OUR NETWORK

Tentang David Beckham, Pujiannya pada Solskjaer, dan Ambisinya di Inter Miami

David Beckham baru-baru ini berbicara mengenai kinerja Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Menurutnya, Solskjaer pantas dipuji karena kontribusinya di Old Trafford sejauh ini. Bahkan Beckham tak sungkan mengatakan bahwa Solskjaer memiliki satu sifat utama yang sama dengan sang mantan bosnya Sir Alex Ferguson.

Di bawah Solskjaer, Manchester United saat ini berada di urutan kelima klasemen sementara Premier League musim ini. Selain itu, pasukan Setan Merah juga telah berhasil mencapai putaran kelima Piala FA dan masuk ke babak 16 besar Europa League.

Melihat pencapaian inilah Beckham merasa Solskjaer akan mendapat dukungan dari banyak suporter klub karena pencapaianya tersebut. Ditambah lagi, dengan catatan prestasinya di Old Trafford sebagai pemain, Beckham yakin United kedepannya akan semakin baik di bawah asuhannya.

Alasannya sangat simpel, karena menurut mantan bintang sepakbola asal Inggris itu, Solskjaer memiliki talenta melatih yang apik. Ditambah lagi, Solskjaer dinilai telah mereplikasi filosofi Sir Alex Ferguson tentang tidak pernah secara terbuka mengkritik anak asuhnya.

“Saya pikir dia sudah melakukan pekerjaan dengan baik. Faktanya, dia selalu melangkah maju, dan melangkah membenahi setiap kekurangan di klub. Dia terus bersikap positif tentang pemain, dan saya rasa dia mendapatkan sikap ini dari mantan bosnya dulu (Ferguson). Karena dia (Ferguson) tidak akan pernah mengkritik pemainnya secara terbuka, dan Ole sama persis dengannya,” tutur David Beckham dilansir dari Sky Sports.

“Dia (Solskjaer) memang masih belajar untuk menjadi pelatih terbaik, akan tetapi dia selalu melindungi para pemainnya dan melindungi Manchester United. Semua suporter akan berada di belakangnya untuk mendukung. Karena dia adalah orang yang hebat. Ditambah lagi, dia telah melakukan banyak hal untuk Manchester United selama bertahun-tahun.”

Selain itu, David Beckham membenarkan bahwa dirinya masih tetap menjadi penggemar Manchester United yang berkomitmen. Meskipun ia sendiri tidak memungkiri bahwa mantan klubnya itu sedang berada dalam masa sulit untuk memenangkan trofi. Tapi sekali lagi, suami dari Victoria Beckham itu tetap mendukung, dan bahkan berharap era seperti Ferguson akan hadir kembali di bawah Solskjaer.

“Saya pikir ketika Anda adalah klub sebesar Manchester United, dan Anda memiliki jumlah kesuksesan seperti yang kami miliki, pasti akan selalu ada periode sulit. Periode di mana klub lain memiliki beberapa keberhasilan sedangkan Anda dalam keterpurukan. Ketika kesuksesan itu diraih oleh Manchester City atau Liverpool, itu akan selalu dibicarakan,” tandas Beckham.

“Selalu ada masa transisi, terutama ketika Alex Ferguson mengundurkan diri. Sekarang David Gill sudah tidak ada di sana (United). Pun dengan Giggsy (Ryan Giggs), Scholesy (Paul Scholes) dan Nevs (Gary dan Phil Neville). Mereka semua berhenti bermain sehingga selalu ada periode ketika United ditinggal oleh pembawa kesuksesannya sendiri.”

“Tapi jika Anda bertanya, apakah sekarang saya sudah tidak menonton mereka (United)? Jelas jawabannya adalah tidak. Karena saya merupakan penggemar berat Manchester United. Apa pun situasinya, saya suka menonton mereka bermain. Tapi mari kita berharap transisi ini tidak bertahan terlalu lama, dan berharap agar mereka bisa memenangkan trofi lagi sebagai sebuah tradisi klub di bawah tangan Solskjaer.”

Selain membicarakan soal kinerja Ole Gunnar Solskjaer, baru-baru ini David Beckham juga angkat bicara soal perkembangan klub miliknya, yaitu Inter Miami. Ia mengungkapkan bahwa ada harapan besar yang ingin dicapainya di klub yang berdomisili di kota Miami tersebut.

Dengan keinginan tinggi, pria berusia 44 tahun itu mengatakan kalau ia berharap bisa mendatangkan pemain-pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Karena baginya, kedua pemain itu merupakan sosok atlet yang sangat patut dikagumi.

“Ya, Anda tahu, saya dan klub memiliki banyak peluang di Miami. Kami telah dikaitkan dengan banyak pemain berbeda untuk bergabung dengan tim. Seperti para pemilik lainnya, saya benar-benar menginginkan pemain terbaik. Jika saya memiliki kesempatan untuk mendatangkan pemain seperti Cristiano atau Leo, saya akan membawa mereka ke sini,” ungkap David Beckham dikutip dari The Sun.

“Dengan Ronaldo yang sekarang berusia 35 tahun dan Messi 32 tahun, mereka bisa menyelesaikan karier mereka dengan mahsyur di klub ini (Inter Miami). Tetapi dengan kondisi mereka yang masih berada di level tertinggi, saya harus menunggu waktu yang tepat. Saat ini klub sudah memiliki daftar pemain yang bagus untuk direkrut.”

“Terutama para pemain muda. Karena mereka adalah salah satu hal yang saya pelajari dari Alex Ferguson. Ini bukan tentang nama atau kepribadian besar, ini tentang siapa yang paling cocok dengan klub dan pemain-pemain di kub. Itulah yang akan saya lakukan. Tapi, seperti yang aku katakan, sebagai pemilik klub, saya tetap ingin membawa pemain kelas dunia ke sini.”

 

Catatan redaksi: kutipan dilansir dari Sky Sports dan The Sun

Comments

Loading...