OUR NETWORK

Rasa Frustrasi Mou atas Kekalahan dari Newcastle

Manchester United kembali gagal meneruskan tren positif pada pekan ke-27 Premier League 2017/2018. Kemarin malam, Setan Merah kembali kehilangan tiga poin setelah dikalahkan Newcastle United. Kekalahan yang membuat United sudah nampak mulai mengibarka bendera putih untuk mengejar Manchester City.

Sepanjang 90 menit, United sebenarnya menguasai pertandingan. Hanya saja, para pemain United selalu kesulitan menembus rapatnya lini belakang The Magpies. Jose Mourinho sendiri nampak frustrasi, terlihat dari komentarnya pasca laga yang menunjukkan kekecewaan dan kekesalan atas permainan timnya.

Newcastle bermain seperti hewan

“Mereka bertempur seperti binatang. Saya harap mereka menganggap ucapan saya sebagai pujian. Dewa sepakbola ada di pihak mereka dan tidak datang kepada kita. Newcastle memberikan apa yang mereka miliki dan apa yang tidak kami miliki. Mereka memperjuangkan poin mereka. Kami membuat kesalahan defensif dan ketika mereka unggul, mereka hanya memikirkan untuk menjaga gawang mereka agar tidak kebobolan.”

United tidak beruntung

Kami bisa saja bermain 10 jam dan tidak mencetak gol. Itulah yang kami rasakan. Bila Anda melihat peluang kami yang terbuang, dimulai pada babak pertama Martial gagal ketika berhadapan dengan kiper, lalu babak kedua, Sanchez punya ruang terbuka dan kemudian kami mengalami situasi dimana kami kesulitan mencetak gol.”

“Tapi, saya pikir kita juga harus mengatakan bahwa gol adalah kesalahan dari kami. Tendangan bebas jauh ke kotak dimana kita kehilangan bola pertama di udara lalu kehilangan bola kedua. Anda bisa mengatakan kalau itu adalah gol keberuntungan tapi Newcastle bertarung sangat keras untuk mendapat gol itu.”

Menekan sampai akhir

“Kami menekan sampai akhir. Para pemain Newcastle juga berjuang selama 90 menit. Saya juga menyukai cara pemain saya berjuang selama 20-25 menit terakhit untuk mengubah hasil. Apakah Newcastle beruntung? Iya. Tapi terkadang anda harus membuang itu dari pikiran anda karena mereka bermain sangat baik.

Analisis gol Newcastle

“Kami berlatih, bekerja, dan mengaturnya dan para pemain punya tugas masing-masing saat menjaga wilayah mereka. Para pemain tahu tanggung jawab mereka masing-masing. Tapi saya yakin kalau anda lebih tahu karena menyaksikannya berkali-kali di tv sedangkan saya tidak. Anda tahu lebih banyak dari saya dan Anda tahu siapa yang kehilangan bola di udara. Itu akan menjadi buruk karena anda menempatkan saya pada posisi di mana saya harus mengkritik pemain saya sendiri. Anda harus membuat analisis Anda sendiri.

Apa yang akan Bobby Robson katakan?

“Setelah mengalami kekalahan dia akan mengatakan kepada saya untuk jangan terlalu sedih. Jika Anda melihat kebahagiaan orang lain, maka itu sudah takdirnya. Saya tahu bahwa para pemain Newcastle, fans, dan Benitez sangat senang dengan tiga poin tersebut. Tapi saya tetap kecewa karena sebenarnya kami bisa pulang tanpa membawa kekalahan.”

Fokus di perebutan empat besar

“Kami berada di posisi kedua, jadi kami lebih baik dari tim yang lain yang berada di belakang kami. Tapi, masih banyak pertandingan yang harus kami mainkan dan kami berjuang untuk mendapat posisi tersebut.”

Comments