OUR NETWORK

Tentang Bendera Manchester United yang Dicuri Itu

Laga Manchester United versus Sunderland memang sudah berakhir sejak tiga hari yang lalu. Namun tampaknya masih ada perseteruan lain yang belum terselesaikan. Dilansir dari Manchester Evening News, terdapat sebuah bendera milik supporter The Red Devils yang diduga dicuri oleh fans Sunderland.

Bendera yang berisi persembahan untuk korban Munich 1958 tersebut, ditaruh di luar pub Sam Platts sesaat sebelum pertandingan MU vs Sunderland dimulai pada Senin (26/12) lalu. Bendera itu dimiliki oleh seorang suporter MU bernama, Adam Frost.

“Saya telah memiliki bendera itu selama 3 tahun dan selalu menaruhnya di luar pub Sam Platts menjelang pertandingan. Saya tinggal bendera itu di luar, masuk untuk membeli minum, lalu mengambilnya kembali usai pertandingan,” jelas Adam.

Laporan akan kehilangan dan permintaan untuk pengembalian bendera diketahui publik luas dari postingan Adam Frost, di media sosial. Bendera dengan tulisan Champions of Heaven since 1958 tersebut memiliki nilai tersendiri bagi Adam. Apalagi dengan hadirnya tanda tangan sejumlah pemain United.

“Bendera itu sangat penting bagi saya. Apalagi bendera tersebut sudah ada tanda tangan banyak pemain United. Sebenarnya selain itu juga, bendera itu adalah bentuk penghargaan untuk para korban kecelakaan pesawat Munich 1958. Saya hanya ingin bendera itu kembali secepatnya,” kata pria yang berasal dari Frodsham ini.

Postingan Adam sontak menjadi perdebatan di lini masa media social Twitter dan Facebook. Di mana fans United mengklaim bahwa pelakunya adalah dua orang fans Sunderland yang ditolak masuk ke Old Trafford pada Senin lalu. Ada pula sebuah foto dua pria yang diduga sebagai pelakunya beredar di media sosial, walau hingga kini belum terkonfirmasi kebenarannya. Gambar tersebut menunjukkan ada dua orang dengan jaket hoodie memegang bendera tersebut dengan gerak-gerik yang mencurigakan.

Selain fans United ada pula cuitan dari salah satu fan Sunderland yang kian memanasi situasi, “Mereka (United) curang dan mencetak gol yang sebenarnya offside. Jadi kami curi saja bendera mereka biar impas.”

Fans United lain yang berbicara pada Manchester Evening News menyatakan empatinya kepada Adam. Menurut mereka kelakukan tersebut adalah hal yang menjijikan, mengingat bendera tersebut adalah bentuk penghargaan bagi korban Munich 1958.

“Jelas jika Adam marah, kita (Fans United) semua juga. Kita kecewa dengan kejadian ini. Itu adalah sebuah bendera untuk menghargai mereka yang meninggal di tragegi Munich. Kita hanya ingin bendera tersebut kembali secepatnya,” kata salah satu fan United kepada Manchester Evening News.

Kejadian ini berlangsung tak lama setelah Manchester United berhasil mengalahkan Sunderland dengan skor 3-1. Dalam laga ini, gelandang United asal Armenia Henrik Mkhitaryan berhasil memukau Fans United dengan gol backheel nya.

Karena gol ini pula para Fans Sunderland, Black Cats dikabarkan naik pitam. Lantaran Henrik dinilai dalam posisi offside sesaat sebelum menerima operan dari Zlatan Ibrahimovic. Jadi mungkin saja motif dari pencuri bendera tersebut dipicu dari kekalahan dan gol Mkhitaryan. Kesal karena kekalahan adalah hal yang wajar, tapi kalau sampai melakukan tindak kriminal tampaknya sudah kelewatan. Bagaimana kalau menurut kamu?

Sumber : Manchester Evening News dan The Mirror

Comments

Loading...