OUR NETWORK

Lima Hal Penting dari Pertandingan Manchester United Kontra Bournemouth

Manchester United gagal meraih kemenangan pada pekan ke-27 Premier League setelah ditahan imbang 1-1 oleh Bournemouth di Old Trafford. Hasil ini membuat United kembali tertahan di posisi keenam klasemen sementara Premier League.

Selain itu hasil ini menjadikan United sebagai kesebelasan pengoleksi hasil imbang terbanyak bersama Middlesbrough dengan 10 kali. United juga dinobatkan sebagai tim yang paling lama mendiami satu posisi di antara 19 kesebelasan yang lain. Hingga Sabtu (2/3) malam waktu Indonesia, United sudah menghabiskan 138 hari di posisi keenam. Selain catatan-catatan tersebut ada lima hal penting lain yang terjadi dalam duel United kontra Bournemouth.

Phil Jones Yang Kembali Panik

Beberapa hari lalu ketika diwawancarai oleh MUTV, Jones mengaku bahwa dirinya merasa siap untuk diturunkan kembali menghadapi Bournemouth setelah absen dalam beberapa laga. Akan tetapi penampilan mantan pemain Blackburn ini justru jauh dari harapan. Sky Sports bahkan hanya memberi nilai 5 jauh lebih buruk ketimbang partnernya Marcos Rojo (7).

Jones sempat memberikan angin segar ketika dirinya kembali merumput sejal melawan Swansea. Akan tetapi dalam pertandingan ini dirinya tampil kurang begitu meyakinkan. Ia hanya membuat satu tekel sukses sepanjang laga. Ia bahkan menjadi penyebab United diberikan hadiah pinalti ketika ia melakukan tekel terhadap pergerakan Marc Pugh. Selain itu saat duel satu lawan satu melawan Joshua King, Jones pun begitu mudah untuk dilewati.

Luke Shaw Jawaban Sisi Kiri United

Ketika melawan Southampton, sisi kiri United terlihat keteteran ketika diisi oleh Marcos Rojo. Alih-alih memasang Daley Blind atau Matteo Darmian, Mourinho justru memainkan kembali Luke Shaw sejak menit pertama. Ini merupakan starter pertama bagi Shaw setelah 126 hari.

Penampilannya pun tidak mengecewakan. Eks Southampton ini langsung membuat kesempatan ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Sepanjang 70 menit Shaw bermain, ia membuat 90% akurasi umpan sukses, tiga sapuan, dua chances created dan dua intersep. Hilangnya Shaw setelah digantikan Jesse Lingard justru membuat sisi kiri United menjadi kurang kreatif.

Lini Depan Mandul, Lini Belakang Solid

Sebelum pertandingan kontra United dimulai, Bournemouth sudah kebobolan sebanyak 20 gol selama tahun 2017. Selain lini belakangnya yang keropos, The Cherries pun memiliki lini depan yang cenderung mandul. Dalam empat pertandingan terakhir mereka hanya membuat empat gol serta kemasukan 12. Bahkan dalam dua pertandingan berturut-turut mereka hanya berharap dari tendangan penalti Joshua King.

Akan tetapi ketika berhadapan melawan United, lini belakang Bournemouth tiba-tiba tampil sangat solid. Mereka mampu bertahan dari gempuran para pemain Setan Merah. Bahkan, Tyrone Mings yang kerap menjadi titik lemah di beberapa pertandingan terakhir bermain cukup apik. Eddie Howie juga patut berterima kasih kepada Steve Cook yang melakukan 15 sapuan pada pertandingan tersebut. Meski mereka belum memenangi pertandingan di 2017 namun hasil imbang ini sudah cukup untuk meningkatkan kepercayaan diri para pemain Bournemouth.

Lini Tengah United Tampil Tidak Seperti Biasanya

Faktor jadwal padat dan ancaman kelelahan membuat Jose Mourinho harus panda-pandai dalam mengatur skuadnya. Pada pertandingan ini Ander Herrera diistirahatkan untuk memberi kesempatan kepada Michael Carrick. Mantan pemain Tottenham ini ditemani oleh Paul Pogba sementara posisi Pogba di belakang striker diisi oleh Wayne Rooney.

Sayangnya, penampilan ketiga pemain ini cenderung biasa-biasa saja. Carrick tidak terlalu nyaman ketika menguasai bola dikarenakan jarak antara Pogba dan dirinya cenderung jauh. Berbeda dengan Carrick, Pogba justru menjadi pemain yang paling banyak kehilangan bola di pertandingan ini dengan enam kali. Beberapa kali pemain termahal di dunia terlihat kesulitan dalam mengirimkan umpan ke sektor depan. Pogba bahkan hanya membuat satu drible sukses pada pertandingan kali ini. Sementara Rooney tampak seperti kesulitan untuk bermain dalam skema yang diterapkan Mourinho. United rampaknya benar-benar merasakan ketidakhadiran seorang Henrikh Mkhitaryan.

Mings dan Ibrahimovic Menjadi “Bintang” Pertandingan Ini

Selain Artur Boruc, sorotan pada pertandingan ini mengarah kepada dua nama yaitu Zlatan Ibrahimovic dan Tyrone Mings. Keduanya terlibat dalam beberapa duel selama 90 menit pertandingan. Kejadian pertama dimulai ketika Ibrahimovic membanting Mings sebelum Antonio Valencia melakukan lemparan kedalam.

Mantan pemain Blackpool ini kemudian membalas dengan tidak sengaja melakukan injakan kepada Ibrahimovic. Seakan tidak terima, Ibra pun kembali meluncurkan sikutnya kepada Mings beberapa saat sebelum pertandingan babak pertama berakhir. Manajer Jose Mourinho mengungkapkan bahwa ia tidak mau berkomentar terkait duel antara Ibra kontra Mings sementara Mings mengaku bahwa ia tidak sengaja menginjak kepala Ibra. Meski demikian, kedua pemain ini tetap saja bisa terancam sanksi dari FA.

Comments

Loading...