OUR NETWORK

Video-Video Menarik di Youtube Chevrolet FC

Manchester United memang baru meluncurkan saluran Youtube mereka pada Februari 2018 ini. Akan tetapi, kurang dari tiga bulan, pertumbuhan akun The Red Devils meningkat amat pesat. Hingga 17 Maret sebanyak 835 ribu pengguna, sudah berlangganan akun Manchester United di Youtube.

“Di kuartal awal kami meluncurkan saluran Youtube pertama kami dan dalam hal pengguna, dalam satu jam pertama kami sudah melampaui Dallas Cowboys dan sejam kemudian kami melampaui (New York) Yaneeks,” tulis Ed Woodward dalam siaran persnya.

“Saluran ini secara cepat menjadi lebih besar ketimbang klub olahraga di Amerika Serikat dan saat ini sudah lebih dari 800 ribu subscriber adalah saluran klub olahraga dengan pertumbuhan tercepat di Youtube.”

Ratusan juta penggemar Manchester United jelas menantikan terobosan ini. Apalagi kesebelasan besar lain memang sudah menjelajahi Youtube sejak awal. Bahkan, Manchester City terbilang aktif mengunggah video aktivitas mereka di kanal Youtube.

Sebelum menerbitkan saluran resmi, penggemar Manchester United tentu mesti mencari saluran lain yang melibatkan The Red Devils. Salah satunya adalah Chevrolet FC yang juga merupakan sponsor utama Manchester United.

Saluran yang sudah mendapatkan hampir 300 ribu subscriber ini terbilang rutin mengunggah video dengan pemain Manchester United di dalamnya. Kontennya terbilang ringan untuk dinikmati. Belum lagi Chevrolet FC  juga selalu menyertakan subtitle dalam bahasa Inggris. Bahkan, di beberapa video, terdapat pula terjemahan berbahasa Portugis, Korea, Spanyol, juga bahasa Arab.

Ada sejumlah konten reguler di Chevrolet FC. Dua yang paling menarik menurut kami adalah Prank Wars dan Fanswers. Di dua konten ini penggemar Manchester United terlibat dan berinteraksi langsung dengan idola mereka.

Momen Awkward di Prank Wars

Pada musim keduanya, Prank Wars dikemas menjadi lebih menarik lagi. Di salah satu episodenya diceritakan Juan Mata dan Victor Lindelof berkompetisi untuk menjadi seorang prankster. Mereka diminta untuk menemui penggemar lalu memberikan pertanyaan. Uniknya, pertanyaan ini diberikan oleh fans cilik The Red Devils di ruangan berbeda.

Pertanyaan dari fans cilik ini terbilang lucu apabila diucapkan oleh pesepakbola. Hal ini membuat suasana seringkali mendadak hening gara-gara pertanyaan yang dilontarkan tergolong absurd.

Misalnya saja saat Juan Mata diminta bilang “Boring”. Lalu, suasana pun menjadi hening. Penggemar yang berinteraksi dengan Mata kaget dengan pertanyaan dan pernyataan Mata, sementara Mata juga bingung harus melakukan apa.

Pun dengan Victor Lindelof yang dikerjai fans cilik ini dengan mengajak para penggemar ke rumahnya. Tujuannya? Untuk bermain kastil balon!

Fanswers, Menguji Pengetahuan Fans dan Pemain

Di konten Fanswers, biasanya dihadirkan 3-4 pemain dan tiga orang penggemar. Salah satu episode yang membikin tertawa adalah saat Paul Pogba, Eric Bailly, Sergio Romero, dan Romelu Lukaku didatangkan. Sementara itu, para penggemar yang hadir semuanya berprofesi sebagai chef.

Di sesi yang pertama, Trading Face, mereka diminta menebak wajah pemain Manchester United. Uniknya, wajah ini terdiri dari gabungan dua atau lebih pemain!

Sementara itu di sesi kedua, Man Who?Nited, mereka diminta menebak nama pemain, tapi tak boleh deskripsi yang berkaitan dengan sepakbola. Misalnya, mereka tak boleh menyebut posisi si pemain. Mereka hanya boleh menyebut karakteristik fisik, asal negara, maupun kepribadian.

Yang lucu, dan bahkan dikutip oleh media massa kala itu, adalah saat Romelu Lukaku memberikan petunjuk kepada rekan-rekannya sesama pemain. Saat mendeskripsikan Anthony Martial, Lukaku bilang begini, “Prancis, tak pernah bahagia.”

Bailly dan Pogba berpikir sejenak, sementara Romero langsung menyebut, “Martial” dengan kalem. Mereka pun tertawa terbahak-bahak.

Mencari Hiburan di Youtube Chevrolet FC

Sebagai sponsor utama Manchester United, Chevrolet melakukannya dengan tepat. Mereka memaksimalkan interaksi dengan pemain, yang dibungkus dengan hiburan di kanal Youtube.

Bagi Anda yang mungkin belum tahu, bisa langsung mengunjungi akun Chevrolet FC di sini, dan temukan hiburan menarik dari para pemain Manchester United.

Comments