OUR NETWORK

Kata Mereka Tentang David Beckham

Pada 2 Mei kemarin, David Beckham merayakan ulang tahunnya yang ke-45. Banyak sekali ucapan selamat yang diberikan kepada salah satu legenda Manchester United tersebut.

Sampai kapanpun nama Beckham akan selalu lekat dengan Manchester United. Hal ini terbilang wajar mengingat namanya mulai besar ketika menjadi penggawa Setan Merah. Enam gelar Premier League dan satu Liga Champions mungkin tidak akan bisa diraih United jika bukan karena andil seorang Beckham. Hal ini yang membuat namanya menjadi legenda bagi publik Old Trafford.

Meski tidak memiliki prestasi yang mentereng bersama tim nasional maupun individu, namun Beckham tetap dipandang sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh dunia sepakbola. Meski kerap dipandang remeh, karena hanya mengandalkan bola mati dan akurasi umpan saja, namun Beckham tetap dipandang tinggi sebagai salah satu pemain sepakbola terbaik.

Berikut adalah kutipan-kutipan yang keluar dari mantan rekan setim, pemain lain, hingga para pelatih ketika melihat seorang David Beckham.

“David Beckham adalah salah satu pengumpan terbaik yang pernah bermain bersama saya. Kakinya seperti radar jika melakukan umpan jarak jauh. Kaki kirinya cukup bagus ketika mengoper, tapi suara bola akan terdengar sangat indah ketika menyentuh kaki kanannya,” Rio Ferdinand.

“Saya bangga jika suatu hari saya dihargai sama seperti George Best atau David Beckham,” Cristiano Ronaldo.

“Anda hanya butuh nonton MUTV dan saksikan program seperti ‘All Goals Van Nistelrooy’, ‘All Goals Andy Cole’, dan lain-lain. Lalu lihat berapa banyak gol yang mereka cetak berasal dari kakinya. Umpan silang dia adalah yang terbaik,” Peter Schmeichel.

“Tidak ada hal negatif yang bisa saya ceritakan tentang dia selain selera musiknya. Di playlist Beckham ada lagu Justin Bieber, Jonas Brother, dan Selena Gomez. Senang rasanya mengetahui kalau tidak semua selera David Beckham itu bagus,” Zlatan Ibrahimovic.

“David Beckham adalah pemain terkuat yang pernah bermain bersama saya,” Ole Gunnar Solskjaer.

“Dia adalah pemain dengan komitmen dan dedikasi yang luar biasa. Ia juga rendah hati. Tiga hal yang selamanya bertahan dalam diri David Beckham,” Arsene Wenger.

“Saya heran bagaimana dia bisa mengatur kebintangannya di luar. Dia layaknya bintang pop. Saya sendiri tidak akan bisa melakukan itu. Luar biasa seorang Beckham, karena dia sebenarnya pemalu seperti saya. Dia adalah pemain yang luar biasa. Pemain dengan kontribusi yang cukup besar untuk Manchester United,” Zinedine Zidane.

“Saya suka cara dia bermain. Saya selalu mengaguminya dan sangat menyenangkan bermain melawan orang-orang penting karena membuat Anda termotivasi,” Ronaldinho.

“Tendangan bebas Beckham lebih baik dari saya. Senang bisa melihat tendangan bebas dia dari dekat. Dia adalah pembuktian kalau tendangan bebas tidak semuanya tentang kekuatan,” Roberto Carlos.

“David adalah ikon dari semua pemain sepakbola,” Simon Fuller.

“Dia adalah sosok yang tangguh,” Barrack Obama.

“Dia adalah pemenang. Dia adalah bakat yang luar biasa,” Kevin Keegan.

“Beckham adalah pemberi umpan terbaik di dunia,” Ryan Giggs.

“Beckham membuat segalanya menjadi lebih sederhana. Ketika dia mengoper bola, arahnya tampak seperti yang dia inginkan. Terlihat sederhana, namun tidak sesederhana itu,” Graham Taylor.

“Mengontrak pemain seperti Beckham adalah langkah luar biasa. Bukan hanya untuk Galaxy tapi juga untuk sepakbola Amerika secara keseluruhan,” Alexi Lalas.

“Tembakan jarak jauh Beckham sangat bagus, tapi dia bukan pemain hebat. Dia bukan pemain superior karena ada ratusan Beckham di seluruh dunia,” Diego Maradona.

“Beckham bukan pemain yang bisa menendang dengan kaki kiri, tidak bisa menyundul, tidak bisa tekel, dan mencetak banyak gol. Selain itu, dia adalah pemain luar biasa,” George Best.

“Beckham selalu baik padaku. Saya sangat menyukainya. Namun mohon maaf, saya tidak bisa menjadi pelatihnya,” Jose Mourinho.

“David Beckham menjadi yang terbaik bukan karena bakat dari Tuhan, tetapi karena ia terus berlatih tanpa henti yang mungkin tidak akan pernah dilakukan pemain yang tidak berbakat lainnya,” Sir Alex Ferguson.

“David adalah ayah teladan,” Victoria Beckham.

Comments

Loading...