai dengan apa yang mereka inginkan, tapi aku pikir dari semua pertandingan yang aku lihat, termasuk akhir pekan lalu kala melawan Arsenal, mereka kurang beruntung untuk menang. Terkadang di sepakbola hal tersebut memang terjadi. Mereka masih mampu untuk memenangi gelar musim ini dengan kualitas yang mereka miliki dalam skuat.”

Meskipun demikian, Van Bronckhorst tetap percaya diri dalam menatap pertandingan menghadapi Manchester United.

“Aku pernah beberapa kali main di Old Trafford dan aku tahu atmosfer di sini amatlah fantastis. Pertandingan ini adalah pertandingan spesial. Ini adalah ketiga kalinya Feyenoord dan United bertanding dalam 20 tahun terakhir. Bagi para pemainku, pertandingan ini penting untuk menunjukkan bahwa mereka mampu bersaing dengan pemain top dunia,” tutup Van Bronckhorst.

Di kubu United, Juan Mata menegaskan bahwa mereka tengah menghadapi pekan yang begitu penting. Di Europa League, mereka membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos, sementara di Premier League, kemenangan akan memperkecil jarak mereka dengan lima besar klasemen sementara.

“Sebuah keistimewaan bisa bermain di hadapan penonton yang punya gairah besar yang mendukung tim ini tak peduli apapun baik di kandang maupun tandang. Pertandingan pertama dari dua pertandingan itu adalah menghadapi Feyenoord. Amat penting jika kami ingin lolos ke babak selanjutnya di Europa League. Pertandingan kedua adalah menghadapi West Ham United di Premier League,” tulis Mata dalam blognya.

Comments

Loading...