in

ICC 2017: Manchester United 2-0 Manchester City

Manchester United berhasil mengalahkan Manchester City 2-0 dalam Derby Manchester yang digelar di NRG Stadium, Jumat (21/7) pagi WIB. Dua gol The Red Devils dicetak Romelu Lukaku pada menit ke-36 dan Marcus Rashford pada menit ke-38.

Jose Mourinho menurunkan skuat yang diproyeksikan untuk menjadi tim utama musim ini. Di pos penjaga gawang, David De Gea diturunkan sejak menit pertama. Empat bek di lini pertahanan dihuni Antonio Valencia, Chris Smalling, Victor Lindelof, dan Daley Blind. Lini tengah Manchester United dihuni trio Ander Herrera, Paul Pogba, dan Henrikh Mkhitaryan, sementara di lini serang, Jesse Lingard menemani duet penyerang Romelu Lukaku dan Marcus Rashford.

Sementara itu, manajer Manchester City, Pep Guardiola, menggabungkan sejumlah pemain senior dengan pemain muda. Di pos penjaga gawang, kiper termahal di dunia, Ederson dipasang sejak menit awal. Kemudian ada nama Adarabioyo, Victor Kompany, Fernandinho, Yaya Toure, Walker, Foden, De Bruyne, Raheem Sterling, Sergio Aguero, dan Roberts.

Sejak peluit dibunyikan, United langsung memegang kendali. Trio Herrera, Pogba, dan Mkhitaryan, membuat City sulit untuk membangun serangan. The Citizens lebih fokus menjaga area pertahanan karena United yang mengambil alih penyerangan.

Gol pertama United berasal dari umpan lambung terobosan dari lini tengah. Lukaku yang mengejar bola, berhasil lebih cepat meraih bola mendahului Ederson. Dengan sudut yang sempit, Lukaku berhasil menembak bola menggetarkan jala gawang City.

Dua menit berselang, Mkhitaryan melakukan akselerasi menusuk pertahanan City. Tak berpikir lama, pemain berkebangsaan Armenia tersebut langsung mengirimkan umpan ke sisi kanan, yang disambar Rashford lewat tendangan keras kaki kanannya.

 

Kedudukan 2-0 pun bertahan hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan.

Pada babak kedua, Mourinho melakukan sejumlah perubahan. Romero dimasukkan menggantikan De Gea. Lalu, di pos lini pertahanan, Eric Bailly masuk menggantikan Smalling, Matteo Darmian menggantikan Blind, dan Phil Jones menggantikan Lindelof.

Di babak kedua, tensi pertandingan terbilang menurun. City pun mulai mengambil alih serangan. Beberapa kali, City yang dimotori Sane di sisi kiri, berhasil menembus pertahanan United. Namun, tak ada gol yang tercipta.

Pada menit ke-53, Lukaku membuat semua orang tercengang. Sepakan keras kaki kirinya melesat melewati Ederson. Sayangnya, tendangannya kelewat melebar yang membuat bola hanya menggetarkan mistar gawang.

Pada menit ke-78, Lukaku berhasil mencetak gol. Namun, gol tersebut dianulir karena sebelumnya Phil Jones terjebak offside. Sebaliknya, City hampir mencetak gol pada menit ke-84 lewat sepakan keras Fernandinho. Namun, bola berhasil dimentahkan oleh Romero. Kedudukan 2-0 pun berakhir hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan telah berakhir.

Facebook Comments
Loading...