OUR NETWORK

Ole Gunnar Solskjaer: 90 Menit yang Luar Biasa

Manchester United terus mempertahankan tren positif mereka di semua kompetisi setelah menang atas LASK 5-0 dalam leg pertama babak 16 besar Europa League dini hari tadi. Odion Ighalo, Daniel James, Juan Mata, Mason Greenwood, dan Andreas Pereira masing-masing mencetak satu gol pada pertandingan yang digelar tanpa penonton tersebut.

Hasil ini membuat United untuk pertama kalinya setelah tujuh tahun bisa membuat lima gol pada ajang Eropa. Mereka terakhir kali melakukannya saat menang di markas Bayer Leverkusen pada musim 2013/2014. Hasil ini bisa dibilang membuat satu kaki mereka berada di babak delapan besar.

Ole Gunnar Solskjaer jelas menjadi pihak yang sangat gembira. Hasil ini membawa United sudah 11 laga tidak terkalahkan sekaligus menyamai rekornya musim lalu. Berikut adalah komentar dari pria asal Norwegia tersebut seperti yang kami kutip dari situs resmi klub.

Kami Bermain Sangat Bagus

“Bisa dikatakan kalau itu penampilan yang sangat bagus. Tidak hanya karena profesional dan efisien, namun kami juga menunjukkan sepakbola yang berkualitas sehingga mendapat hasil akhir yang berkualitas pula. Build-up yang bagus dan umpan yang bagus. Beberapa pergerakan pemain juga sangat bagus. Saya merasa kami mendapatkan lebih dari yang kami inginkan kepada para pemain. Sepanjang 90 menit, kami bermain sangat bagus dan pulang dengan kemenangan.

Gol Berkualitas

“Anda bisa melihat semuanya kalau gol kami sangat berkualitas. Yang pertama dari Ighalo. Ia mencetak gol setelah melakukan beberapa sentuhan hebat. Selain itu, Daniel James juga kembali tampil percaya diri. Sangat menyenangkan melihat ia bisa mencetak gol lagi. Fred memberikan umpan yang bagus kepada Juan Mata. Kemudian Anda melihat gol berkualitas dari Mason Greenwood. Kiper tidak memberinya banyak ruang sehingga ia harus menendang ke tiang dekat. Saya juga senang dengan gol Andy. Semuanya adalah gol berkualitas dan kemi seharusnya mendapat gol lebih banyak.”

Moral Sedang Tinggi

“Tentu saja bagus. Kami adalah manusia biasa dan pemain sepakbola yang sedang dalam kondisi yakin makan akan bermain jauh lebih baik daripada mereka yang tidap percaya diri. Beruntung kami mempunyai pemain dengan kepercayaan diri. Mereka layak untuk percaya diri sehingga semakin sulit bagi saya untuk menentukan starting XI. Kami membuat beberapa perubahan hari ini dan beberapa pemain berhasil memanfaatkan kesempatan mereka dan memberi tekanan pada mereka yang sudah mengumpulkan menit main lebih banyak.”

Kami Main dengan Suasana yang Aneh

“Kami bermain dengan suasana yang aneh. Meski begitu, para pemain sangat fokus dan menciptakan atmosfer mereka sendiri dalam permainan. Tidak baik untuk melakukan pertandingan dengan kondisi tertutup, tetapi saya harus memuji para pemain karena mereka telah melakukan pekerjaan yang fantastis.”

Tanpa Kebobolan Lagi

“Pada babak kedua, mereka membuat beberapa ancaman tetapi kami membuat beberapa blok. Pada babak pertama, mereka juga punya satu peluang, tetapi Eric Bailly melakukan blok yang sangat bagus. Jadi tentu saja kemenangan ini tidak hanya ada andil dari pemain depan melainkan juga empat pemain belakang dengan Sergio Romero yang membuat segalanya menjadi baik-baik saja.”

Masa Depan Pogba

“Paul adalah pemain kami. Masih ada dua tahun tersisa dari kontraknya. Plus opsi tambahan satu tahun. Kamu bisa berharap Paul tetap bersama kami pada musim depan.”

11 Laga Tanpa Terkalahkan

“Luar biasa. Akan tetapi, kami harus terus melaju. Akan ada pertandingan besar pada hari Minggu yaitu melawan Tottenham Hotspur di London. Itulah alasan kami melakukan beberapa perubahan. Perubahan adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan dari Manchester United, Anda tidak bisa bermain di setiap pertandingan tapi pada akhirnya Anda akan senang jika Anda memenangkan trofi. Semua bukan hanya tentang bermain, tapi tentang meraih piala dan membantu tim. Jika Anda bermain selama 60,70, 80, atau 1 menit, maka Anda harus merasa bangga dan percaya diri.”

Comments

Loading...