OUR NETWORK

Waspadai Celta, Herrera Ingin Fans United Berikan Teror

Manchester United akan kembali berhadapan dengan Celta Vigo di leg kedua semifinal Europa League 2016/2017. Meski unggul sementara dengan skor 1-0 namun hasil tersebut masih terbilang belum aman. Dalam beberapa pertandingan terakhir saja United dapat dibilang sulit untuk mencetak gol. Dari empat pertandingan terakhir di semua ajang, Setan Merah hanya mampu membuat dua gol di mana kedua-duanya berasal dari bola mati.

Untuk itu salah satu pemain United, Ander Herrera, meminta untuk para penggemar Setan Merah agar bisa mendukung rekan-rekannya dengan terus bernyanyi sepanjang laga. Pemain berusia 27 tahun ini juga meminta agar para fans United bisa membuat para supporter Celta Vigo seperti berada di kubah sehingga membuat para pendukung Celta merasa tidak nyaman. Pemain terbaik United bulan April ini mengkhawatirkan Celta Vigo yang sewaktu-waktu bisa mengejutkan timnya.

“Celta adalah tim yang bagus. Dan sangat berbahaya saat mereka bermain dimanapun. Untuk itu kami membutuhkan fans kami di partai kandang. Kami benar-benar membutuhkan penggemar kami untuk membuat atmosfer yang baik, suasana yang sulit untuk lawan, dan saya harap supporter juga mendorong kami untuk berada di final. Namun laga nanti tidak akan mudah,” tutur Herrera dikutip dari Manutd.com

Apa yang dikhawatirkan mantan pemain Real Zaragoza ini sebenarnya cukup beralasan. Celta merupakan kesebelasan yang mampu mencetak gol di seluruh partai tandang nya di Europa League. Di babak 32 besar saja mereka mampu membalikkan keadaan ketika sempat tertinggal agregat satu gol atas Shakhtar Donetsk.

Ketika bertemu Krasnodar di babak 16 besar mereka berhasil membawa kemenangan 2-0 di kandang klub Russia tersebut. Bukan tidak mungkin klub yang bermarkas di Balaidos tersebut akan melakukan hal serupa ketika melawan United. Bahkan mereka membawa kemenangan atas Real Madrid di delapan besar Copa Del Rey.

Selain itu pemain yang digadang-gadang sebagai kapten masa depan Setan Merah ini juga mengeluhkan jadwal padat yang harus dijalani oleh klubnya. Bagi Herrera melakukan pertandingan sebanyak tiga kali dalam seminggu adalah hal yang sulit. Namun dirinya juga kembali menegaskan bahwa semua ini hanya untuk prestasi Manchester United.

“Sangat tidak mudah bila bermian setiap tiga sampai empat hari sekali. Namun kami melakukannya karena kami harus bermain di final, final, dan final. Semua pertandingan adalah final dan kami ingin memiliki musim yang sukses dan momen itu akan terjadi di musim ini.”

Sahabat karib Juan Mata dan David De Gea ini juga mengatakan bahwa untuk saat ini performa United sudah sangat baik terutama dengan dua gelar yang sudah dikantunginya di musim ini. Akan tetapi semua itu akan terasa semakin lengkap jika kesebelasannya bisa mendapat tiket ke Liga Champions sekaligus menjadi juara Europa League.

“Yang paling penting adalah kami harus berada di Liga Champions musim depan. Saya tidak ragu untuk mengatakannya kalau kehadiran United sangat penting di liga Champions. Kami juga sudah memiliki dua gelar (Community Shield dan Piala liga) dan semua itu akan menjadi musim yang baik jika kita bisa berjuang di Liga Europa. Tapi kita harus menghormati Celta karena mereka adalah lawan yang sangat sulit,” tuturnya.

Comments