OUR NETWORK

De Gea, Penyelamat Duet Maguire-Lindelof di Lini Pertahanan

Harry Maguire dan Victor Lindelof kian padu di lini pertahanan Manchester United. Meskipun Lindelof masih merasa kesal karena gol Maguire ke gawang Swedia di Piala Dunia 2016, tapi mereka menyebut kalau komunikasi adalah kunci utama kuatnya pertahanan mereka.

Sejauh ini, gawang David De Gea makin jarang kebobolan. Akan tetapi, Maguire menegaskan kalau mendapatkan clean sheet tak selalu berarti keduanya sedang main bagus. Bahkan, ada saat mereka main bagus, tapi tetap kebobolan. Salah satunya di Piala Liga Inggris menghadapi Manchester City. Maguire memberikan pujian pada De Gea, karena tanpanya, gawang MU sudah pasti kebobolan.

“Kemudian kami menghadapi Everton di kandang, dan mereka tak punya banyak peluang, dan kami kebobolan satu gol. Jadi itu bukan cuma soal clean sheets, tapi tentang membatasi peluang lawan,” kata Maguire

“Ada banyak pertandingan di mana kami main sempurna di lini pertahanan dan itulah yang harus kami replikasi. Ada banyak hal yang harus kami perbaiki, dan seperti yang pernah aku bilang, kami akan improve,” tutur Maguire.

Menurut Maguire, cara paling utama untuk mengasah kemampuan keduanya adalah lewat bermain bersama, karena di situ, mereka bisa belajar tentang satu sama lain. Pasalnya, sekeras apapun latihannya, tekanan yang hadir saat pertandingan itu berbeda.

“Semakin banyak pertandingan yang Anda mainkan, Anda akan lebih baik lagi, dan pemahaman satu sama lain juga akan lebih baik lagi.”

Untungnya, Lindelof dan Maguire kini menjaga pertahanan dengan kiper terbaik dunia di belakangnya. Hal ini yang disyukuri oleh Lindelof.

“Tentu saja, sungguh hebat punya David di belakang kami. Ia memberikan Anda rasa aman dan kalau kami bikin kesalahan, kami tahu kalau dia di belakang kami dan bisa menyelamatkan bola.

“Sungguh hebat punya dia dan dia amat luar biasa bagi kami. Kami banyak bicara dan dia membantu kami, dan kami mencoba untuk membantunya sebanyak yang kami bisa,” kata Lindelof.

Maguire pun menyebut bahwa Manchester United punya kiper papan atas, termasuk, tentu saja, De Gea. Maguire pun tak kaget kalau penampilan De Gea amat luar biasa.

“Aku pikir musim ini, dan kalau Anda bicara ke David, dia juga akan mengatakan hal yang sama, bahwa dia tak begitu sibuk untuk menahan tendangan ke arah gawangnya ketimbang musim lalu,” ucap Maguire.

Dari penuturan rekan-rekannya yang lain, musim lalu De Gea benar-benar menyelamatkan klub di banyak pertandingan dengan bikin lima sampai enam penyelamatan. Menurut Maguire, hal terbaik dari seorang kiper adalah mereka tetap aktif dan ketika dibutuhkan untuk membuat penyelamatan, ia akan melakukannya.

“Dan David telah melakukannya buat klub ini selama bertahun-tahun. Waktu demi waktu berlalu, dia membuktikan kalau dirinya adalah kiper terbaik di dunia, seperti yang kalian bilang,” tutur Maguire.

View this post on Instagram

Harry Maguire dan Victor Lindelof kian padu di lini pertahanan Manchester United. Meskipun Lindelof masih merasa kesal karena gol Maguire ke gawang Swedia di Piala Dunia 2016, tapi mereka menyebut kalau komunikasi adalah kunci utama kuatnya pertahanan mereka. . Sejauh ini, gawang David De Gea makin jarang kebobolan. Akan tetapi, Maguire menegaskan kalau mendapatkan clean sheet tak selalu berarti keduanya sedang main bagus. Bahkan, ada saat mereka main bagus, tapi tetap kebobolan. Salah satunya di Piala Liga Inggris menghadapi Manchester City. Maguire memberikan pujian pada De Gea, karena tanpanya, gawang MU sudah pasti kebobolan. . "Kemudian kami menghadapi Everton di kandang, dan mereka tak punya banyak peluang, dan kami kebobolan satu gol. Jadi itu bukan cuma soal clean sheets, tapi tentang membatasi peluang lawan," kata Maguire . "Ada banyak pertandingan di mana kami main sempurna di lini pertahanan dan itulah yang harus kami replikasi. Ada banyak hal yang harus kami perbaiki, dan seperti yang pernah aku bilang, kami akan improve," tutur Maguire. . Menurut Maguire, cara paling utama untuk mengasah kemampuan keduanya adalah lewat bermain bersama, karena di situ, mereka bisa belajar tentang satu sama lain. Pasalnya, sekeras apapun latihannya, tekanan yang hadir saat pertandingan itu berbeda. . "Semakin banyak pertandingan yang Anda mainkan, Anda akan lebih baik lagi, dan pemahaman satu sama lain juga akan lebih baik lagi." . Untungnya, Lindelof dan Maguire kini menjaga pertahanan dengan kiper terbaik dunia di belakangnya. Hal ini yang disyukuri oleh Lindelof. . "Tentu saja, sungguh hebat punya David di belakang kami. Ia memberikan Anda rasa aman dan kalau kami bikin kesalahan, kami tahu kalau dia di belakang kami dan bisa menyelamatkan bola. . "Sungguh hebat punya dia dan dia amat luar biasa bagi kami. Kami banyak bicara dan dia membantu kami, dan kami mencoba untuk membantunya sebanyak yang kami bisa," kata Lindelof. . #VictorLindelof #Lindelof #ManchesterUnited #united #MUFC #Manutd #GGMU #berita #bola #sepakbola #indonesia

A post shared by Setanmerahnet (@setanmerahnet) on

Comments

Loading...