in

Salah Sebut Nama, Kode Mourinho untuk Transfer Alexis Sanchez?

Selain kemenangan telak 5-2 yang diraih Manchester United atas LA Galaxy pada hari Minggu (16/7) kemarin, ada satu hal lainnya yang membuat fans United mesem-mesem. Dilansir dari Metro, manajer United, Jose Mourinho, tertangkap basah mengucap nama “Sanchez” dalam jumpa pers usai laga perdana United di pramusim 2017 tersebut.

Nama Sanchez tersebut memang tak disebut secara gamblang sebagai pemain anyar milik Arsenal, Alexis Sanchez. Bahkan Mou pun melontarkan nama tersebut setelah tertukar dengan nama Alvaro Morata. Di mana saat itu, Mou mendapatkan pertanyaan dari seorang jurnalis Spanyol mengenai transfer Morata yang batal terealisasi.

Meski kemungkinan besar hanya sebuah kesilapan, namun para pendukung The Red Devils sudah terlanjur berliur mendengarnya. Karena masih ada kemungkinan nama Sanchez tak akan terlontar begitu saja kalau tidak ada dalam pikiran Mourinho secara terus menerus.

Begini pernyataan Mou yang membuat para fans United kegirangan:

“Itu adalah pertanyaan untuk Florentino (Perez, Presiden Real Madrid). Saya tidak tahu apapun tentang Sanchez.” kata Mourinho.

Jurnalis tersebut tampaknya tak memotong Mourinho, sehingga manajer berusia 54 tahun tersebut terus berbicara. Pernyataan setelahnya jua semakin menguatkan bahwa Mourinho sedang membicarakan Morata bukan Sanchez.

“Apa yang saya sampaikan hari ini ya untuk hari ini saja. Klub menaruh label harga untuk pemain, bukan untuk klub yang ingin membeli. Madrid telah menentukan dan kami tak sepakat untuk itu. Jadi simpel memang dan sangat disayangkan,” kata Mourinho.

Sedikit menambahkan, dalam pembicaraan ini Mourinho mengatakan bahwa ia sangat menyayangkan transfer Morata tidak terjadi. Lantaran, dirinya mengaku sudah mengenal baik Morata sedari masih menjabat sebagai manajer Real Madrid.

“Dia (Morata) adalah pemain yang berhasil di tim utama bersama saya. Kami punya kesukaan khusus terhadapnya, dia special. Saya menikmati perkembangannya bersama Juventus dan juga Madrid. Tapi saya pikir dia tak bisa bersama kami,” tutup Mourinho.

Kembali lagi ke nama Sanchez yang membuat lidah Mourinho terlipat-lipat. Kejadian ini menjadi hangat lantaran United memang dikabarkan masih membutuhkan 1-2 pemain lagi untuk musim depan. Pemain tersebut tampaknya berada di posisi sayap, setelah kita tahu Mourinho secara terbuka menginginkan pemain Inter Milan, Ivan Perisic, dalam beberapa bulan terakhir.

Apalagi Sanchez jua pada hari Sabtu (15/7) mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan The Gunners. Setelah pemain asal Chile tersebut menginginkan untuk dapat bermain di Champions League dengan segera, yang mana jelas Arsenal tak mampu memberikan kesempatan itu dalam waktu dekat.

“Saya mau bermain di Champions League. Keputusan itu (transfer) tidak tergantung pada saya, tetapi saya harus menunggu Arsenal. Saya telah membuat keputusan, sekarang tinggal menunggu balasan Arsenal. Idenya adalah untuk bermain di Champions League dan memenangkannya. Ini sudah saya impi-impikan sedari kecil.” ungkap Sanchez kepada radio lokal Chile ketika ditanyakan mengenai masa depannya di Arsenal.

Saat ini Sanchez tengah memasuki babak 12 bulan terakhir dalam kontraknya di Emirates. Dikabarkan sebelum pernyataan di atas, Sanchez akan memenuhi 12 bulan tersebut di Arsenal meski sejumlah tawaran seperti bereuni dengan Pep Guardiola di Manchester City menyeruak.

Ditambah rekan satu tim Sanchez, Mesut Ozil jua tak yakin dengan masa depan rekannya tersebut. Di mana Ozil mengatakan bahwa jika Sanchez pindah maka pukulan telak akan menghampiri Arsenal dalam target juara Premier League.

“Saya harap Alexis akan bertahan, tetapi jujur saya tidak tahu statusnya kini. Namun saya menghargai dirinya sebagai pemain dan dia sangat cocok dengan gaya permainan Arsenal. Pendapat pribadi saya akan sangat menghargai jika ia bertahan. Namun kembali lagi ke keputusan tiap pemain pada akhirnya, sisanya tidak ada lagi yang bisa saya komentari.”

“Tapi jelas kepindahannya akan berdampak besar bagi tim. Karena dia adalah tipe pemain yang selalu memberikan jalan. Tentu akan menjadi langkah mundur untuk menjuarai Premier League, tapi kembali lagi itu semua ada tangan pemainnya sendiri,” tutup Ozil.

Bagaimana menurut Anda? Apakah Mourinho tak sengaja atau disengaja sebagai kode keras untuk Sanchez ke United?

Sumber : Metro, MEN, dan Independent

 

Facebook Comments
Loading...