Foto: Sky Sports

Kabar mengerikan datang dari kapten Manchester United Harry Maguire. Baru-baru ini ia menerima ancaman yang berisi tentang pengeboman rumah keluarganya setelah kekalahan 4-0 United dari Liverpool. Ancaman ini disinyalir merupakan bentuk respon dari oknum suporter yang kesal dengan sikap dan permainan Maguire.

Polisi setempat pun langsung diberangkatkan ke rumahnya di Wilmslow, Cheshire, pada Kamis sore. Mereka datang bersama dengan anjing spesialis pencari bahan peledak untuk membantu penyelisiran lokasi. Namun telah dikonfirmasi bahwa ancaman itu hanya sebatas gertakan.

Pihak kepolisian Cheshire Constabulary menyatakan kalau semua titik pencarian telah diselidiki. Namun tidak ditemukan bahan peledak apapun setelah anjing terlatih dari pihak kepolisian menelisik isi taman dan area di sekitar rumah.

“Pada hari Rabu 20 April, Polisi Cheshire dipanggil untuk sebuah laporan ancaman bom di sebuah alamat di daerah Wilmslow. Tidak ada evakuasi yang terjadi, tetapi sebagai tindakan pencegahan, anjing polisi spesialis bahan peledak dikerahkan. Semua dilakukan pada sore ini, Kamis 21 April, untuk melakukan penyelisiran di taman dan daerah sekitarnya,” tulis keterangan resmi pihak kepolisian setempat.

Secara kronologis, Harry Maguire sendiri menerima ancaman bom melalui email pribadinya pada hari Rabu. Rumah keluarga yang ia tinggali bersama tunangannya Fern Hawkins dan dua putri mereka menjadi sasaran utama. Dan itu semua terjadi tepat setelah United bermain buruk di Anfield.

Pihak kepolisian kemudian menjelaskan bahwa petugas dipanggil untuk sebuah laporan ancaman bom pada hari yang sama dengan datangnya ancaman. Namun setelah itu tidak ada evakuasi yang dilakukan. Dan tidak ada waktu khusus yang diberikan untuk pihak korban ancaman.

Hanya kehadiran anjing spesialis bahan peledak saja yang disiapkan oleh pihak polisi untuk tindakan pencegahan. Tapi tidak ada rincian lebih lanjut yang diungkapkan oleh petugas tersebut. Seorang yang mengaku juru bicara Harry Maguire lalu membenarkan semua itu. Ia mengatakan bahwa Maguire memang telah menerima ancaman serius terhadap rumah keluarganya.

Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Karena Harry Maguire dikatakan akan terus fokus menyiapkan diri untuk menghadapi Arsenal di pertandingan akhir pekan nanti. Di laga ini Manchester United akan diuji untuk finis di empat besar dan mengamankan slot Liga Champions di musim depan.

“Dalam 24 jam terakhir, Harry telah menerima ancaman serius ke rumah keluarganya. Dia telah melaporkan ini ke polisi yang sekarang sedang menyelidiki masalah ini. Jelas ini merupakan prioritas nomor satu Harry. Tapi dia akan tetap mempersiapkan pertandingan akhir pekan nanti seperti biasanya. Mungkin cukup, kami tidak akan berkomentar lebih jauh saat ini,” ujar jubir Maguire dikutip dari MEN Sports.

Seperti yang dipahami, Harry Maguire telah menjadi pemain yang paling sering dikritik karena performanya yang buruk di sepanjang musim ini. Maka bisa dibilang ada keterkaitan antara performa buruknya dan berita tentang ancaman bom ke rumah keluarganya.

Hal ini jelas tidak dibenarkan. Sekalipun penampilan Maguire selalu bikin kesal, namun ancaman mengerikan semacam itu tidak patut keluar dari mulut para suporter United. Semoga saja ancaman ini tidak datang dari mereka, dan semoga saja pelaku pembuat ancaman bisa segera ditangkap serta diadili.